Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tomat Untuk Kulit Wajah Sensitif

  

Manfaat Tomat Untuk  Kulit Wajah Sensitif

Duniahobiku.com - Manfaat tomat untuk wajah memang sudah terkenal dari jaman dahulu sebelum banyak orang banyak yang meneliti buah ini. Buah yang memiliki nama latin Gycopesicum esculentum yang sangat sering dibuat sebagai jus. Selain jus ternyata buah ini juga sering dicampurkan di dalam sayuran yang kita makan misalnya sayur sop, sayur asem dan bahkan sambal yang kita makan. Bukan cuma memiliki rasa yang enak tetapi seguadang manfaat dapat kita dapatkan di buah yang satu ini.

Kandungan Nutrisi Buah Tomat

Buah ini memiliki warna yang sangat merah berarti buah ini memiliki kandungan akan vitamin A yang cukup banyak. Kandungan nutrisi dari buah ini juga banyak sekali misalnya seperti alkaloid solanin 0.007%, saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, biovanoid, protein, lemak, glukosa, adenin, trigonelin, kholin, tomatin, mineral sperti kalsium, magnesium, pospor, kalium, natrium, sulfur, chorine. Banyak sekali bukan kandungan dari buah ini. Kandungan vitamin juga tidak kalah banyak diantaranya seperti vitamin B1, B2, B6, C, E, likopen, niasin. dan histamin.

Manfaat buah tomat bagi wajah sensitif

Manfaat tomat untuk wajah merupakan hasil dari nutrisi dan berbagai macam vitamin yang terkandung didalamnya. Manfaat bagi wajah yang pertama adalah sebagai pembersih kulit. Membersihkan kulit sangat dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan kulit wajah. Efek dari membersihkan wajah sangat terasa dan pastinya akan membuat kulit wajah anda menjadi terbebas dari yang namanya jerawat.

Banyak sekali produk-produk pembersih wajah yang tentunya akan memberi efek yang kurang baik pada anda yang memiliki kulit yang sensitif. Jangan risau bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif sebaiknya menggunakan cara alami seperti menggunakan buah tomat ini. Karena zat asam yang terkandung didalam buah ini dapat dengan efektif membersihkan kulit wajah anda. Manfaat yang lain adalah sebagai pengecil pori-pori kulit wajah kita. Dengan mencampurnya dengan dua tetes jeruk lemon akan membuat wajah anda menjadi lebih segar. Lakukan dengan mengolesnya pada wajah selama 10 menit dan pijat-pijat wajah anda. Untuk anda yang mengalami masalah pada wajah terutama dengan seringnya muncul jerawat di area wajah anda jangan risau buah tomat juga dapat digunakan untuk wajah yang berjerawat. Lakukan dengan cara lumatkan buah tomat kemudian oleskan pada daerah yang berjerawat diamkan selama 30 menit.

Masker Tomat Untuk Kulit Sensitif

Cara ini setiap hari niscaya wajah anda akan bersih dari yang namanya jerawat. Ternyata untuk anda yang memiliki kulit yang sensitif misalnya untuk kulit berminyak dapat diatasi dengan buah ini. Cara pemakaiannya dengan cara sama seperti cara diatas hanya dengan dengan mengolesnya di wajah dan lakukan hal ini secara rutin akan membuat wajah anda menjadi nampak sehat. Menyembuhkan kulit yang terbakar, membuat kulit bersinar dan mengatasi rambut yang gatal dan kering juga dapat di atasi dengan secara rutin menggunakan buah tomat ini.

Semoga artikel Manfaat Tomat Untuk Wajah Sensitif dapat menambah pengetahuan anda tentang buah berwarna merah ini. Jangan ragu akan khasiat buah tomat karena sudah banyak orang meneliti tentang manfaat tomat bagi wajah.