Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis-Jenis Mobil Sedan Terbaik di Indonesia

 

          Mobil Sedan!!! Mendengar namanya tentunya dalam benak kita menggambarkan suatu mobil mahal. Sedan selalu identik dengan mobil mahal yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menjamin kenyamanan para pengendaranya. Reputasi mobil sedan sulit ditandingi mobil-mobil baru meskipun menawarkan berbagai fasilitas tambahan. Sedan memiliki para penggemar fanatik yang sulit pindah kelain hati meskipun mobil-mobil baru terus bermunculan setiap tahunnya. Jenis-jenis sedan apa saja yang terbaik yang ada di Indonesia, baca terus artikel ini dan temukan jawabannya.

1.       BMW 540i

Para pecinta mobil pasti mengenal merk mobil yang satu ini. BMW adalah perusahaan mobil yang mengawali bisnisnya dengan membuat mesin pesawat terbang. BMW terkenal sebagai mobil mewah yang didukung  dengan fitur-fitur canggih. Rolls_Royce dan Mini termasuk dalam Group BMW.

BMW terus menghasilkan produk-produk kelas dunia dan mengeluarkan berbagai seri mobil. Salah satu dari BMW 5 Series yang diunggulkan adalah BMW 5 Series 540i xDrive M Sport 4dr Auto. Spesifikasi Series 540i antara lain : Top speed 155 Mph, Kapasitas Mesin 2998cc,  RPM Power Engine 5.500 rpm,  Transmission Automatic, Ukuran Ban 275/35 R 19, Kapasitas Tangki bahan bakar 68 liter, Standar Emisi Euro 6, 6 Cylinder dan berbagai fitur hebat lainnya. Harga mobil BMW Series 540i sekitar $ 61.750 atau sekitar £ 52.740.

2.       Honda Civic

Honda merupakan perusahaan yang didirikan oleh Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa pada tahun 1948. Salah satu produk mobil Honda yang cukup mendapat perhatian adalah Honda Civic. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972 dan terus berkembang mulai dari generasi pertama (1973-1979) sampai sekarang.

Honda civic generasi terbaru semakin menawarkan kenyamanan dan fitur keamanan yang canggih. Honda Civic mampu menghasilkan tenaga hingga 171 horse power dan torsi puncak 220 Nm dengan mesin petrol 1498 cc, jok yang dilapisi kulit, mode berkendara Eco, Power Steering, dan masih banyak fitur tambahan dibandingkan generasi sebelummnya. Civic 1,5l Turbo berkapasitas 5 penumpang juga dibekali dengan sistem keamanan Central Locking & Power Door Locks dengan transmisi Variable Speed CVT. Harga mobil Honda Civic Sekitar Rp.540 juta.

3.       Honda City

Honda City terbaru hadir dengan 2 varian baru. Varian tertinggi memiliki mesin petrol 1497 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 118 hp dan torsi puncak 145 Nm. Honda city berkapasitas 5 penumpang yang telah dilengkapi dengan fitur sebagai berikut : Transmisi Variable speed CVT, untuk sistem keamanannya dilengkapi dengan Anti Theft Device dan Anti Theft Alarm, lampu kabut depan, dan kaca Spion elektrik.

Untuk memanjakan penumpang Honda City melengkapi diri dengan Pemutar CD dan DVD, Soket USB, Sambungan Bluetooth, Radio AM/FM, Speaker depan dan sudah dillengkapi dengan teknologi layar sentuh. Harga mobil Honda City sekitar Rp.350 juta.

4.       Toyota Vios

Perusahaan mobil dari Jepang yang didirikan oleh Kichiro Toyoda pada tahun 1937 merupakan salah satu perusahaan mobil terbesar di dunia yang telah menghasilkan kendaraan fenomenal selama beberapa dekade.

Toyota Vios merupakan sedan produk Toyota yang menyasar segmen menengah keatas dengan banderol harga sekitar Rp.288-322 jutaan. Toyota Vios memiliki Type mesin in-line 4 Cyl, 16 Valve, Dohc, Dual VVT-I dengan torsi maksimum 14,3 kgm dan rpm 4200, sistem bahan bakar fuel injection. Toyota vios telah dilengkapi air bag bagi pengemudi sebagai fitur keamanan. Berkapasitas 5 penumpang dengan kapasitas tangki BBM 42 l, Toyota Vios juga telah menggunakan power sterring.

5.       Toyota  Corolla Altis

Toyota Corolla Altis hadir dengan nuansa mewah pada eksterior dan interior mobil yang akan membuat pengendara semakin nyaman saat berkendara. Mobil ini dilengkapi mesin berkapasitas 1798 cc dengan Tenaga 138 hp dan berkapasitas 5 penumpang. Ruang bagasi memiliki kapasitas 368 liter yang dapat menampung bagasi cukup lumayan saat perjalanan jarak jauh.

Mesin pada varian G dan V berkubikasi 1,8 liter berkode 2ZR-FE dengan spesifikasi DOHC dengan Dual VVT-I membuat performa selalu stabil sedangkan Corolla Altis Hybrid memakai mesin dengan kode 2ZR-FXE yang menghasilkan daya 95 PS di rpm 5200. Harga mobil Toyota Corolla sekitar Rp.486 juta sedangkan Harga Corolla Altis Hybrid sekitar Rp.586 juta.

6.       Mercedes Benz C Class

Mercedes Benz merupakan salah satu perusahaan mobil asal Jerman yang diklaim perusahaan mobil tertua di dunia yang masih bertahan hingga sekarang. Mercedes benz dikenal dengan fitur teknologi dan tingkat keamanan yang tinggi.

Interior Mercedes Benz C Class memang menghadirkan kemewahan tersendiri bagi para pecinta mobil asal jerman ini. Mercedes Benz C Class dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1497 cc dan tenaga 154 hp, berkapasitas 5 penumpang mobil ini dijalankan dengan transmisi otomatis.

Airbag bagi penumpang depan dan samping depan telah tersedia buat keselamatan penumpang jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Pelindung benturan depan dan samping serta Crash sensor yang ditanam pada mobil Mercedes Benz C Class semakin memperkuat posisinya sebagai mobil yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Harga Mercedes Benz C Class sekitar Rp.880 juta. 

 

7.       Mazda 6

Mazda sedan series 6 yang diproduksi perusahaan mobil yang bermarkas di Hirosima, Jepang ini menampilkan tampilan baru yang menawan. Interior Mazda 6 terkesan mewah dan sporty saat pertama kali memasuki kabin. Material plastik tebal dan kulit yang dikerjakan secara detail menghasilkan kualitas yang patut di apresiasi. Mazda 6 tersedia dalam 4 pilihan warna yang berbeda ; Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Mesin Mazda 6 berkapasitas 2488 cc 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga 187 hp dengan torsi 252 Nm dan dilengkapi dengan pilihan transmisi 6 speed otomatis. Mazda Sedan ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Anti Theft Device, Anti Theft Alarm dan Engine immobilizer. Fitur hiburan dan komunikasi meliputi FM/AM Radio, Sistem Navigasi, Konektivitas Bluetooth, USB dan Auxilarry Input, Pemutar CD dan berbagai fitur penunjang.

8.       Suzuki Ciaz

Perusahaan mobil yang didirikan oleh Michio Suzuki pada tahun 1909 ini mengeluarkan satu sedan unggulan bernama Suzuki Ciaz. Suzuki terakhir kali mengeluarkan mobil jenis sedan Baleno pada tahun 2007. Sedan Suzuki Ciaz memiliki desain yang sporty dengan kombinasi eksterior yang elegan. Ada dua varian yang ditawarkan Suzuki Cias Indonesia yaitu Suzuki Cias seri auto dan manual. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif dibandingkan para pesaingnya yaitu Rp.265-275 juta.

Suzuki Ciaz mampu menghasilkan daya maksimum 92 Bhp di putaran 4000 rpm dengan torsi maksimum 130 N. Mesin dengan kode K14B berkapasitas 1373 cc 16 katup dengan 4 silinder ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni di kelasnya.

Interior Suzuki Ciaz  telah dilengkapi fitur-fitur sebagai hiburan dan komunikasi antara lain Pemutar CD, Bluetooth ready, USB, AM/FM, dll. Sistem keamanan pengemudi telah dilengkapi Dual SRS Airbag, Anti Lock Breaking System, Car Immobilizer dan Security Alarm serta berbagai penunjang lainnya.

8 Jenis- jenis Mobil Sedan tentunya akan memberikan gambaran mengenai mobil sedan apa saja yang sesuai dengan kepribadian dan keinginan anda. Jangan salah memilih sebab mobil sedan tersebut akan mengisi koleksi garasi dirumah anda dan menemani perjalanan anda.