Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

 Tips Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Duniahobiku.com - Manfaat dari jeruk lemon dalam menurunkan berat badan merupakan sebuah rahasia umum. Yah, memang sudah banyak yang tahu kalau jeruk lemon ini sangat baik untuk diet. Maka dari itu, banyak kaum hawa yang melakukan diet dengan menggunakan jeruk lemon.

Tetapi, tips manfaat jeruk lemon untuk diet yang baik itu seperti apa? Ya, kalau masalah diet ini kita tidak boleh main main. Kalau kita salah dalam melakukan diet malah nanti akan berakibat fatal pada kesehatan kita. Untuk itulah, para kaum hawa harus tahu tips tips diet yang baik.

Khasiat jeruk lemon untuk diet ini bagus karena banyaknya kandungan gizi yang mendukung. Kalau berbicara diet, diet sebenarnya bukan tidak makan makanan, tetapi diet yang benar merupakan mengurangi jumlah porsi makanan serta dibarengi dengan olahraga yang teratur sehingga bisa mendapatkan tubuh yang ideal bagi para kaum hawa.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Lemon

Untuk melakukan diet dengan jeruk lemon, maka kita harus mengubah semua menu makanan tiap hari nya. Untuk sarapan gunakan menu :

Telur Rebus

Buatlah minuman air lemon hangat dengan tambahan madu jika diinginkan

Roti Gandum

Nah, itu untuk sarapannya seperti itu terus untuk makan malam dan siangnya dari hari pertama sampai hari ke tujuh akan berbeda.

Hari pertama itu makan siangnya buatlah 1 telur rebus lagi lalu mentimun dan selada air serta yogurt 150 ml. Untuk mentimunnya kira kira 50 gram saja. Kalau makan malamnya adalah spaghetti 200gr atau pasta dan hanya boleh ditambah jamur rebus.

Untuk hari kedua, makan siangnya, nasi 5 sendok makan lalu wortel 1 buah, minuman jeruk lemon, dan bawang ombay 50 gr. Untuk makan malamnya air lemon 1 gelas, kubis cincang mentah dan dada ayam rebus keduanya 100 gram dan mayonese 1 sendok makan.

Untuk hari ketiga, makan siangnya dada ayam dan kentang rebus masing masing 100 gram dan 150 gram. makan malamnya wortel rebus dan kentang rebus 1 buah lalu dada ayam rebus 100 gr.

Untuk hari keempat, makan siangnya ikan panggang atau ikan asap 100 gr, kentang rebus 1 buah dan juga yogurt 1 sendok makan. Untuk makan malam air jeruk lemon, tuna panggang, keju cheddar 1 saja dan tomat cincang kasar 1 buah.

Untuk hari terakhir atau hari kelima makan siangnya pasta dengan dada bebek rebus, saus 1 sendok dan merica hitam. Untuk makan malamnya gunakan kentang rebus 1 buah, salmon panggang 200 gr dan keju cheddar 1 lembar.

Untuk cemilan atau pun snacknya gunakan yogurt dengan tambahan perasan air lemon, dan untuk hari ketujuh dan hari keenam bisa memilih salah satu menu dari hari pertama sampai hari kelima. Dan yang paling penting, dalam sebulan hanya boleh melakukan diet ini selama seminggu saja, jangan lebih dari seminggu, karena takutnya nanti tubuh anda akan kekurangan gizi yang lainnya dan juga hal ini pun berkaitan dengan pembentukan tubuh anda.

Imbangi dengan olah raga yang teratur. Maka dengan ini manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan pun sudah selesai, karena memang hanya sesimpel itu sebenarnya, jika dengan fokus pasti hal ini bisa dilakukan apalagi kalau para kaum hawa sudah menentukan pasti akan melakukan diet dengan serius.