Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khodam Batu Akik Ati Ayam dan Ciri-Ciri Pemakainya

 khodam batu akik ati ayam

Duniahobiku.com - Batu akik ati ayam banyak dicari para kolektor batu akik. Selain karena khasiatnya yang konon mampu melindungi sang pemilik dari marabahaya, beberapa batu akik juga memiliki khodam.  Lalu khodam apa saja yang biasanya ada pada batu mustika termasuk batu akik ati ayam? Artikel kali ini akan membahas khodam batu akik ati ayam dan ciri-ciri batu akik ati ayam yang memiliki khodam atau tidak. Selamat membaca!

Batu akik, lukisan, dan senjata kuno sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau supranatural. Konon disetiap benda kuno yang telah “diisi” baik secara alami maupun oleh kekuatan batin manusia menyimpan kekuatan yang kasat mata yang memiliki manfaat bagi sang pemiliknya.  Begitupula dengan batu akik ati ayam , namun tidak sembarang batu akik hanya batu akik ati ayam asli yang memiliki tuah yang kadang tanpa “diisi” sudah memiliki kekuatan bawaan. Menurut beberapa pakar metafisika batu ini memiliki khodam yang memiliki kemampuan supranatural.

Apa Itu Khodam?

Mungkin banyak yang belum pernah mendengar istilah Khodam. Namun dikalangan praktisi metafisika/supranatural tentunya sudah tidak asing mendengar kata ini. Khodam berasal dari kata arab, khodim. Khodim bisa diartikan sebagai pembantu. pendamping, penjaga atau makhluk halus yang melayani majikannya. Dikalangan ahli supranatural Jawa sering menyebutnya sebagai prewangan atau penghubung antara manusia dengan dunia roh. Khodam ini sendiri bisa didapatkan dari garis keturunan, tinggal di benda-benda pusaka ataupun dicari dengan tirakat/ritual khusus seperti berpuasa, bertapa, dll. Khodam pendamping memiliki kemampuan yang berbeda-beda, ada yang memiliki tingkat keilmuan yang tinggi ada juga yang rendah.

Khodam Batu Akik Ati Ayam

Khodam ini sangat erat kaitannya dengan hal-hal berbau mistis yang sering diperbincangkan masyarakat yang masih kental dengan adat istiadat dan kepercayaan leluhur. Menurut beberapa pakar metafisika ada beberapa khodam yang sering ditemukan pada benda pusaka termasuk batu akik ati ayam. Berikut beberapa khodam tersebut ;

1.      Khodam Berwujud Jin Islam

Jin memiliki kemampuan merubah wujudnya dalam berbagai bentuk yang diinginkannya. Salah satunya adalah dengan menyamar menjadi seorang kyai atau ulama. Jin ini kadang menampakkan dirinya kepada tuannya baik secara langsung ataupun melalui mimpi. Wujudnya sangat mirip dengan kyai/ulama yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari dan sering mengenakan jubah berwarna putih bersih.

2.      Khodam Berwujud Manusia

Khodam ini bisa berbentuk pria, wanita bahkan anak kecil dan wajahnya sangat mirip dengan manusia pada umumnya. Khodam ini lebih mudah diajak berkomunikasi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan spiritual.  Wujudnya yang menyerupai manusia kadang bisa mengelabui kehidupan manusia.

3.      Khodam Berwujud Menakutkan

Khodan ini bisa berwujud seperti genderuwo raksasa dengan tubuh besar dan berbulu dan tampangnya pun sangat menakutkan. Konon khodam jenis ini bisa membuat takut musuh atau lawan sang pemilik khodam jika diperintahkan oleh majikannya. Jin ini bahkan bisa berubah wujud menjadi hewan seperti burung, buaya, ular dan harimau putih.

Cara Mengetahui Batu Akik Ati Ayam Berkhodam

Anda tentunya penasaran bagaimana mengetahui apakah batu akik ati ayam milik anda memiliki ”isi” atau khodam. Setiap batu mustika memiliki getaran energi yang dapat dirasakan oleh orang terlatih atau orang yang memiliki kepekaan rasa. Saat memegang batu akik ati ayam bertuah kita akan merasakan suatu energi yang keluar dari batu, semakin kuat energi/khodam didalam batu maka akan semakin kuat pula energi yang kita rasakan. Bahkan saat memegangnya kadang tanpa disadari bulu kuduk berdiri dengan sendirinya dan menimbulkan sensasi aneh seperti ada “makhluk lain” yang berada diruangan yang sama namun tidak terlihat oleh mata jasmani. Batu yang memiliki khodam juga akan terasa lebih berat dibandingkan batu lain yang memiliki ukuran yang sama.  Salah satu ciri orang yang memakai batu yang memiliki khodam adalah sorot mata yang tajam dan seolah-olah membawa “kekuatan tak terlihat” yang membuat orang lain yang melihatnya akan merasa segan dan hormat.

Semoga artikel tentang Khodam Batu Akik Ati Ayam dan Ciri-Ciri Pemakainya dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang dunia dibalik tuah sebuah batu akik.  Pro dan kontra tentang tuah dan khodam sebuah batu mustika masih menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Namun yang pasti batu akik hanya sebagian tanda-tanda kebesaran Tuhan, Sang Pencipta dan tidak perlu diagungkan dan dipuja. Hanya Pemilik langit dan Bumi yang layak mendapat pujian.