Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Buavita Apel Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh

 

manfaat buavita apel

Duniahobiku.com - Apa saja manfaat buavita apel? Buavita apel merupakan salah satu produk sari buah yang diproduksi oleh PT Ultrajaya Milk Industry.Tbk yang sudah berdiri sejak tahun 1971. Buah apel sudah sejak dahulu kala digunakan oleh berbagai bangsa didunia baik diolah sebagai jus buah, pencuci mulut, minuman beralkohol (wine apel), cuka apel, apel caramel, dll. Manfaat buavita apel terbukti bisa meningkatkan kesehatan tubuh anda. Mengkomsumsinya secara rutin dapat membantu anda dan keluarga tetap sehat.

Saat hendak mengunjungi kerabat yang sedang berada di rumah sakit kita cenderung membawa buah-buahan segar seperti apel, jeruk, kiwi, pir, dll. Begitupula saat ingin menikmati segelas jus buah kita perlu mengolahnya terlebih dahulu sebelum meminumnya. Hal ini dilihat oleh PT.Ultrajaya sebagai peluang bisnis yang menarik. Untuk mempermudah konsumen maka PT.Ultrajaya mengolah berbagai jenis buah menjadi sari buah siap dikomsumsi. Selain lebih praktis, daya simpannya juga bisa lebih lama selama ditempatkan di tempat yang sesuai seperti lemari pendingin atau ruangan sejuk dan tidak terpapar sinar matahari.

Kandungan Buavita Apel

Buavita dikemas dalam berbagai ukuran mulai dari 125 ml, standar (250 ml) dan selection (1 liter).

Energi Total : 110 kkal

Energi dari Lemak : 0 kkal

Lemak Jenuh      0 g    0%

Kalium       90 mg         2%

Natrium     45 mg         3%

Lemak Total       0 g    0%

Protein       0 g    0%

Karbohidrat Total        25 g  8%

Serat Pangan       0 g    0%

Gula 23 g 

Vitamin A           100%

Vitamin B6         10%

Vitamin B3         30%

Vitamin B2         10%

Vitamin B1         6%

Vitamin C           65%

*) Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan energi Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah

KOMPOSISI

Air, Sari Buah Leci (14%), Sari Buah Apel (13%), Sari Buah Pir (12%), Sukrosa, Perisa Sintetik Leci, Vitamin C, Pengatur Keasaman Natrium Sitrat, Penstabil Nabati, Pengatur Keasaman Asam Sitrat, Vitamin B6 dan Vitamin A (Mengandung Antioksidan Alfa Tokoferol).

Manfaat Buavita Apel Untuk Kesehatan

Dibanding buah jeruk apel mengandung 50% lebih banyak vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah dari kebutaan. Apel juga mengandung sejumlah senyawa yang berfungsi sebagai anti kanker. Berikut beberapa manfaat buavita apel antara lain ;

1.           Menurunkan kolestrol darah

2.           Membantu menurunkan tekanan darah

3.           Menstabilkan gula darah

4.           Membunuh virus penyebab infeksi

5.           Mengurangi nafsu makan

6.    Meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL) dalam darah (kolestrol baik).

7.           Memperlancar pencernaan

8.           Agen antikanker

9.           Obat jantung yang baik

10.      Mempertahankan kesehatan urat syaraf

Nutrisi Yang Terkandung Dalam Buah Apel

Rahasia apel sebagai obat terletak pada kandungan karoten dan pektinnya yang merupakan serat larut dalam air. Pektin merupakan salah satu tipe serat kasar yang memiliki beberapa keunggulan karena merupakan serat yang berbentuk gel, pectin juga dapat memperbaiki otot pencernaan dan mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan. Bagi anda sering mengalami masalah konstipasi/sembelit sangat dianjurkan untuk rutin meminum buavita apel atau dalam kondisi segar. Begitupula bagi anda yang sedang melakukan proses diet, serat dalam apel membantu menurunkan berat badan anda secara alami.

Pektin yang terkandung dalam jus buah segar seperti buavita juga dapat menyerap kelebihan air dalam usus dan meperlunak feses serta mengikat dan menghilangkan racun dalam isi usus.

Selain kandungan nutrisi diatas apel juga memiliki kandungan vitamin C dan B yang bertugas mempertahankan kesehatan urat syaraf. Vitamin C juga berfungsi memperbaiki regenerasi sel, mepercepat masa penyembuhan serta pembentukan tulang dan gigi. Kandungan mineral pada apel antara lain zat besi (Fe). Meskipun kandungan tidak tinggi tapi memiliki kemampuan untuk membantu penyerapan Fe dari makanan lain seperti telur dan hati. Selain itu kandungan kalsium dalam apel juga dapat membantu sistem pencernaan untuk menyerap kalsium dari makanan lain.

Semoga artikel tentang 10 Manfaat Buavita Apel Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh dapat memberikan informasi yang anda butuhkan. Mengkomsumsi secara teratur buavita apel sangat membantu kesehatan kita apalagi harga buavita apel cukup terjangkau.