Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatim Park 1 Icon Wisata Jawa Timur

 Jatim Park 1 Icon Wisata Jawa Timur

Liburan hampir tiba, anda mau kemana bersama keluarga? Keluar negeri mencari taman bermain? Kenapa mesti jauh-jauh, di Indonesia juga sudah ada taman bermain dan hiburan yang tidak kalah menarik dan lebih murah dibandingkan anda mesti keluar negeri. Jatim Park itu nama tempat rekreasi yang anda harus masukkan kedalam daftar liburan anda.

Jatim Park 1 icon wisata Jawa Timur bahkan telah dinobatkan sebagai juara 1 kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional. Ingin tahu apa saja yang ada di Jatim Park 1? Ikuti terus artikel ini dan temukan berbagai wahana menarik yang pastinya akan membuat anda dan keluarga bersenang-senang.

Jatim Park 1 berada di kota Batu, Malang. Tentunya kita tidak asing dengan kota wisata ini bukan? Sejak tahun 2001 telah dibuka suatu tempat rekreasi yang sangat menarik buat keluarga yaitu Jatim Park. Jatim Park didirikan oleh PT. Bunga Wangsa Sedjati dan memiliki luar areal bermain sekitar 22 ha. Berikut beberapa wahana menarik yang dapat anda temukan di Jatim Park 1 :

Wahana Jatim Park 1

Galeri Etnik

Indonesia merupakan negara dengan berbagai ragam budaya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Anda belum sempat mengunjungi berbagai suku di Indonesia? Anda bisa mengunjungi galeri etnik yang terdapat di Jatim Park 1. Ditempat ini kita akan menemukan berbagai hal tentang suku-suku yang ada di Indonesia seperti rumah adat, pakaian tradisional, alat musik dan berbagai hal menarik lainnya. Bahkan ditempat ini anda dapat memperoleh informasi yang menarik mengenai adat istiadat suku Indonesia yang tersedia lewat aplikasi interaktif, jadi anda dapat berlibur sekaligus belajar mengenal Indonesia.

Galeri Etnik

Indonesia Heritage Museum

Bagi anda yang menyukai seni topeng tentunya tempat ini jangan sampai terlewatkan. Museum ini menyimpan koleksi topeng hingga ribuan yang tertata rapi dalam etalase kaca. Di museum ini kita bisa mengenal banyak tokoh pewayangan yang sering diceritakan dalam budaya Jawa.

Indonesia Heritage Museum

Science Center

Tidak semua siswa menyukai pelajaran fisika, kimia dan biologi. Apakah karena sulit atau metode belajar yang kurang menarik?.  Science Center mencoba mengajarkan ketiga pelajaran diatas dengan metode belajar yang sangat interaktif sehingga kita bisa melihat secara langsung hasil dari teori dalam pelajaran tersebut yang pastinya akan lebih menarik dibanding hanya membaca lewat buku.

Science Center

Children Playground

Tempat ini merupakan “surga kecil” buat anak kita. Ditempat ini mereka akan leluasa bermain perosotan, outbond, dan berbagai wahana lain yang tentunya akan membuat anak anda akan sangat senang. Dijamin anak-anak akan betah berada ditempat ini. Wahana ini dikhususkan untuk anak maksimal usia 12 tahun.

Children Playground

Superman Coaster

Anda tentunya mengenal tokoh hero bernama Superman? Bukan Suparman ya! Tokoh hero yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi. Ingin merasakan bagaimana sensasi terbang diudara seperti Superman? Coba saja wahana Superman coaster yang terdapat diarea jatim park 1. Superman Coaster merupakan roller coaster outdoor yang memilki berbagai lintasan yang meliuk dan berputar melawan gravitasi yang pastinya akan memacu adrenalin anda. Bagi anda yang menyukai tantangan pastinya tidak akan melewatkan wahana yang satu ini.

Superman Coaster

Sky Ride

Bagi anda yang takut  dan ragu menaiki roller coaster mungkin wahana ini bisa menjadi alternatif untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Kita dapat melihat berbagai pemandangan alam dari atas sky ride termasuk Gunung Panderman.  Wahana-wahana lain seperti waterboom. Volcano Coaster juga dapat terlihat saat anda melakukan perjalanan dengan sky ride. Jangan lupa menyiapkan kamera anda untuk mengabadikan setiap momen terindah.

Sky Ride

3600 Pendulum

Pernah merasakan diputar diatas ketinggian berpuluh-puluh meter diatas tanah? Jika anda ingin merasakan sensasinya anda dapat mencoba pendulum 3600. Pendulum ini tidak hanya dapat berputar secara horizontal tetapi saat anda duduk diatas pendulum dapat berputar terbalik secara vertikal.  Takut, pusing, dan berbagai perasaan akan campur aduk saat menaiki wahana ini. Pendulum ini berkapasitas 13 orang.

360 Pendulum

Waterboom

Ingin bermain seluncuran dari ketinggian 20 meter? Disini tempatnya. Anda akan puas dengan berbagai wahana air yang tersedia di tempat ini. Kita dapat mencoba kolam arus, water bucket, dan wahana air lainnya dalam satu area.

Waterboom

Volcano Coaster

Wahana roller coaster yang satu ini akan membuat anda merasa seperti baru saja keluar dari perut bumi dengan kecepatan tinggi yang pastinya akan membuat anda berteriak saat kereta meluncur dengan kecepatan tinggi. Sensasi ini tentunya akan memberikan pengalaman baru yang memacu adrenalin.

Volcano Coaster

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1

Harga tiket masuk (HTM ) Jatim Park sebesar Rp 60.000 – 120.000

Jam buka: 08.3WIB – 16.30 WIB (senin–minggu)

Alamat Jl.Kartika No.2 Sisir, Batu, kota Batu, Jawa Timur – Indonesia

Telepon : (0341) 597777

·   Harga tiket termasuk semua wahana kecuali wahana yang berbayar seperti Gokart, Trampoline, Flying Fox dan arena ketangkasan.

·     Anak-anak yang memiliki tinggi dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket atau gratis. Apabila diatas 85 cm maka tiket berlaku normal.

·  Pembelian tiket dapat dilakukan dengan dua cara secara langsung melalui loket atau melalui online.

·   Patuhi protokol kesehatan yang ada selama dalam area Jatim Park 1. (anda tidak perlu membawa surat rapid test ).

Jatim Park 1 merupakan icon  wisata Jawa Timur yang memberikan kita alternatif hiburan buat keluarga yang sangat mengasyikkan dikala liburan. Tempat wisata ini juga dapat menjadi alternatif sebelum anda jauh-jauh ke negeri seberang untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Untuk apa cari yang jauh kalau yang dekat sudah tersedia!.

.