Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masakan Khas Negara India Lezat Penuh Rempah

 Masakan Khas Negara India

Duniahobiku.com - India adalah salah satu negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Memiliki kebudayaan dan adat istiadat yang sangat menarik untuk dipelajari. Selain lagu dan tariannya yang dikenal oleh masyarakat dunia, resep makanannya pun menjadi salah satu yang khas yang dikenal banyak orang. Roti dan karinya menjadi salah satu menu makanan khas India yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga.

Di setiap restoran India yang tersebar di berbagai negara pasti akan menyediakan menu masakan ini. Makanan india dibawah ini merupakan makanan populer yang wajib anda coba kelezatannya.

Macam-macam Makanan India

Khas dari makanan India adalah memiliki aroma yang tajam akan rempah dan bumbu. Bisa dibilang makanan India mirip dengan masakan lokal Indonesia yaitu masakan dari Aceh. Keduanya memiliki kemiripan dalam meracik masakannya yang menggunakan banyak rempah dan bumbu, sehingga menimbulkan aroma yang kuat dan khas.

Kari India

Efek lezat dan gurih sudah tergambar hanya dengan mencium aroma masakannya. Pedas, gurih, dan kuahnya yang kental menjadi kekhasan masakan India. Makanan India yang sangat kita kenal adalah kari, menu tersebut merupakan menu makanan tradisional India. Identik dengan kuahnya yang kental, rasanya yang pedas dengan aroma rempahnya yang kuat, biasa dihidangkan dengan roti cane.

Kari India

Rogan josh dan Rogan e kashmiri

Walaupun ada beberapa orang yang tidak menyukai makanan India, dengan alasan makanan India banyak menggunakan rempah-rempah dan bumbu berlebih, sehingga aroma makanan sangat kuat, namun tidak membuat para pecinta kuliner melewatkan menu ini untuk dicobanya. Bagi pecinta kuliner makanan India pasti sudah tidak asing dengan menu masakan yang mejadi andalan yaitu olahan daging kambing bernama rogan josh dan rogan e kashmiri, yang disaji bersama dengan menu panner  yaitu menu yang dibuat dengan bahan dasar keju.

Rogan josh dan Rogan e kashmiri

Shorba dan mulligatawny

Bagi anda yang takut akan kolesterol karena menyantap makanan India ini, tidak perlu khawatir, karena masakan India juga menyediakan masakan yang menggunakan bahan dasar sayuran. Sehingga pastinya menyehatkan dan tetap bisa merasakan cita rasa khas masakan India. Ada menu yakni shorba dan mulligatawny soup yang bisa dicoba, Dimana kedua menu tersebut adalah menu jenis salad dan sup. 

Shorba dan mulligatawny

Selain itu juga dapat mencicipi minuman khas India yang terbuat dari bahan dasar kopi yaitu mysore coffee yang menambah cita rasa makanan India, saat menyantap makanan India anda seakan-akan berada di negara India padahal hanya berada di restoran India di negeri sendiri.

mysore coffee

Semoga artikel Masakan Khas Negara India Lezat Penuh Rempah dapat memperluas wawasan anda tentang berbagai kuliner yang ada di dunia.