Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakteristik Dan Kepribadian Kucing Persia

 Karakteristik Dan Kepribadian Kucing Persia

Duniahobiku.com – Kucing persia adalah kucing yang sangat menyenangkan untuk siapa saja yang berada di dekatnya. Kucing Persia mempunyai hati yang lembut, baik, dan akan terlihat tenang bila menatapnya. Kucing Persia mempunyai suara yang merdu ketika berbunyi meong,  tentu sangat menyenangkan bila berada di di dekatnya.

Tetapi, kucing Persia juga mempunyai mental sensitif pada saat melihat atau berdekatan dengan kucing baru atau orang yang baru dilihat, tentunya butuh waktu untuk beradaptasi.

Karakter Kucing Persia

Bila sudah mulai beadaptasi, kucing Persia akan dengan mudah mengajak kucing lain untuk bermain bersama-sama, dia tidak akan memilih-milih teman. Dan dia juga akan mengajak bermain pada pemiliknnya, kucing Persia selalu ingin merasa di sayang oleh pemiliknya.

Memelihara kucing Persia sama saja dengan mempunyai anak, Persia senang jika di perhatikan sama halnya dengan manusia. Mempunyai kucing Persia yang cantik tentunya menjadi kebanggan tersendiri untuk pemiliknya.

Berbeda dengan kucing lainya, Persia termasuk kucing pemalas, mereka lebih senang berdiam diri, karena Persia termasuk kucing yang tidak terlalu agresif, karena Persia termasuk kucing yang paling pendiam.

Persia memiliki kepribadian yang sangat baik, walaupun beberapa kucing Persia memiliki sifat yang agak kasar, akan tetapi semua tergantung pemilik dari kucing Persia. Jika pemilik kucing Persia memperlakukan secara baik, maka kucing Persia pun akan berprilaku baik terhadap pemiliknya, begitu juga sebaliknya.

Karakteristik kucing persia

Kepala : kucing Persia memiliki kepala yang paling besar diantara kucing ras lainya. Mereka memiliki kepala yang sangat bulat. Persia memiliki kuping yang kecil dan sedikit menutup. Jarak antara kuping pun cukup jauh. Persia memiliki mata yang bulat (open eyes) dan berwarna kuning tembaga (Cooper) .

Badan: Persia memiliki badan yang besar dan bulu yang panjang. Jika dilihat sekilas, Persia seperti bola bulu yang sedang menggelinding. Otot dan tulang persia pun terlihat kuat. Persia memiliki kaki yang pendek dan besar, dan telapak kaki yang besar.

Semoga artikel Karakteristik Dan Kepribadian Kucing Persia dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai jenis kucing yang ada didunia dan karakternya masing-masing.