Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Koleksi MainanTerbaik Sepanjang Masa

 5 Jenis Koleksi MainanTerbaik Sepanjang Masa

Duniahobiku.com – Tahukah anda apa jenis koleksi mainan terbaik yang bisa bertahan sepanjang masa? Tentunya para orang tua masih ingat beberapa jenis mainan yang dimiliki saat masih kecil dan hingga kini ternyata masih dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang. Ingin tahu apa saja jenis mainan tersebut? Simak terus artikel ini dan temukan mainan favotir anda di masa kecil.

Saat ini banyak sekali jenis mainan yang dapat anda temui. Dari berbagai jenis mainan tersebut, ternyata ada beberapa lho yang punya  basis penggemar cukup banyak, bahkan membludak. Apa saja mainan tersebut? Ini dia lima mainan teratas dengan jumlah penggemar terbanyak sepanjang masa.

Tamiya

Sempat booming pada era 90an di Indonesia, Tamiya yang didirikan oleh Yoshio Tamiya penemu mainan ini memiliki antusias yang sangat tinggi. Nah, buat anda yang pernah main Tamiya pasti tahu donk gimana keseruan lesatan kencangnya mobil ini. O iya buat mengingatkan kembali, dulu pasti incaran Tamiya itu yang bertipe Super Astute, memang Tamiya jenis ini pernah menjadi favorit para pecinta Tamiya.

Mainan Tamiya
Mainan Tamiya

Sampai saat ini Tamiya masih dimainkan dan digemari sama pecinta mainan ini dan tidak sedikit juga yang sering mengadakan event balapnya dengan hadiah yang cukup menarik, di negara asalnya Tamiya adalah jenis mainan yang melegendaris.

LEGO

Lahir di Denmark dan dibuat sama tukang kayu bernama Ole Kirk Christiansen, Ole Kirk memberi nama mainan LEGO berdasarkan dari bahasa Denmark dengan kata Leg Godt yang artinya “bermain dengan baik”, perusahaan Ole Kirk sempat mangalami masa krisis tetapi karena Dewi fortuna masih berpihak sama beliau maka usahanya bisa bertahan bahkan berbanding terbalik sama kondisi keuangan negaranya yang menyandang status krisis ekonomi waktu itu.

Mainan Lego
Mainan Lego

Lego sebenarnya dibuat khusus buat anak-anak tapi karena mainan ini menarik dan bisa ngasah otak maka tidak sedikit juga orang dewasa yang menggemari dan mengkoleksi mainan ini, sampai sekarang lego masih jadi mainan favorit yang tetep eksis buat anda mainkan.

Hot Wheels

Anda masih ingatkan dengan yang namanya Hot Wheels? Nah bagi anda yang belum tahu siapa penemu Hot Wheels, Elliot handler lah penemu dan pendiri perusahaan mainan asal Amerika yaitu Mattel Inc yang menjadi produsen mainan Hot Wheels di seluruh dunia.

Mainan Hot Wheels
Mainan Hot Wheels

Hot Wheels masuk ke Indonesia tahun 2002, waktu itu Indonesia adalah negara perwakilan Asia Tenggara pertama yang membuat trek mainan terpanjang, karena model dari Hot Wheels ini banyak macamnya tidak sedikit juga para penghobi dan kolektor yang memburu mainan ini, Hingga kini para kolektornya selalu menanti model terbaru dari produsen Mattel inc ini.

Die-Cast

Sering denger istilah die-cast/diecast?, kalo anda belum pernah dengar istilah itu, ini yang perlu anda ketahui mengenai diecast, adalah metode pembuatan mainan yang berbahan logam, karet, plastik, dan kaca, yang di desain menjadi sebuah miniatur seperti mobil-mobilan, figur aksi, mainan pesawat, dan sebagainya.

Mainan Die Cast
Mainan Die Cast

Die-Cast hadir pada abad 20an dan diproduksi oleh beberapa produsen Meccano (Dinky Toys) Inggris, Dowst Brothers (Tootsie Toys) Amerika, Fonderie de précision de Nanterre (Solido) di Perancis, kalau Anda paling suka diecast jenis apa?, atau anda baru mau cari tahu model diecast yang disukai?, buruan kumpulkan diecast kesukaan anda dan jadilah diecaster.

Barbie

Anda perempuan? Pasti anda kecilnya atau bahkan sampai sekarang masih memiliki boneka satu ini. Boneka cantik, imut, dan menggemaskan ini diciptakan oleh Ruth Handler, yang merupakan istri dari Elliot Handler penemu Hot Wheels.

Mainan Barbie
Mainan Barbie

Nama Barbie berasal dari nama putri Ruth yaitu Barbara. Sejak peluncuranya, mainan ini telah terjual lebih dari 1 miliar lho. Meski memiliki pasar khusus anak-anak yang target penjualan pertamanya di Amerika, namun kini hampir semua negara menjual mainan ini. Tak heran jika Barbie sekarang telah menjelma sebagai boneka mainan terpopuler di seluruh penjuru dunia.

Semoga artikel 5 Jenis Mainan Terbaik Sepanjang Masa dapat bermanfaat dan membuat anda bernostalgia saat masih kecil memainkan mainan yang telah disebutkan diatas.