Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Juice Seledri Dan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

 Manfaat Juice Seledri Dan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Duniahobiku.com - Seledri dan mentimun adalah dua sayuran yang mengandung kadar air yang tinggi. Kedua sayuran yang sempurna untuk membuat jus bersama-sama atau bahkan dengan beberapa buah-buahan dan sayuran lainnya. Sayuran ini kaya akan serat dan berbagai nutrisi lainnya. Seledri dan mentimun juga mengandung vitamin A, C, natrium dan kalsium.

Anda juga dapat menggunakan jus mentimun dan seledri dalam memasak dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Jus seledri merupakan sumber alami natrium, sehingga Anda harus membatasi meminumnya dalam jumlah berlebihan karena dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi.

Air dimanfaatkan oleh setiap sel dan proses yang berbeda dari tubuh Anda. Seledri mengandung 95% air dan mentimun mengandung 96% air. Air membuat kulit Anda sehat dan dapat membantu Anda untuk menyingkirkan lemak berbahaya dalam tubuh.

Mentimun dan jus seledri juga kaya vitamin A yang juga dikenal sebagai retinol. Ini adalah vitamin yang larut dalam lemak yang memainkan peran penting untuk visi Anda dan pertumbuhan sel dalam tubuh Anda. ½ gelas jus mentimun segar memenuhi 2% dari kebutuhan harian vitamin A, sedangkan ½ cangkir jus seledri memenuhi 4%. Tubuh Anda beresiko menghadapi infeksi dan masalah mata jika kekurangan vitamin A. Dengan mengkomsumsi jus mentimun dan seledri, Anda dapat menginduksi asupan yang sehat vitamin A dalam diet harian Anda.

Kalsium adalah mineral lain yang paling penting dalam tubuh Anda. Itu membangun dan perbaikan tulang dan gigi dan juga mempertahankan sistem saraf tubuh kita. Satu gelas jus seledri memenuhi 2% dari kebutuhan harian kalsium dari tubuh Anda. Mentimun bukan sumber kalsium, namun jika Anda alergi terhadap natrium, maka jus mentimun dapat memberikan semua manfaat karena mengurangi jumlah natrium dalam tubuh Anda. Satu gelas jus seledri memberikan diet sodium 40 mg.

Asupan vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan kulit, rambut dan kuku. Hal ini juga membantu untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat karena dapat melawan bakteri dan virus. Setiap mentimun dan seledri menyediakan 2% dari asupan harian vitamin C dalam satu gelas jus. Menurut pakar kesehatan, diet vitamin C dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit vaskular cardio. Diet vitamin C juga mungkin bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah, dan mencegah serangan jantung dan stroke.

Semoga artikel Manfaat Juice Seledri dan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Duniahobiku.com.