Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ciri Ciri Tanaman Walang Sangit Agar Tidak Keliru

 

Duniahobiku.com - Kata walang sangit mengandung dua makna yang berbeda. Yang satu merujuk pada hama walang sangit (Leptcorisa oratorius) yang sering menyerang tanaman padi dan satunya merujuk pada tanaman yang sering digunakan untuk umpan mancing atau mengatasi bau badan. Artikel kali ini akan membahas tentang tanaman walang sangit. Agar tidak keliru saat ingin memelihara tanaman ini kita perlu mengetahui apa saja ciri ciri tanaman walang sangit. Agar lebih jelas simak ulasan lengkapnya.

Ciri-Ciri Tanaman Walang Sangit

Tanaman walang sangit mungkin tidak sepopuler tanaman herbal lainnya padahal tanaman ini juga memiliki manfaat yang cukup beragam. Jika anda beruntung anda bisa menemukan tanaman ini secara cuma-cuma disekitar lingkungan tempat tinggal kita namun jika tidak anda bisa memesan di toko online, ada banyak toko online yang menyediakan tanaman ini.

Mencari daun walang sangit sebenarnya cukup mudah bahkan terkadang tumbuh secara liar di halaman rumah, kebun atau pinggiran hutan. Namun terkadang banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tanaman liar tersebut adalah tanaman walang sangit atau bukan. Agar kita dapat mengetahui dengan tepat apakah tanaman tersebut adalah daun walang sangit asli kita perlu mengetahui apa saja ciri-ciri tanaman tersebut dengan tepat. Agar tidak terkecoh dengan tanaman lain yang mirip dengan tanaman walang sangit berikut ciri ciri daun walang sangit yang bisa menjadi panduan anda :

1. Daun walang sangit memiliki daun  berwarna hijau muda

2. Daun tanaman berbentuk roset atau melingkar

3. Tepi tanaman memiliki gerigi halus seperti gergaji

4. Apabila diremas daun tanaman mengeluarkan bau menyengat

5. Tanaman walang sangit bisa dijadikan umpan ikan nila

6. Memiliki nama latin Achasma walang (Blume)

7. Bisa dimanfaatkan sebagai tanaman herbal

Agar deskripsi diatas lebih mudah dipahami anda bisa melihat gambar walang sangit diatas yang bisa anda amati dan perhatikan agar kita bisa mengidentifikasi tanaman walang sangit dengan baik.

Semoga artikel tentang Ciri Ciri Tanaman Walang Sangit  diatas dapat bermanfaat. Mengenal dengan baik ciri ciri sebuah tanaman akan memudahkan kita membedakan tanaman yang satu dengan tanaman lainnya.