Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kucing Exotic Lebih Dekat Lagi

 Mengenal Kucing Exotic Lebih Dekat Lagi

Duniahobiku.com - Tahun 1950, dimana Ras Kucing Persia di kawin silang dengan kucing American Shorthair. Tujuannya untuk mendapatkan keturunan bulu pendek dari persia.  Kucing exotic  bulu pendek pernah juga dikawinsilangkan  dengan kucing british short hair, Rusian blue, dan burmese. Tetapi pada tahun 1987, hanya jenis kucing persia saja yang diijinkan untuk dikawinsilangkan dengan kucing American Shorthair, Untuk mendapatkan keturunan ras exotic bulu pendek.

Tahun 1966, untuk pertama kalinya ras exotic diakui CFA (Cat Fanciers Association) suatu organisasi pecinta kucing di America Serikat. Tentunya ciri – ciri kucing exotic short hair dilihat dari jenis bulu yang pendek, tetapi ada pula jenis exotic yang mempunyai bulu panjang atau biasa disebut semi longhair, itu disebabkan karena gen persia yang berbulu panjang. Exotic bulu panjang tidak diakui CFA tapi diakui TICA (The International Cat Assocition) Organisasi pecinta kucing di America Utara. Dan beberapa diantaranya mengakui keduanya.

Karakteristik exotic shorthair

Exotic berbadan pendek, memiliki  otot yang kuat, serta bahu yang besar. Untuk berat badan umumnya 3.5-6 kg. Berbulu pendek, lebih panjang dari kucing bulu pendek lain. Jika disentuh terasa lembut, halus, dan tebal.

Memiliki bentuk kepala besar dan bulat, pipi bergelambir atau cabi, dahi lebar, serta rahangnya kuat. Mata besar bulat jika dilihat seperti burung hantu. Warna pada mata kuning tembaga atau biru telinga pendek jaraknya sedikit berjauhan, leher pendek, memiliki kaki yang pendek, serta ekonya pendek tebal dan diujung ekor bulat.

Kepribadian exotic shorthair

Jenis exotic adalah kucing yang sangat aktif dan lincah. Exotic juga adalah jenis yang selalu ingin tahu, senang bila bermain, dan bersosial dengan kucing lainnya. Exotic tentu bukan type kucing yang suka menyendiri, dia akan lebih senang bila berada dengan pemiliknya dan juga sangat mandiri.

Semoga artikel Mengenal Kucing Exotic Lebih Dekat Lagi dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Duniahobiku.com dimanapun anda berada.