Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Batik Tidak Pudar Termakan Jaman

pesona batik

Duniahobiku.com - Pesona batik memang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk semua orang, dari tua sampai anak-anak pun menggunakan batik. Seperti yang kita tahu, batik adalah kain jaman dulu yang dibuat dari kain mori dan malam. Setiap daerah di Indonesia pun memiliki kain khasnya masing masing, dikarenakan perbedaan budaya dan pengaruh negara lain. Meskipun kain batik sudah dari dulu, namun pesona kain batik masih tetap eksis sampai sekarang dan pecinta batik pun semakin bertambah seiring inovasi-inovasi yang dibuat dari kain batik.

Batik bisa dibuat berbagai macam pakaian wanita dan pria, contohnya untuk kemeja dan baju kerja. bahkan sekarang ini baju batik untuk anak pun mulai dibuat dan mall-mall banyak yang menjualnya. Kain batik juga sudah masuk luar negeri dan menjadi pakaian disana, bahkan harga satu baju batik mencapai puluhan juta rupiah karena diluar sana batik tergolong kain yang sangat cantik dan susah didapatkan.

Pakaian Pesona Kain Batik Dan Kain Tenun

Kan batik dan kain tenun merupakan kain yang sama-sama memiliki variasi, kecantikan dan peminat yang banyak. Dan pada tahun ini para  desainer lebih banyak membut serta memperkenalkan pakaian wanita yang terbuat dari kain tenun. baju yang dibuat oleh desainer dari kain tenun lebih banyak mengarah ke baju kerja dan gaun pesta. Meskipun demikian tetap saja kain batik masih menjadi kegemaran dan kesukan masyarakat Indonesia bahkan mancanegara. Batik semakin bertambah eksistensinya dan terus berkembang tidak pernah pudar untuk pakaian tanah air yang lebih menyukai batik. Pesona kain batik memang susah ditandingi, karena banyak inovasi yang terus berkembang dari kain batik dari jaman ke jaman.

Inovasi-inovasi Kain Batik

Kain batik tidak bisa bertahan keeksistensiannya, jika tidak ada inovasi-inovasi yang dihsilkan dari kain batik itu sendiri. Ada dua macam segi inovasi yang membuat batik terus bertahan hingga sekarag. Dua macam itu adalah segi motif dan segi desain.

Segi Motif Batik

Motif kain batik sekarang ini terus berkembang dan mengikuti perkembangan jaman. dan jika tidah hadir motif yang beragam, akan membuat ketenaran batik itu memudar seiring waktu

motif batik
gambar motif batik

Segi Desain Batik

Pada jaman dulu, kain batik hanya digunkan untuk selendang saja. Dan saat ini kain batik terus berinovasi dengan digunakanya sebagai bahan untuk membuat pakaian baju. Desain-desain baru yang  ter buat dari batik banyak bermunculan dan membuat batik tetap eksis hingga sekarang.

desain batik
gambar desain batik

Masih banyak hal di tanah air ini yang bisa dibuat dari batik, contohnya saja seperti sandal batik, topi batik, kaos batik dan masih banyak lagi. mari kita lestarikan batik dan selalu jaga pesona kain batik.

aneka bentuk batik
gambar aneka bentuk batik

Semoga artikel tentang Pesona Batik Tidak Pudar Termakan Jaman dapat bermanfaat dan membuat kita semua makin mencintai produk Indonesia yang bisa bertahan dari dulu hingga kini.