Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kungfu Village : Silahkan Masuk Pendekar!

kungfu village

Duniahobiku.com - Kungfu Village Restoran? Dari namanya kita pasti membayangkan bahwa ini ada hubungannya dengan kungfu. Betul sekali tebakan anda. Namun ini bukan perguruan kungfu melainkan sebuah restoran bernuansa kungfu yang ada di Jakarta. Keunikan desainnya restorannya akan membuat anda seperti sedang berada perguruan kungfu tapi bukan untuk berlatih kungfu namun untuk mencicipi kelezatan hidangan restoran ini.

Kungfu Village Restoran

Restoran dan cafĂ© semakin bermunculan di kota-kota besar. Setiap usaha selalu menawarkan nuansa dan rasa yang berbeda, begitupula dengan restoran yang satu ini. “Kedai kuliner selalu tak lepas dari film Cina. Usai mengembara atau sekadar berbincang, pendekar Cina banyak  berada di sebuah kedai,” papar pengusaha muda yang akrab dipanggil Thea tersebut.  

Ruangan Resto Kungfu bukan hanya desain ruangan yang ditata seperti  kedai kungfu, para waitersnya pun berdandan ala pendekar kungfu.  Area resto tersebut dibagi-bagi menjadi beberapa perguruan kungfu. Semisal; Jinshemen, Wudujiao, Gaibang, Shaolin Pai, Sechuan, Tianyingjiao, dan Emeipai. Area bergengsi berada di meja yang bertuliskan Xiaoyaopai, sebuah perguruan yang beranggotakan pria tampan, wanita cantik dengan kemahiran kungfu dan tenaga dalam yang hebat.

Keunikan lain yang akan membuat Anda terkejut adalah sambutan para waiters tersebut dengan bahasa mandarin, kepada setiap tamu yang datang.  Da Xia Li Mian Jin! atau silakan masuk pedekar!

Dalam ruangan resto terdapat replika senjata-senjata pendekar Cina yang sangat fenomenal. Misalnya : golok pembunuh naga, pedang shaolin, seruling, kipas, dan tongkat pemukul anjing. Banyak konsumen senang  bermain dengan replica replika senjata tersebut. “Mereka senang berfoto foto dengan sarana tersebut. Lalu mereka unggah ke media sosial. Ini tentu secara tidak langsung membantu pemasaran kami,” tutur Thea Athalia sang pemilik usaha.

suasana restoran kungfu village resto
suasana restoran kungfu village resto

Menu Cina Lidah Indonesia

Resto Kungfu berkapasitas 40 orang dengan waktu operasional mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00. Resto ini juga memiliki nama menu yang unik seperti jurus kungfu. Misalnya : Ilmu awet muda dan Telapak tangan merah beracun.

Dinamai  Ilmu awet muda lantaran ini adalah menu sehat. Terdiri  atas  berbagai macam sayuran di antaranya teratai, wortel, mentimun, jamur kuping, serta daun bawang yang ditumis dengan minyak wijen. Cocok bagi praktisi vegetarian. Menu andalan lain adalah Menu Jurus Wanita Cantik. Sosok menu ini memang cantik. Berupa hidangan fillet dada ayam yang digoreng tepung serta dibubuhi saus nanas. Disajikan di atas buah nanas. Menu menu tersebut bisa dinikmati dengan harga mulai dari  Rp 14.000 - Rp 69.000.

menu restoran kungfu village
menu restoran kungfu village

Resto ini juga menyediakan berbagai ragam mie khas Cina. Thea sengaja membuat mie sendiri, sehingga memiliki rasa khas berbeda dengan cita rasa mie pada umumnya. Mie tersebut tidak ditambah dengan penyedap buatan dan abu. Selain memiliki citarasa yang khas, mie seperti itu juga baik bagi kesehatan. Mie buatan Thea memiliki tekstur yang lebih kenyal dan halus. 

Dari 6 jenis menu mie, yang paling disukai pengunjung adalah mie jurus 6. “Mie jurus 6 dibubuhi topping daging ayam cincang. Dilengkapi dengan sayur kecambah,” kata wanita cantik berusia 27 tahun itu.   Menu tersebut diadosi dari Cina. Namun soal rasa, Thea telah mengadaptasikan menu tersebut sesuai selera masyarakat Indonesia.  “Orang Cina menyukai masakan bercitarasa asam, sementara orang Indonesia cenderung menyukai citarasa manis,” tuturnya.

Lokasi Pasar Lama, yang merupakan kawasan China Town di Tangerang, pas menjadi tempat usaha kuliner. Kungfu Village  memiliki  5 orang karyawan. Koki ada 3 orang dan pelayan 2 orang. Promosi yang dilakukan yaitu melalui sosial media dan menyebar brosur.

Lokasi : Jl. Ki Samaun 148B, Pasar Lama, Tangerang. Telp. (021) 5573006

Lalu tunggu apalagi, silahkan mengunjungi kungfu village untuk belajar kungfu  ehh..maksudnya mencicipi hidangan istimewa serta merasakan nuansa yang berbeda dari restoran unik ala pendekar.