Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis Hewan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ada

 Hewan Terbesar Di Dunia

Duniahobiku.com – Ada ribuan jenis hewan yang menghuni alam semesta ini, dari yang berukuran paling kecil hingga yang berukuran paling besar atau jumbo, hewan aneh dan lucu, dan begitu banyak jenis hewan yang belum kita ketahui keberadaannya dan bahkan mungkin banyak dari kita yang belum pernah melihat beberapa dari hewan tersebut, nah untuk menambah wawasan kita dalam mengetahui berbagai jenis hewan yang ada di dunia ini, di bawah ini kami berikan sepuluh jenis hewan terbesar yang mungkin belum anda kenali yang pernah ditemukan manusia.

Berikut 10 Daftar hewan terbesar di dunia yang pernah ada :

1. Kepiting

Yang pertama kali menemukan kepiting terbesar di dunia ini adalah seorang nelayan asal negeri China dan nelayan ini menemukan kepiting terbesar ini di daerah Suraga barat tepatnya di Tokyo, Jepang dan kepiting terbesar ini sering juga di sebut dengan sebutan Crab Kong. Bisa anda bayangkan kakinya bisa mencapai 3 meter dengan berat 15 kilogram. Para peneliti memperkirakan umur kepiting ini sekitar 40 tahun dari masa hidupnya yang bisa mencapai 100 tahun. Bayangkan jika yang ditemukan berusia 100 tahun berapa besar dan beratnya? Pasti penggemar kepiting membayangkan puasnya menikmati kepiting ini.

Kepiting terbesar

2. Anjing Hercules

Pantas saja namanya Hercules tokoh mythologi putra Zeus, lihat saja postur tubuhnya yang kekar dan berotot mirip dengan karakter Hercules dalam film-film Hollywood. Ukuran leher dari anjing Hercules ini sekitar 38 inchi, dan berat dari badannya mencapai 141 kg, pemilik dari anjing Hercules ini yaitu Mr. Flynn. Anjing ini pun telah masuk dalam Guinness Book Of Record sebagai anjing paling besar didunia.

Anjing Hercules

3. Sapi Chili Lembu

Sapi yang satu ini mempunyai berat lebih dari 1 ton bahkan tinggi badannya pun kurang lebih mencapai 3 meter, dan menurut pemiliknya pola makan sapinya itu tidak berbeda dengan sapi-sapi lainnya namun anehnya pertumbuhan dari sapi yang satu ini begitu cepat dan besarnya pun melebihi sapi-sapi pada umumnya.

Sapi Chili Lembu

4. Babi

Babi yang satu ini mempunyai berat badan kurang lebih 900 kg, panjangnya mencapai 2,5 meter, panjang gadingnya mencapai 14,4 cm dan ukuran pinggangnya mencapai 2,23 meter, namun sayangnya babi terbesar yang satu ini telah mati pada tanggal 5 Februari 2009.

Babi terbesar didunia

5. Ikan Giant Mekong Catfish

Ikan yang satu ini adalah jenis ikan air tawar yang di temukan di Thailand Utara dan panjang dari ikan yang satu ini mencapai 2,7 meter dengan berat 293 kg.

Ikan Giant Mekong Catfish

6. Liger (Lion and Tiger)

Liger adalah sejenis singa yang mempunyai berat kurang lebih 900 kg, dan kucing besar ini adalah hasil persilangan antara harimau betina dan singa jantan.

Liger

7. Ikan Pari

Ikan pari yang satu ini di tangkap di Thailand dan untuk menangkap ikan pari yang satu ini di perlukan waktu yang lumayan lama, yaitu kurang lebih 90 menit dan itu pun dengan menggunakan tenaga sekitar 13 orang.

Ikan Pari terbesar didunia

8. Paus Biru Antartika (Balaenoptera musculus)

Paus biru merupakan salah satu hewan laut terbesar di dunia. Panjangnya saja dapat mencapai 33 meter dengan berat 181 ton. Sayang keberadaannya dialam liar semakin menyusut karena diburu para nelayan. Paus biru masuk dalam kategori hewan hampir punah.

Paus Biru Antartika

9. Kelinci (ami)

Kelinci terbesar yang satu ini berusia kurang lebih 13 bulan, tapi panjang dari badan kelinci yang satu ini telah mencapai 130 cm dan berat tubuhnya mencapai 33 kg.

Kelinci (ami)

10. Ikan Arapaima

Ikan air tawar yang satu ini tinggal di daerah tropis Amerika Selatan dan berat dari ikan yang satu ini mencapai 200 kg dan panjangnya mencapai 4 meter, namun karena sering di tangkap untuk di konsumsi, jadi kini sangat jarang sekali ikan yang berukuran panjang, adapun paling panjang yang di temukannya itu kira-kira hanya 2 meter saja.

Ikan Arapaima

Itulah 10 Jenis Hewan Terbesar di Dunia, semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam mengenal berbagai jenis hewan yang ada di dunia ini. Luasnya dunia membuat banyak tempat yang belum dijelajahi oleh manusia sehingga kemungkinan ditemukannya “raksasa’ lain masih mungkin terjadi dikemudian hari,