Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyatakan Cinta Di Atas Perahu Ala Venesia-nya Shanghai

 Nyatakan Cinta Di Atas Perahu Ala Venesia-nya Shanghai

Duniahobiku.com - Momen valentine tentu merupakan saat yang tepat untuk menyatakan cinta pada pujaan hati. Nah bila kebetulan saat ini Anda dan si dia sedang liburan di Shanghai, sebaiknya ajaklah ke sini!

Zhujiajiao Ancient Town adalah kota tua di Qing Pu Qu, Shanghai yang memiliki potensi wisata cukup besar. Di dalamnya terdapat sungai  sungai bersih, jembatan klasik hingga taman bersejarah, maka tak heran jika banyak wisatawan yang menjulukinya sebagai Venesia-nya Shanghai.

Salah satu yang menarik adalah naik perahu menyusuri watertown. Area kota air tersebut mencakup lahan seluas 47 km2. Sebutan lain kota air ini adalah “Pearl Stream” atau aliran mutiara. Zhujiajiao menjadi kota air terbaik dari empat watertown kuno yang ada di Shanghai. Anda pun dapat memanfaatkan momen ini untuk menyatakan cinta kepada sang pujaan hati. Atau bagi yang ingin melamar kekasih, jangan lupa membawa cincin untuk disematkan ke jarinya saat berada di atas perahu, so sweet !

perahu shanghai

jembatan shanghai

O..iya, selain ketika di kapal, terdapat pula spot romantis lainnya, yakni di atas jembatan. Sembari menanti matahari tenggelam dan melihat sampan yang berlalu lalang, cobalah untuk memberanikan diri menyatakan perasaan Anda padanya.

Ada satu skema lagi yang tak kalah seru, tapi untuk menerapkannya Anda butuh bantuan minimal 2 orang teman. Jadi saat Anda dan dia berada di atas perahu, usahakan untuk menciptakan suasana yang romantis, akan lebih berhasil jika dilakukan pada sore hari. Letakkan beberapa lilin di lantai perahu, bisa juga dengan taburan bunga. Lalu ketika perahu hendak melewati jembatan, mintalah kedua orang teman Anda untuk menurunkan banner dari atas jembatan. Seketika pujaan hati Anda akan melihat banner bertuliskan “Will You Marry Me?” terpampang di hadapannya.

Bagaimana, tertarik untuk melakukannya di Zhujiajiao Ancient Town? Tapi perlu dicatat, sebelum melakukan aksi tersebut, sebaiknya Anda telah mengantongi ijin dari pengelola setempat.

Untuk menelusuri sungai dengan perahu, Anda perlu membayar 80 CNY, harga tersebut sudah termasuk tiket mengunjungi Y-Art Gallery, toko obat Tongtianhe, kantor pos Dinasti Qing, City God Temple dan Kenzhi Garden. Jika membutuhkan tour guide berbahasa Inggris, Anda perlu membayar 120 CNY untuk berkeliling selama tiga jam.

Kantor Pos Era Dinasti Qing

Kantor Pos Era Dinasti Qing

Transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Zhujiajiao Ancient Town adalah dengan bus wisata dari Shanghai Stadium pada pagi hari. Alternatif lainnya adalah dengan bus Huzhu Special Line dari Laochengdu Road menuju Zhujiajiao Station. Bus tersebut beroperasi dari pukul 07:00 – 17:45 melintasi Zhujiajiao setiap 10 menit sekali.

Selain Zhujiajiao Ancient Town, Anda juga dapat mengunjungi Shanghai Happy Valley, Madame Tussaud’s Museum dan Shanghai Film Studio. Untuk hotel di Qing Pu antara lain adalah July Plaza International Hotel, Holiday Inn Express Hiex Shanghai New Hongqiao atau Holiday Inn Shanghai West Hotel.

Semoga artikel Nyatakan Cinta di Atas Perahu Ala Venesia-nya Shanghai dapat memberikan alternatif tempat untuk meminang gadis pujaan hati menjadi pendamping hidup.