Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Ular Paling Banyak Dipelihara Di Dunia

 Jenis Ular Paling Banyak Dipelihara Di Dunia

Duniahobiku.com - Menurut hasil penelitian yang di lakukan Environmental Graffiti dari ribuan jenis ular, ada 5 Jenis ular paling banyak dipelihara di dunia ini dan semua reptil tersebut di pilih karena memiliki ciri khas dan mempunyai keunikan tersendiri yang dapat memikat hati para penggemar hewan sehingga tidak heran jika ular-ular ini menjadi jenis ular yang paling favorit untuk dipelihara.

Bagi sebagian masyarakat hewan peliharaan yang satu dianggap berbahaya padahal tidak semua ular memiliki racun bahkan beberapa jenis ular sering dijadikan peliharaan layaknya kelinci, anjing dan kucing. Berikut ini adalah jenis-jenis ular yang paling banyak di pelihara didunia :

1. Jenis ular Milk Snake

Jenis ular yang satu ini masih sahabat dekatnya ular king snake, tapi kedua jenis ular ini memiliki keutamaan yang berbeda-beda, jika jenis ular king snake dikenal dengan kekuatannya yang tidak diragukan lagi, sedangkan jenis ular yang satu ini di kenal dengan kelembutan dan keindahannya dengan kombinasi warna yang sangat cantik dan unik yaitu perpaduan antara warna putih, hitam dan merah.

2. Jenis ular California King Snake

Seperti yang saya bilang di atas jenis ular ini di kenal dengan kekuatannya yang sudah tidak diragukan lagi, namun meskipun ular ini mempunyai karakteristik yang ganas dan kuat tapi jenis ular yang satu ini telah menjadi ular paling paforit di AS untuk di pelihara.

Menurut warga sekitar jika ular ini di pelihara dengan baik dan benar, maka karakternya akan berubah dan bisa menjadi lembut seperti kita memelihara seekor  anak domba yang imut dan manis.

3. Jenis ular tikus

Selain mudah dalam perawatannya, jenis ular yang satu ini juga mempunyai karakteristik yang mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan bukan hanya itu saja, jenis ular ini juga sangat lembut dan cocok di pelihara buat anda para pemula.

4. Jenis ular Boa Constrictor

Jenis ular yang suka memanjat di pepohonan ini juga menjadi jenis ular yang paling banyak di pelihara di dunia khususnya di Amerika. Jenis ular boa ini dapat tumbuh dengan sempurna hingga mempunyai panjang kurang lebih 3,5 meter dan saran saya jika anda mau memelihara jenis ular yang satu ini, harus di sediakan pepohonan di dalam kandangnya karena jenis ular ini sangat suka sekali memanjat pohon.

5. Jenis ular Royal Phyton

Untuk mengenali jenis ular ini sangat gampang sekali karena jenis ular yang satu ini memiliki warna yang cukup jelas atau terlihat mencolok sekali, selain itu jenis ular ini bisa dengan mudah di temukan di berbagai wilayah di seluruh dunia ini termasuk di Indonesia.

Semoga artikel 5 Jenis Ular Paling Banyak Dipelihara Di Dunia dapat menambah pengetahuan anda tentang jenis ular yang ada di dunia. Nah kelima jenis ular diatas itu adalah jenis ular yang kini banyak diminati oleh para penggemar ular, gimana anda juga berminat untuk memelihara diantara salah satunya? Silahkan di pilih sesuai selera anda.