Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tempat Wisata Di Malang Sayang Untuk Anda Lewatkan

tempat wisata di malang

Duniahobiku.com - Apa saja tempat wisata di Malang yang wajib anda kunjungi? Selain Surabaya, salah satu kota yang terkenal di wilayah Jawa Timur adalah kota Malang. Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan cenderung dingin, kampus kampus besarnya yang terkenal, team sepak bolanya yang juga terkenal hingga objek wisatanya yang sangat menarik tersebar di berbagai belahan kabupaten Malang. Semua aspek inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di kabupaten Malang. Anda penasaran apa saja objek wisata di Malang? Simak terus artikel ini dan temukan beberapa tempat wisata baru di Malang.

Kota Malang termasuk kota terbesar kedua setelah Surabaya dan juga dijuluki dengan kota bunga karena pemandangan kotanya yang penuh dengan aneka jenis bunga dan kaya akan kesenian daerah dan peninggalan sejarah. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Malang, berikut beberapa tempat wisata di Malang yang telah penulis rangkum untuk anda :

1.      Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan salah satu wahana bermain yang indah dan berlokasi di Batu, Malang. Karena lokasinya di Batu anda dapat menikmati keindahan Jatim Park 1 dengan balutan suasana pegunungan yang sangat segar. Pemandangan hijau akan membuat anda semakin ingin menetap lebih lama di Jatim Park 1 yang dipenuhi aneka wahana bermain ini. Ada sekitar 36 wahana yang ada ditempat ini sehingga anda akan puas menjelajahi taman bermain ini. Jatim park 1 bahkan dinobatkan sebagai wisata buatan terbaik skala nasional.

Jatim park 1 dapat kita temukan di jalan Kartika no.2 – Malang.

Gambar Jatim park 1

2.      Jatim Park 2

Jatim Park 2 ini terletak dekat dengan Jatim Park 1 yang biasa disebut dengan Batu Secret Zoo. Mengapa Jatim Park 2 lebih dikenal dengan sebutan Batu Secret Zoo? Hal ini dikarenakan wahana yang paling utama di Jatim Park 2 ini adalah wahana kebun binatang yang berisi aneka satwa yang dapat kita lihat secara langsung.  Bagi anda yang ingin mengedukasi anak dengan memberikan pengetahuan seputar satwa dan pelajaran alam maka berkunjunglah ke Jatim Park 2 yang berlokasi di jl. Oro- oro ombo no.9 – Malang.

jatim park 2

Gambar jatim park 2

3.      Jatim Park 3

Taman yang satu ini sedikit tampil beda dengan Jatim park 1 dan 2 dimana Jatim park 3 menghadirkan nuansa purbakala berupa replika dinosaurus dan hewan purba lainnya. Bagi anda yang lelah dan ingin bersantap, tempat ini juga menyediakan food court dengan berbagai menu tradisional dan minuman segar yang bisa memulihkan energi anda untuk kembali berpetualang di taman ini.

jatim park 3
Gambar jatim park 3

4.      Gunung Bromo

Keindahan gunung Bromo sudah tersohor hingga ke mancanegara sehingga membuat banyak wisatawan asing dan lokal yang tidak ingin melewatkan terbitnya matahari pagi dari gunung ini. Meskipun butuh perjuangan untuk sampai kepuncak gunung Bromo tapi itu semua sebanding dengan keindahan yang akan membuat anda terpukau akan kebesaran ciptaan yang Maha Kuasa.

gunung bromo
Gambar gunung bromo

5.       Museum Angkut

Jika anda melihat gambar dibawah dan mengira gambar ini berasal dari Hollywood sepertinya anda keliru. Ini ada di Indonesia tepatnya di Museum Angkut yang terletak di kota Batu. Ditempat ini kita menemukan lebih dari 300 koleksi kendaraaan baik kendaraan modern hingga klasik, suasana tempat ini bahkan didesain dengan berbagai model baik berlatar pelabuhan Sunda Kelapa hingga bangunan Eropa. Bagi para penggemar otomotif tempat ini sangat layak untuk anda kunjungi.

museum angkut
Gambar museum angkut

6.       Taman Labirin Coban Rondo

Mungkin anda sering menjumpai taman labirin pada film-film Hollywood dan ingin merasakan bagaimana serunya berputar-putar mencari jalan keluar dari labirin.  Labirin yang dibuat setinggi 2 meter dari tanaman ini bisa membuat anda merasakan sensasi sedang berada di negeri dongeng. Penasaran? Kunjungi tempatnya di kawasan Coban Rondo, Pandesari – Kecamatan Batu.

taman labirin coban rondo
Gambar taman labirin coban rondo

7.       Kampung Biru Arema

Para penggemar sepakbola terkenal akan sikap fanatiknya terhadap klub sepakbola kebanggaannya. Hal ini juga yang dilakukan oleh para penggemar klub Arema, Malang dengan mencat ratusan rumah warga dengan cat berwarna biru sesuai dengan warna kebesaran klub Arema. Kampung ini malah tampil unik dan menjadi salah satu destinasi wisata. Lihat saja foto-foto yang bertebaran dimedia sosial dengan latar belakang kampung biru. Jika anda tidak ingin ketinggalan kunjungi saja kampung biru yang berada di Kiduldalem RT 03 RW 05 Kecamatan Klojen, Malang – Jawa Timur.

kampung biru arema
Gambar kampung biru arema

8.       Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung ini sempat viral di beberapa media sosial dan terlihat sangat atraktif saat menjadi latar foto anda di media sosial. Hampir semua bagian kampung ini dicat dengan warna-warni ceria seperti jalanan, tembok, rumah hingga atap yang tampil sangat mencolok dibanding kampung tetangga disekitarnya. Tertarik mengabadikan kampung warna-warni Jodipan? Anda bisa menemukannya di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang – Jawa Timur. Anda tidak akan kesulitan menemukan kampung ini, bahkan dari kejauhan saja kampung ini sudah bisa terlihat.

kampung warna warni malang
Gambar kampung warna warni malang

Semoga artikel tentang  8 Tempat  Wisata Di Malang Sayang Untuk Anda Lewatkan dapat bermanfaat dan menambah daftar destinasi wisata anda berikutnya.