Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Bintang Jogja : Lokasi Wisata Alam Jogja Yang Sedang Naik Daun

Bukit Bintang Jogja

Duniahobiku.com - Bukit Bintang Jogja merupakan tempat wisata alam Jogja terbaru yang mulai menarik perhatian dengan panorama indah kelap-kelip lampu kota di malam hari. Bagi anda yang sedang liburan ke Jogja dan ingin mencari suasana lain di malam hari, maka ada baiknya anda datang berkunjung ke tempat yang satu ini.

Jogja dan Jogja, mungkin anda sependapat dengan saya tentang sebuah kota yang tak pernah kehabisan cara untuk membuat banyak orang terkagum akan keindahannya. Sebagai kota wisata yang telah terkenal sedari dulu, ternyata masih menyimpan potensi yang luar biasa. Mengingat pariwisata Jogja yang tak pernah sepi akan pengunjung, membuat Pemprov terus berinovasi dengan terus mengembangkan beberapa wisata terbaru Jogja agar tetap menarik minat dari para wisatawan. Melalui Dinas Pariwisata Daerah yang memiliki kuasa sepenuhnya untuk dapat mengelola sekaligus mempromosikan sektor pariwisata tersebut. Hasil kinerja positif perlu diberikan apresiasi mengingat dewasa ini telah banyak hadir objek wisata Jogja baru yang dapat tetap menjaga keeksistensian dari kota ini.

Tempat wisata Jogja memang cukup beragam, mulai yang sudah populer hingga yang terhitung baru seumur jagung. Sebagai contohnya kini hadir pula Air Terjun Sri Gethuk dan Candi Sambisari yang sudah mulai menunjukkan jati dirinya sebagai wisata primadona baru. Mengacu terhadap usaha dari banyak pihak yang kini mulai gencar memberikan promosi akan tempat-tempat baru tersebut, Nah jika diperhatikan banyak lokasi liburan yang hits muncul di berbagai media, seperti salah satunya ialah wisata Bukit Bintang Jogja. Kepopuleran kian diperbincangkan banyak kalangan traveller yang mengaku tertarik akan suasana malam di tempat ini. Penasaran seperti apa pesonanya? Anda dapat simak ulasan lengkapnya dalam konten artikel saya kali ini.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memaparkan secara detail perihal Bukit Bintang Jogja lokasi wisata alam Jogja yang sedang naik daun. Semoga kiranya segala informasi yang nantinya akan disampaikan dapat bermanfaat bagi anda atau para pembaca budiman dimana pun anda berada.

Pemandangan kota Jogja dari Bukit Bintang

Bagi anda yang belum tahu, wisata Bukit Bintang atau yang disebut juga dengan nama "Hargodumillah" merupakan sebuah lokasi tempat wisata yang menyuguhkan panorama alam dan pemandangan malam kota Jogja dari atas ketinggian. Sehingga ketika anda berada di lokasi ini, anda dapat menikmati eksotisnya kelap-kelip lampu dari kota Jogja. Berdiri memandang suasana malam kota yang berpadu dengan bintang-bintang di langit kian menambah suasana romantis yang tercipta, sehingga tak mengherankan memang bilamana tempat ini kerap dijadikan berkumpulnya para pasangan muda yang bermadu kasih.

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Lokasi Bukit Bintang terletak di Jl. Jogja-Wonosari (Daerah Pathuk) atau tepatnya berada di perbatasan Bantul dan Gunungkidul yang memiliki jarak dari Keraton Jogja hanya sekitar 1.8 km. Mengingat letaknya yang berada di jalur wisata ke Gunungkidul, maka tak heran jika banyak para wisatawan yang menyempatkan mampir ke tempat ini seperjalanan pulang dari berbagai lokasi wisata pantai Jogja.

Hotel Bukit Bintang jogja

Untuk menikmati suasana malam di tempat wisata Yogyakarta ini, anda tak dikenakan biaya. Mengapa demikian? Sebenarnya ini merupakan sebuah area pinggir/trotoar jalan di sebuah lereng bukit yang pada awalnya digunakan sebagai kawasan peristirahatan bagi pengendara kendaraan yang kebetulan melintasi jalan ini, namun sering berjalannya waktu tempat ini kian hari kian ramai dikunjungi para pejalan tersebut. Oleh karena itulah pihak Pemprov pada 2007 yang lalu melakukan perluasan ruas jalan dan memberikan fasilitas lokasi parkir agar memberikan kesan nyaman dan keamanan sekaligus tak mengganggu pengguna jalan lainnya. Bagi masyarakat sekitar ramainya tempat tersebut disinggahi banyak orang tak di sia-siakan untuk mencoba peruntungan dengan menjajakan beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi teman penghangat sembari menikmati suasana alam perbukitan. Oleh karena itulah saat ini telah banyak bermunculan bangunan semi permanen yang menyediakan fasilitas warung makan dengan suasana alam terbuka. Bagi anda yang ingin bermalam, tak perlu khawatir dimana terdapat "Bukit Bintang Hotel" yang dapat anda gunakan dengan harga yang tentunya kompetitif tergantung dengan tipe dan fasilitas kamar.

pemandangan hotel bukit bintang
gambar pemandangan hotel bukit bintang

Meskipun dari penjelasan sebelumnya saya hanya menampilkan sisi suasana malam harinya saja, akan tetapi jangan salah pemandangan di siang hari pun tak kalah indah. Dimana pemandangan yang tak bisa dinikmati kala malam tiba akan nampak panorama alam yang luar biasa terdiri dari lereng bukit yang dihiasi oleh area persawahan yang berundak-undak hingga wilayah pegunungan sekitar yang terdiri dari gugusan gunung Merapi, gunung Sumbing, gunung Sindoro dan gunung Merbabu yang berdiri dengan gagah dibalik samar-samar awan putih yang berjalan perlahan. Begitu pula saat senja datang, sudah mulai banyak para muda-mudi yang datang sengaja untuk dapat menikmati cahaya orange yang menghiasi langit membawa kesan syahdu disetiap mata yang memandangnya. Mengingat segala keindahan yang tertampang melalui Bukit Bintang, sehingga tak salah memang memasukkan namanya sebagai salah satu list tempat wisata Jogja

Pemandangan siang hari di Bukit Bintang

Pemandangan siang hari di Bukit Bintang

*Tips

Dikarenakan jalur yang dilalui berkelok-kelok maka sebaiknya anda berhati-hati dan selalu jaga jarak aman kendaraan.

Hati-hati pula pada titik-titik tingkungan karena jalur ini pun banyak dilalui oleh bis dan truk pasir.

Bila ingin berkunjung, saya sarankan agar anda datang tak terlalu malam. Pasalnya jika semakin malam tempat ini akan semakin ramai dan tentu anda pun tak dapat leluasa memilih spot terbaik.

Semoga artikel tentang Bukit Bintang Jogja : Lokasi Wisata Alam Jogja Yang Sedang Naik Daun dapat bermanfaat dan menambah daftar tempat wisata yang bisa anda kunjungi.