Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Yamaha Vino Classic 2018

 Harga dan Spesifikasi Yamaha Vino Classic 2018

Duniahobiku.com – Yamaha memiliki varian matic baru yang merupakan angin segar buat kaum hawa  yaitu  Yamaha Vino Classic dan bukan sekedar meluncurkan MAXi series yang terbagi dalam XMAX, NMAX, dan TMAX.  yamaha vino classic diketahui mempunyai design yang  unik dan mungil, sangat pas  dijadikan sebagai kendaraan bagi  kaum hawa saat berpergian keluar rumah.

Vino classic di dukung dengan mesin powerfull kapasitas 49cc, kapasitas yang lebih kecil dibandingkan motor lain pada umumnya  lebih dari  cukup saat  motor ini di ajak berkendara.

Design Yamaha Vino 2018

Design yang dibuat oleh pihak yamaha, memang pada dasarnya didesain dengan tempat duduk single pada motor matic miliknya ini, tapi walau demikian kenyamanan berkendara tetaplah jadi hal utama yang diusung oleh pihak Yamaha. Agar pengendara semakin nyaman  maka pada bagian deck bawah dibuat agak luas, hal ini memungkinkan pemakai dapat memposisikan kaki sesuai dengan keinginan, bahkan dengan adanya ruangan luas memastikaan setiap pemakai dapat melakukan bermacam manuver dengan mudah.

Suspensi berkwalitas yang disematkan pada kedua bagian kaki dapat meredam getaran dengan optimal saat berkendara dan memberi keseimbangan tinggi. Sesuai dengan tema classic  pihak yamaha sendiri mendesain bagian depan sampai bagian belakang dengan nuansa super classic, bahkan untuk meningkatkan kesan classic yang ada, pada bagian belakang ditambahkan stop lamp ala motor jaman dulu (jadul).

Design Yamaha Vino 2018

Modifikasi Sandaran Fino Classic

Pada bagian belakang vino classic di tambahkan tempat sandaran barang seperti yang berada di mtormotor jaman dulu,  Sandaran barang mempunyai fungsi sebagai tempat bagi membawa perlengkapan berkendara, seperti tas, sepatu atau pun perlengkapan lainnya hingga lebih mudah dan simple saat lakukan perjalanan. Beberapa penggemar otomotif bahkan melakukan modifikasi untuk memaksimalkan fungsi sandaran tersebut.

Spesifikasi Yamaha Vino Classic

Mesin Tamaha Vino Classic

Tipe Mesin : liquid-cooled 4-stroke SOHC single; 3 valves

kekuatan Mesin : 49cc

Diameter x Langkah : 38.0mm x 43.6mm

Perbandingan Kompresi : 12.0 : 1

Daya maksimal : –

tenaga maksimal :-

Sistem Strarter : Electric Starter

Lubrication sistem : Dry sump

Sistem Bahan bakar : Fuel Injection

Transmisi : V-Belt Automatic CVT

Dimensi

Panjang total : 65.6 in

Lebar total : 24.8 in

tinggi total : 39.6 in

Berat basah : 179 lb

Jarak Sumbu Roda : 45.7 in

Rake (Castor Angle) : n/a

Trail : n/a

Fuel Economy : 127 mpg

Tinggi tempat duduk : 28.1 in

kekuatan tangki BBM : 1.2 gal

Rangka

Tipe Rangka : Underbone

Suspensi Depan : Telescopic fork

Front travel mempunyai ukuran : 2.3-in

Suspensi Belakang : Single shock

Real travel mempunyai ukuran : 2.1-in

Ban Depan : 9 0/9 0-10

Ban Belakang : 9 0/9 0-10

Rem Depan : 110mm drum

Rem Belakang : 110mm drum

Fitur

Fuel Injection

design retro

Review Yamaha Vino Classic

Review Yamaha Vino Classic 

Desain Yamaha vino classic 2018

Penampilan motor Yamaha vino classic yang satu ini benar-benar classic retro, hal itu dapat dilihat mulai dari bagian depan, di mana bagian itu ditambahkan head-lamp berbentuk bundar, lantas tak ketinggakan aksen bundar lainnya terdapat pada bagian spion komplet dengan tangkainya yang panjang, kemudiaan pada bagian dashboard atau tepatnya speedometer dengan tingkat akurasi tinggi dan indikator yang mudah di pahami oleh siapa saja, meskipun baru  menggunakan motor matic terbaru dari yamaha ini.

agar meningkatkan kesan classic yang ada, pihak yamaha sendiri membalutnya dengan bodi berdesain lengkung, baik itu pada bagian depan dan juga belakang, sampai-sampai stop lamp yang digunakannya dibuat lebih menonjol layaknya motor jadul, dan di ke empat lampu sein yang ada, berbentuk silinder. Walaupun, Yamaha Vino classic cuma menyediakan satu tempat duduk saja, tapi pastinya dengan tingkat kenyamanan tinggi. Tempat duduk yang disusun dari busa tebal dan dibungkus dengan kulit jok pilihan, dengannya membuat duduk gak terasa licin. Ditambah tinggi tempat duduk yang cuma mencapai 28.1 inch, pastinya makin memudahkan pemakai saat bakal berkendara dengannya.

Tak cuma sampai disitu saja, agar meningkatkan kenyamanan yang ada, di ke-2 bagian kaki-kaki yang dibawanya di dukung adanya suspensi jenis teleskopik dibagian depan, sedagkan bagian belakangg menggunakan jenis single shock, lantas di urutan velg, pihak yamaha sendiri menggunakan velg tipe racing mempunyai ukuran 10 inch, di mana keduanya keduanya sama ditambahkan dengan ban mempunyai ukuran sama ialah 9 0 / 9 0. Tapi cukup disayangkan, pada bagian pengereman, yamaha cuma mendukungnya dengan rem jenis tromol.

Yamaha Vino Classic mengusung mesin liquid cooled, 4 stoke dan mengadopsi technologi SOHC serta membawa 3 valve dengan kaspitas mesin 49cc. Jadi bukan cuma design saja yang mungil, bakal namun mesin yang dibawanya termasuk  mini.  namun bukan berarti performa yang di hasilkan tidak bertenaga, justru sebaliknya pihak yamaha sendiri telah melengkapinya dengan technologi fuel injection dan menggunakan perbandingan kompresi 12.0:1

Berkat bekal yang dibawanya pada sektor dapur pacu setiap pengendara vino classic  memperoleh pengalaman lebih seru saat berkendara di jalanan. sistem transmisi V-Belt Automatic CVT yang dibawanya memastikan pemakai dapat berkendara dengan mudah tanpa perlu melakukan perpindahan gigi atau pun menggunakan kopling, yang perlu dilakukan hanya mengatur besar kecilnya thortle agar dapat sesuai dengan kecepatan yang anda inginkan, tertarik untuk memilikinya ?

Modifikasi motor yamaha vino kerap dilakukan para penggemar otomotif dengan maksud dan tujuan tertentu. Berikut beberapa modifikasi Yamaha vino yang menurut Duniahobiku.com cukup menarik dan dapat menjadi inspirasi buat anda dirumah.

modifikasi vino classic

modifikasi vino classic

modifikasi vino classic

Harga Yamaha Vino Classic

Harga Harga Yamaha Vino Classic Baru $2.299 = IDR.30 juta-an

Bagi yang berminat meminang  matic terbaru dari yamaha ini mesti lebih  bersabar, pasalnya berita terakhir menyebutkan yamaha baru merilisnya di pasar otomotif luar negeri. Adapun harga Yamaha Vino Classic, sang produsen membanderoll vino classic pada angka USD 2299 atau sekitar IDR.30 juta-an. Harga Yamaha Vino Classic memang cukup mahal jika  melihat kekuatan mesin yang dibawanya, dapat dikatakan vino classic sedikit over price.

namun bila melihat sisi design yang unik, harga Yamaha Vino Classic rasanya lumrah-lumrah saja, meskipun mesin 4 tak yang dibawanya itu mempunyai cc kecil namun pihak yamaha sendiri telah melengkapinya dengan technologi fuel injection, jadi dapat di katakan technologi yang di gunakan dengan harga Yamaha Vino Classic disebutkan sepadan. sekian informasi yang dapat kami berikan seputar review dan Harga Yamaha Vino Classic 2018.