Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Akik Ati Ayam Dan Khasiatnya

 

Batu Akik Ati Ayam

Duniahobiku.com – Bagi anda para pecinta batu akik, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama batu akik ati ayam. Walaupun namanya terdengar sedikit aneh, tetapi batu akik ini memiliki pesona keindahan yang dapat memikat para pecinta batu mulia. Namun tahukah anda kenapa batu akik ini dinamakan dengan ati ayam, karena bentuk dari batu ini hampir mirip dengan ati ayam begitu juga dengan warnanya.

Batu akik ini sudah sangat popular dan banyak dicari oleh para pecinta dan kolektor batu mulia ditanah air, karena batu akik ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan untuk siapa saja yang memakainya. Hal ini dikarenakan, batu ini memiliki kandungan cadas merah yang memiliki energi positif dari alam. Untuk dapat dijadikan mata cincin, batu akik ini sangat sulit dan memerlukan proses yang lebih lama dibandingkan dengan batuan alam lainnya, hal ini dikarenakan batu akik ati ayam memiliki tingkat kekerasan yang cukup keras sehingga sangat sulit untuk dijadikan mata cincin.

Batu Akik Ati Ayam Bertuah

Selain itu, konon katanya batu cincin ati ayam ini memiliki kekuatan magic yang cukup kuat sehingga dapat memberikan manfaat atau khasiat bagi pemiliknya. Berikut ini merupakan beberapa khasiat yang dapat dirasakan bagi pemakai batu akik ati ayam, diantaranya yaitu :

• Dapat melindungi pemiliknya dari gangguan jin dan roh jahat.

• Dapat bermanfaat untuk kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit.

• Batu ini dipercaya dapat mendatangkan hujan dengan melakukan ritual khusus.

• Dapat melindungi pemiliknya dari gangguan ilmu hitam atau guna-guna.

Batu Akik Ati Ayam Berkhodam

Didalam batu akik ati ayam memang sudah dari dulu dipercaya memiliki unsur magic atau tuah tertentu baik yang dilakukan pengisian khodam ataupun sudah ada dengan sendirinya. Tetapi kita jangan terlalu percaya dengan hal seperti itu, kalaupun memang ada manfaatnya itu semata-mata datang dari Allah SWT dan termasuk kekuasaan Allah sebagai sang pencipta alam semesta berserta dengan seluruh isinya. Walaupun banyak yang tidak percaya dengan hal itu, namun masih banyak yang memakai batu cincin ini karena memiliki pesona keindahan yang memukau. Maka tak heran jika batu akik ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi, sehingga banyak orang yang berburu batu akik ati ayam sampai keberbagai tempat yang diyakini banyak sumbernya.

Batu Akik Ati Ayam Asli

Untuk mengetahui keaslian dari batu akik ini, anda dapat mengetahui ciri-ciri yang terdapat pada batu tersebut. Ciri-ciri yang umum terdapat pada batu akik ati ayam yaitu terlihat dari fisiknya yang tampak pola warna serta motifnya, batu ini memiliki warna yang solid dan terdapat motif totol-totol, bintik-bintik dan juga garis-garis khas yang indah. Sehingga batu akik ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai perhiasan seperti cincin atau liontin. Agar terlihat lebih indah dan menarik, biasanya para pengrajin dan pedagang batu akik ati ayam suka mencelupkan batu tersebut kedalam cairan pewarna untuk mendapatkan warna yang lebih bagus dan indah serta memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Jenis batu akik ati ayam banyak ditemukan diberbagai belahan dunia mulai dari Indonesia, Mesir, India, Rusia, Australia dan masih banyak lagi negara penghasil batu akik yang satu ini. Untuk mengetahui keaslian dari batu akik ini dapat dilihat dengan mata telanjang atau dengan menggunakan senter, jika diterangi akan terlihat motif totol atau bintik dan garis halus. Jika batu ini memiliki kualitas yang baik, maka motifnya akan sangat jelas terlihat dengan mata telanjang.

Semoga artikel Batu Akik Ati Ayam Dan Khasiatnya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai jenis batu yang ada di dunia khususnya batu akik ati ayam dan misterinya.