Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolam Susu Jogja: Puasnya Menikmati Susu

Kolam Susu Jogja: Puasnya Menikmati Susu

Bukan lautan hanya kolam susu

 

Kail dan jala cukup menghidupimu

 

Tiada topan tiada badai kau temui

 

Ikan dan udang menghampiri dirimu…

Apakah anda masih ingat syair lagu Koes Plus yang berjudul Kolam Susu ini? Tapi artikel ini bukan tentang syair lagu melainkan sebuat tempat kuliner yang menarik untuk anda kunjungi. 

Lagu yang menggambarkan keindahan, melimpah ruahnya alam Indonesia, dan tentramnya hidup di Indonesia. Kolam susu digunakan sebagai gambaran akan betapa makmur dan sejahteranya negeri ini karena susu dipandang sebagai lambang kesejahteraan, sebagai sesuatu yang nikmat. Hidup dalam kolam susu berarti menikmati kesejahteraan yang melimpah ruah.

Tampaknya gambaran ini juga yang mengilhami sebuah tempat nongkrong di Jogja. Nama tempat ini adalah Kolam Susu. Sesuai dengan namanya, Kolam Susu menawarkan aneka rasa susu dalam berbagai ukuran. Ukuran-ukuran yang ditawarkan adalah medium, xl, dan pitcher. Jika Anda datang bersama 3 orang atau lebih, sebaiknya Anda memilih yang menggunakan pitcher. Anda akan mendapatkan beberapa gelas kecil yang dapat Anda gunakan untuk menuangkan susu dalam pitcher yang disediakan.

Makanan dan Minuman Kolam Susu

Kolam Susu menyediakan susu hangat dan susu dingin. Beberapa varian rasa yang dapat Anda nikmati antara lain rasa original, coklat, sirup, mocca, jahe, kopi, grape, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang kurang menyukai susu jangan khawatir. Kolam Susu juga menyediakan minuman-minuman lain selain susu, seperti kopi, teh, atau minuman segar seperti sirup nata de coco. Selain minuman, Anda juga dapat menikmati aneka makanan ringan yang dapat menemani Anda berbincang-bincang. Makanan-makanan yang disediakan antara lain bola keju, bola coklat, samosa, sweet corn, spaghetti, brownies, fruit salad, french fries, sup mushroom, chicken drum stick, roti panggang, pisang keju/coklat, dan masih banyak lagi.

Selain menu-menunya yang menarik, daya tarik lain dari tempat ini adalah suasananya yang nyaman. Kolam Susu berada di kawasan yang cukup jauh dari rumah penduduk, yang dulunya adalah area persawahan. Jika Anda mengunjungi tempat ini pada malam hari, Anda akan mendapatkan suasana yang sangat nyaman karena Anda dapat langsung melihat langit. Tempatnya yang luas memberikan kenyamanan tersendiri bagi Anda yang ingin mencari keleluasaan untuk bercakap-cakap, ngobrol, berbagi cerita, dan menuangkan ide bersama teman-teman Anda, keluarga, ataupun bersama orang spesial bagi Anda.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda memang harus sedikit mengeluarkan upaya ekstra. Bukan karena tempatnya yang terpencil, tetapi karena tempatnya yang sedikit masuk ke dalam. Tempat ini berada di Kampung Nologaten, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya sekitar 1km di barat laut Ambarukmo Plaza.