Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Joran Pancing Murah dan Kuat Incaran Mancing Mania

 

          Joran pancing merupakan salah satu peralatan pancing yang memiliki peranan penting dalam kegiatan memancing. Joran adalah bagian yang kita pegang berbentuk tongkat dan bersifat lentur. Bagian-bagian joran sendiri terdiri atas pangkal joran, real seat (pegangan gulungan), cincin senar dan ujung Joran. Joran pancing apakah yang murah dan kuat yang tersedia dipasaran? Temukan berbagai jenis joran dari berbagai merk terkenal pada artikel dibawah ini.

          Joran telah digunakan sejak zaman dahulu, beberapa literatur kuno Mesir dan China 2000 tahun yang lalu telah memuat penggunaan suatu alat untuk memancing yang saat ini kita kenal dengan nama Joran. Joran sederhana yang sering digunakan diberbagai daerah dan kadang masih digunakan hingga kini adalah bambu atau batang pohon nipah. Pemancing kolam di daerah Yogyakarta masih menggunakan joran yang pegangannya dibuat dari bambu kuning .

          Harga joran pancing sangat bervariasi dari yang berharga puluhan ribu sampai puluhan juta tersedia di toko Pancing. Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga suatu joran baik dari bahan pembuatnya, kekuatannya, dan tipe joran itu sendiri, apakah joran itu nantinya digunakan dilaut atau dikolam, empang, atau spot air tawar lainnya. Harga tipe joran laut biasanya memiliki harga yang lebih tinggi/mahal dibandingkan tipe joran yang digunakan di air tawar.

          Memilih joran pancing murah dan kuat terkadang tidak mudah, kita harus jeli melihat kualitas dari joran itu sendiri, salah memilih joran dapat membuat anda kecewa di kemudian hari. Bisa anda bayangkan jika sedang strike tiba-tiba joran terpatah sehingga ikan besar yang mestinya bisa diangkat akhirnya lepas. Tentunya anda akan sangat kecewa dan jengkel dengan perasaan campur aduk.

 Berikut beberapa merk joran pancing murah dan kuat yang dapat penulis rekomendasikan untuk anda gunakan di spot kesayangan anda.

1.         Joran Pancing Maguro

Maguro merupakan salah satu merk yang terus mendapat kepercayaan sejak kemunculannya ditahun 2000. Menyediakan berbagai perlengkapan memancing baik kail, aksesoris pancing dan joran pancing dengan harga bervariasi. Merk Maguro juga telah diakui oleh pemancing sebagai merk yang memiliki kualitas terpercaya. Berikut beberapa tipe joran:

·         Joran Maguro blueriver corona neroza silveria

·         Joran Maguro Strada 165

·         Joran Maguro Bass Power

·         Joran Maguro Hattrick

·         Joran Maguro x-trail

·         Joran Maguro Blackbird 165

·         Joran Maguro plover

·         Joran Maguro Montera XT

Joran pancing tersebut dipasarkan dengan harga sekitar Rp.120.000-400.000.  Harga disesuaikan dengan panjang dan tipe joran.


Baca JugaCara Mancing Unik Didunia

2.         Joran Pancing Exori

Exori menyediakan berbagai peralatan pancing seperti  penggulung, joran, line, kail dan berbagai aksesoris perlengkapan pancing dengan harga sangat terjangkau. Exori menyediakan berbagai pilihan joran tegek dan telescopic yang beraneka ragam.


Joran pancing Exori terbuat dari material fiber dan carbon sehingga memberikan pilihan harga dan kualitas kepada para mancing mania. Meskipun harganya terjangkau tetapi kualitasnya dapat diandalkan. Berikut beberapa pilihan Joran Exori :

·         Joran Exori Rocker 120

·         Joran Exori Baltic New

·         Joran Antena Exori Chameleon 300

·         Joran Tegek Exori Blue Stroom 540

·         Joran Tegek Exori Windsor 540

·         Joran Tegek Exori Austin Full Carbon

·         Joran Surf Exori Predator Carbon

Harga yang dipasarkan berkisar sekitar Rp.65.000-300.000.

3.         Joran Pancing Shimano

Joran pancing yang telah diakui diseluruh dunia sebagai joran pancing yang tangguh disegala spot. Joran yang berasal dari negeri Sakura, Jepang telah berkiprah didunia mancing sejak tahun 1921 dan telah mengeluarkan ribuan produk pancing dan perlengkapannya yang handal baik di air tawar maupun di laut.


Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan joran dari pabrik lain, joran pancing Shimano memiliki kekuatan dan daya tahan yang tidak diragukan lagi dikalangan para pemancing. Berikut beberapa jenis joran Shimano yang murah dan kuat :

·         Joran Shimano Cruzar 210

·         Joran Shimano Cruzar 240

·         Joran Shimano Cruzar 2562

·         Joran Shimano Cruzar 2902

·         Joran Shimano Scimitar

·         Joran Shimano Aernos Gs 180

·         Shimano Bassterra EV 566 MH

Harga yang dipasarkan sekitar Rp.250.000 – 1.000.000

Baca JugaPancing Ikan Terbesar Di dunia

4.         Joran Pancing Daiwa

Joran pancing ini diproduksi oleh perusahaan dari Jepang, Daiwa tidak hanya menghasilkan perlengkapan pancing tapi juga bergerak  dibidang tenis, golf, dan sepeda. Produk Jepang terkenal akan kehandalannya. Daiwa menggunakan material fiber dan lapisan keramik yang dapat melindungi alat pancing dari karat. Material fiber membuatnya lentur dan tidak mudah patah. Berikut beberapa jenis joran Daiwa yang dapat kita temukan dipasaran :

·         Joran pancing Daiwa Jupiter power tip 180

·         Joran Pancing Daiwa Crossfire 198 cm

·         Joran Spinning Daiwa Magoi S

·         Joran Spinning Daiwa Liberty

·         Joran Daiwa Revros

Harga joran Daiwa sekitar Rp.200.000-800.000.

5.         Joran Pancing pioneer

Perusahaan Pioneer yang berasal dari Tokyo, Jepang telah berdiri sejak tahun1938 dan dahulu terkenal dengan produk radio, DVD, Audio. Perusahaan ini merambah bisnisnya dibidang perlengkapan pancing. Meskipun perusahaan Pioneer terkenal harga joran yang ditawarkan cukup terjangkau dan berkualitas.


Joran pancing pioneer memiliki joran  yang elastis, kuat dan tidak mudah patah sehingga dapat diandalkan. Berikut beberapa pilihan joran Pioneer yang yang cukup terkenal :

·         Joran Pioneer 180 Spartan

·         Joran Casting Spining Pioneer Fire 210 cm

·         Joran Pioneer Vertigo 165

·         Joran Pioneer Evo II solid carbon 661

·         Joran Pioneer  Amethyst 562

Harga joran pancing Pioneer sekitar Rp.120.000-650.000.

6.         Joran Pancing Relix

Joran pancing Relix merupakan merk lokal yang memiliki daya saing tidak kalah dengan merk pancing lainnya, Relix sendiri mulai berdiri sejak tahun 1991 dibawah bendera PT.Central Sarana Pancing. Relix sendiri memiliki tampilan joran yang tidak kalah menarik dengan merk-merk terkenal lainnya. Beberapa varian joran pancing Relix yang dapat anda koleksi antara lain:

·         Joran Relix Cangkek

·         Joran Relix Nusantara Cacing Merah 198 cm

·         Joran Relix Nusantara Capung 662

Harga Joran pancing Relix sekitar Rp.285.000 – 685.000

7.         Joran Pancing Tornado

Joran pancing ini sangat cocok jika digunakan memancing di air tawar seperti empang, sungai, danau dan tepi pantai. Selain bobot yang ringan pancing Tornado juga tidak mudah patah. Desain yang elegan serta warna yang cerah menjadikan joran pancing ini terlihat berbeda dengan joran lainnya. Beberapa joran pancing Tornado dipasaran antara lain :

·         Joran Tornado Carbon Twist 165

·         Joran Tornado Diploma

·         Joran Tornado Sniper 180

·         Joran Tornado 240 queenfish 802

·         Joran Tornado Fiber 120

Harga joran pancing Tornado sekitar Rp.60.000 – 300.000

Baca JugaJenis Ikan Air Tawar Incaran Pemancing

8.         Joran Pancing Seahawk

Joran pancing Seahawk merupakan joran yang di khususkan untuk mancing laut. Joran ini memiliki berbagai keunggulan seperti anti karat, kuat, tidak mudah patah dan lentur. Joran ini terbuat dari keramik berlapis membuatnya lebih tahan lama dari korosi. Ada beberapa tipe joran pancing murah dan kuat yang bisa anda dapatkan pada Seahawk antara lain :

·         Joran Seahawk Deep runner 180 cm

·         Joran Seahawk CrawFish CF

·         Joran Seahawk Explorer SP

·         Joran Seahawk Tuna Power

·         Joran Seahawk AmberJack XT

Harga Joran pancing Seahawk sekitar Rp. 200.000-700.000

9.         Joran Pancing Abu Garcia

Jika umumnya perlengkapan pancing didominasi dari Jepang, kali ini kita berkenalan dengan salah satu merek yang berasal dari Swedia. Abu Garcia sendiri merupakan perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1921.

Joran pancing Abu Garcia bermain disegmen menengah keatas, joran pancing Abu Garcia yang dipasarkan di Indonesia memilik harga diatas 300 ribuan jarang kita temukan pancing ini dijual dibawah harga 300 ribuan. Bobot yang ringan, kekuatan dan kenyamanan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama menjadi keunggulan tersendiri joran Abu Garcia. Beberapa pilihan joran Abu Garcia yang dapat anda jajal antara lain :

·         Joran Baitcasting Abu Garcia Vengeance

·         Joran Abu Garcia Ultra Light 662

·         Joran Abu Garcia Black Max

·         Joran Abu Garcia Promax

Harga Joran Pancing Abu Garcia sekitar Rp. 365.000 – 540.000

10.   Joran Pancing Kenzi

Joran kenzi memiliki bahan elastik dan tidak mudah patah. Memiliki berbagai ukuran, model dan warna yang menarik dan memiliki harga yang terjangkau. Joran ini juga nyaman digunakan saat memancing. Macam-macam joran kenzi yang dapat menemani anda mancing antara lain :

·         Joran pancing Kenzi Chaya

·         Joran pancing Black bass

·         Joran pancing Kenzi Tiger

·         Joran pancing Kenzi ring fuji

·         Joran pancing Kenzi Blackberry

Harga joran Kenzi dipasaran sekitar Rp. 165.000 – 400.000.

Setelah melihat berbagai jenis joran pancing murah dan kuat diatas tentunya akan memberi anda berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Selamat berburu spot !!!