Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Mobil Honda Mobilio 2015

 Harga dan Spesifikasi Mobil Honda Mobilio 2015

Duniahobiku.com - Berapa harga Honda mobilio ? Apa saja spesifikasi yang dimiliki ? Pada tahun 2014 Honda kembali mengeluarkan keluaran mobil terbarunya yang bernama Honda Mobilio, mobil keluaran Honda ini ingin menyaingi pabrikan pesaingnya seperti Suzuki, Chevrolet dan pabrikan lainnya. Mobil Honda Mobilio merupakan sebuah mobil yang bertipe low multi purpose yang cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga, karena mobil yang satu ini mampu memuat sekitar 7 penumpang dewasa. Mobil ini resmi dipasarkan pada tanggal 25 Januari 2014, sehingga mobil baru keluaran Honda ini memiliki banyak fitur canggih dan juga lebih modern di dalamnya.

Pabrikan Honda menargetkan untuk memasarkan mobil ini sebanyak 80.000 unit pada tahun 2014 dan target tersebut pun dapat tercapai, ini dikarenakan mobil Honda Mobilio ini menawarkan berbagai fitur menarik sehingga banyak yang mengincarnya karena harga dan spesifikasi mobil ini sesuai dengan kantong orang-orang di Indonesia. Mobil ini juga termasuk kedalam kriteria mobil low cost green car (LCGC), kriteria tersebut menandakan jika mobil Honda ini merupakan jenis mobil yang terbilang murah namun dapat mendukung untuk meminimalisasi pemanasan gas yang dibuang dengan tingkat emisi gas buang yang sangat rendah.

Nah, untuk anda yang ingin membeli mobil keluaran Honda yang satu ini, sebaiknya anda kenali dulu berbagai spesifikasi dari mobil Honda Mobilio ini. Berikut ini merupakan beberapa spesifikasi dari Honda Mobilio, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Honda Mobilio

Eksterior Honda Mobilio

Mobil ini resmi diluncurkan di Indonesia dengan menawarkan berbagai keunggulan dari fiturnya yang canggih dan juga modern, serta dari segi eksterior dan juga interiornya yang sangat menawan dan juga berkelas. Dari varian warnanya, mobil ini terdapat beberapa varian warna menarik yang diantaranya yaitu Alabaster silver metallic, Polished metal metallic, Brilliant gold metallic, Dyno blue pearl, Taffeta white, Lionized bronze metallic dan juga Crystal black pearl. Bagi konsumen yang khusus menginginkan warna mobil pearl dan juga warna metallic, maka anda harus menambah kocek sekitar 1 juta. Pada bagian body mobilio ini ini dilengkapi dengan struktur body ACE dan juga kontruksi body yang menggunakan tehnologi G-CON atau juga dikenal dengan nama G-Forece Control Technologi. Bagian eksterior mobil ini hampir mirip dengan jenis mobil dari pabrikan lain seperti Suzuki Ertiga dan juga Chevrolet Spin.

Eksterior Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio

Mobil Honda Mobilio ini menawarkan berbagai fitur menarik pada bagian interiornya, pada bagian ruang yang cukup luas dan leluasa untuk 7 penumpang dewasa. Mobil keluarga ini memiliki ukuran panjang 4.390 mm dengan lebar 1.680 sehingga sangat lega dan terasa sangat nyaman untuk para penumpang dalam perjalanan. Tidak hanya itu, pada bagian dalam mobil juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih dan modern seperti pada bagian AC nya yang menggunakan Double blower dengan suhu yang sangat sejuk, audio, jok kulit yang lembut dan berkualitas, Multi Information LCD, Eco Indikator, Power Door Mirror, Power Window, Power Outlet, Green Glass, Seat Back Pocket, Cup Holder, One Touch Tumble Seat dan masih banyak lagi fitur lainnya. Semua fitur di mobil ini tidak ada pada semua tipe, hanya tipe tertentu dan juga harganya yang paling tinggi saja.

Untuk system pengereman, mobil Honda Mobilio ini dilengkapi dengan menggunakan system pengereman dari ABS dan EBD yang merupakan tipe rem cakram yang baik. Selain itu, pada system keamanannya juga tidak kalah canggih dan modern dengan mobil dari pabrikan lain yang dilengkapi dengan Dual airbag, impact mitigating headrest, seatbelt dan juga proteksi pejalan kaki.

Bagian mesin Honda mobilio menggunakan system teknologi terbaru Honda yaitu tipe Honda-iVTEC SOCH yang memiliki kapasitas 1.5 L dan juga dilengkapi dengan 16 valve yang dapat mengeluarkan energy dengan sangat maksimal yang mencapai 118 PS dengan 6.600 rpm. Sedangkan pada bagian torsi yang mampu untuk dikeluarkan oleh mobil ini dapat mencapai hingga 14.8 kg dengan 4.600 rpm. Selain itu, pada system suplai bahan bakar mobil ini menggunakan system teknologi terbaru yaitu PGM-FI. Teknologi ini dapat meminimalkan pengeluaran bahan bakar tetapi dapat mengeluarkan energy dengan sangat maksimal.

Sedangkan pada bagian suspensinya, mobil Honda ini menggunakan MacPherson Strut yang digunakan pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam.

Interior Honda Mobilio

Harga Mobil Honda Mobilio

Dari segi harga mobil Honda Mobilio ini cukup bervariasi mulai dari 159 juta sampai dengan 198 juta tergantung dari wilayah, tetapi harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan setelah memiliki mobil ini. Hal ini dikarenakan, pabrikan Honda telah menyesuaikannya dengan berbagai fitur yang berteknologi canggih dan modern serta kenyamanan saat berkendara bersama keluarga.

Lalu, berapakah harga yang ditawarkan mobil Honda Mobilio ini dari berbagai tipe? Berikut ini merupakan beberapa varian harga dari berbagai tipe, diantaranya yaitu :

Daftar Harga Mobil Honda Mobilio

Tipe Mobilio S 1.5 Manual Rp. 168.500.000

Tipe Mobilio E 1.5 Manual Rp. 189.000.000

Tipe Mobilio E 1.5 CVT Rp. 200.000.000

Tipe Mobilio Prestige 1.5 CVT Rp. 208.000.000

Tipe Mobilio RS 1.5 Manual Rp. 212.000.000

Tipe Mobilio RS 1.5 CVT Rp. 222.500.000

Nah, itulah beberapa varian tipe mobil Honda Mobilio dan juga harga-harganya. Dari setiap tipe memiliki kelengkapan fitur yang berbeda, harga pun dapat berbeda-beda dari setiap wilayah di Indonesia namun tidak akan terlalu jauh perbedaan harganya.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai harga dan spesifikasi mobil Honda Mobilio 2015, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.