Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagelheads : Trend Modifikasi Tubuh Aneh dan Unik Jepang

bagelheads

Duniahobiku.com - Bagelheads atau kepala bagel adalah jenis modifikasi tubuh aneh dan unik yang dirintis di Kanada dan pertama kali dilakukan oleh Jerome Abramovitvh pada tahun 1999 dan dipraktekkan pada beberapa komunitas underground Jepang. Praktek “nyeleneh’ ini sempat heboh setelah tampil di salah satu program National Geographic  yaitu Taboo yang menampilkan berbagai hal yang dianggap tabu oleh masyarakat tertentu. Penasaran ingin mengetahui bentuk dan cara membuat dahi mereka seperti bagel (donat)? Simak terus artikel dibawah ini.

Cara Pembuatan bagelheads dan resikonya

Tentunya banyak orang melakukan berbagai hal agar tampil menarik dan beda dengan masyarakat pada umumnya, tetapi komunitas underground Jepang ini memiliki “hobi” yang cukup ekstrim dimana “pembuatnya menyuntikkan suntikan saline (larutan garam pekat) sekitar 300-400 cc pada beberapa bagian wajah dan tangan terutama pada bagian dahi sehingga membentuk benjolan kemudian setelah cairan tersebut menumpuk dibawah kulit maka “pembuatnya” akan menekan benjolan tersebut tepat ditengah sehingga membentuk bulatan bundar seperti sebuah donat. Tentunya para komunitas bagelheads ini akan terlihat sangat menonjol dibandingkan sekelilingnya terutama jika mereka sedang berbaur ditengah masyarakat normal.

Proses injeksi saline
Proses injeksi saline

pembentukan bagelheads (donat)
pembentukan bagelheads (donat)

hasil akhir bagelheads
hasil akhir bagelheads

Distorsi pembengkakan dahi umumnya berlangsung  sekitar 16-24 jam sebelum akhirnya mengecil dan kembali menjadi normal seperti sediakala. Kegiatan ini sebenarnya cukup memiliki resiko dimana tubuh bisa dehidrasi ekstrim dan larutan garam yang tidak steril bisa menyebabkan infeksi yang disebabkan jamur dan bakteri. Beberapa ahli kesehatan juga menyebutkan bahwa injeksi yang dilakukan komunitas bagelheads secara berulang kali dapat membuat kulit dahi menjadi kendur.

Bagi masyarakat awam penampilan bagelheads ini akan terkesan aneh dan menyeramkan, mungkin bagi orang yang melakukannya itu hal biasa sehingga menjadi tren dan menjadi gaya hidup mereka atau mungkin hanya “just for fun”. Namun, bila anda tertarik untuk mencobanya anda bisa saja datang ke Jepang karena menurut sepengetahuan penulis praktik semacam ini belum terdapat di Indonesia, Anda harus pergi ke negeri matahari terbit untuk melakukan hal tersebut dan tentu saja anda harus mempersiapkan biaya yang tidak sedikit  sesuai tarif yang berlaku di negera samurai.

Semoga artikel  Bagelheads : Trend Modifikasi Tubuh Aneh Dan Unik Jepang dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai hal unik yang ada didunia.