Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayur Dan Buah Yang Mengandung Vitamin E

buah yang mengandung vitamin e

Duniahobiku.com - Sayur dan buah apa saja yang mengandung Vitamin E? Vitamin yang satu ini lebih dikenal dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Vitamin ini bisa kita temukan dibeberapa jenis makanan seperti susu, mentega, telur, sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan. Saat ini kita dengan mudah memperoleh vitamin E dalam bentuk kapsul dan pil tetapi harganya pun lumayan mahal padahal sebenarnya kita dapat menemukannya dalam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Vitamin E merupakan vitamin yang ditemukan pada tahun 1936 setelah menemukan vitamin A,B, C, dan D. Vitamin E merupakan kombinasi dari 8 molekul yang dikenal dengan ‘tocopherol”. Jika anda memiliki  masalah kulit seperti kulit kusam, mudah keriput dan bersisik, apalagi setelah terkena sinar matahari kulit menjadi kasar dan juga tampak buruk. Mungkin saja anda kekurangan vitamin E. Vitamin ini memang bukan hanya bisa meningkatkan kesehatan kulit kita tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kesuburan. Orang dewasa memerlukan vitamin E sekitar 15 mg perhari untuk memenuhi kebutuhan tubuh karena vitamin ini tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh seperti layaknya vitamin D yang bisa diperoleh dari sinar matahari.

Vitamin E akan membuat kulit tampak halus, membuatnya menjadi lembut dan bersinar alami. Jadi bagi anda yang ingin memiliki kulit tubuh yang sehat alami apa salahnya mencoba mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin E. Lalu apa saja sayur dan buah buahan itu? Jangan khawatir kami akan menyiapkan beberapa buah bervitamin E yang dapat anda konsumsi di rumah atau dimanapun anda berada. Tapi ingat beli sendiri ya ….

Sayur dan  buah yang mengandung vitamin E

Ada banyak jenis sayur dan buah yang memiliki kandungan vitamin E yang bisa mememnuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral terutama vitamin E. Berikut beberapa jenis sayur dan buah yang bisa anda komsumsi setiap hari untuk mencukupi kebutuhan tubuh anda akan vitamin E :

Blackberry

Peach

Kacang kacangan

Tomat

Aprikot

Labu

Mangga

Alpukat

Jambu biji

Pepaya

Delima

Strawberry

Almond

Biji bunga matahari

Bayam

Brokoli

Kiwi

Paprika

Sayur dan buah diatas bisa menjadi daftar yang bisa anda jadikan acuan saat ingin mendapatkan vitamin E dengan mengkomsumsinya setiap hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membuat anda semakin sehat.

 

.