Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas

Cara Memilih Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas

Duniahobiku.com - Bagaimana cara memilih ayam bangkok yang bagus dan berkualitas ? Ayam Bangkok Juara, adalah jenis ayam petarung yang banyak didambakan banyak pecinta ayam aduan. Meskipun Di Indonesia ayam bangkok umumnya dijadikan sebagai bahan taruhan  sehingga tidak diperbolehkan oleh pemerintah dan juga dianggap melanggar aturan agama, tetapi untuk tujuan budidaya dan peternakan memelihara ayam bangkok memiliki banyak keuntungan karena nilai jual unggas tersebut tergolong tinggi.

Tips Mudah Memilih Ayam Bangkok Juara     

Sejarah ayam bangkok sebenarnya pertama kali diperkenalkan di negara Cina, tetapi ternyata asal-usul ayam yang banyak dikenal sebagai aduan tersebut berasal dari negara Thailand. Pada kesempatan kali ini kami akan merangkum beberapa trik jitu memilih ayam petarung ini dengan tepat. Perlu kami sampaikan setiap peternak memiliki kriteria tertentu selain pengalaman, kepercayaan atas ciri tertentu masih digunakan untuk menilai ayam untuk aduan.

Cara Mengenali Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas

Dari berbagai sumber kami akan merangkum secara singkat mengenai ciri ayam bangkok terbaik berdasarkan beberapa klasifikasi berikut. Mari simak ulasannya:

Memiliki Jengger Tebal - Hal ini menandakan bahwa ayam memiliki mental yang baik dan kuat.

Kepala Besar Dengan Bentuk Bulat Memanjang - Dengan kondisi demikian mencerminkan volume otak yang besar yang menunjukan kekuatan analisis yang baik karena rata-rata ayam tersebut cerdas.

Bentuk Paruh Melengkung Seperti Elang - Dengan bentuk demikian menandakan ayam memiliki kekuatan paruh yang sempurna dan kokoh sehingga tidak rentan patah atau rusak.

Bentuk Dada Bidang Dan Tebal - Kekuatan dada yang besar akan memiliki kesan yang sangar dan kekar laksana Mike Tyson.

Memiliki Kaki Yang Besarnya Seimbang Sesuai Dengan Ukuran Badan

Jari Kecil Memanjang

Pangkal Ekor Besar Dan Keras (Mengkel)

Leher Besar Dan Membentuk Huruf  R

Cara Mengenali Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas
Cara Mengenali Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas

Demikian Cara Sederhana Memilih Ayam Bangkok Juara Berkualitas, semoga dapat bermanfaat buat para penggemar ayam aduan dimananpun anda berada. Ayam bangkok berkualitas super memang menjadi idaman para penggemar ayam bangkok karena dari indukan berkualitas anakan yang nantinya dihasilkan dapat mewarisi darah sang juara.