Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos Manfaat Batu Akik Badar Besi

 

batu akik badar besi

Duniahobiku.com - Ada banyak jenis batu akik yang sering dikoleksi oleh para pencinta batu bertuah. Salah satunya adalah batu akik badar besi, batu akik yang satu ini memang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Badar besi atau disebut juga dengan pati ayam atau dalam bahasa ilmiah dikenal sebagai magnetsteen atau hematite. Para pencinta batu akik menyebutkan bahwa batu badar besi masuk kedalam golongan pusaka/mustika yang diyakini memberikan khasiat ataupun kelebihan-kelebihan yang berkaitan dengan hal mistis kepada sang pemilik.

Batu  akik badar besi  dipercaya mampu membuuat badan menjadi kebal terhadapat senjata tajam atau senjata api. Batu badar besi merupakan sebutan yang umum di Indonesia seperti badar bumi, badar lumut atau badar laut. Akan tetapi sebenarnaya batu ini merupakan hematite atau magnetsteen yang merupakan satu kumpulan mineral yang terdiri dari besi (Fe), struktur mineral yang trigonal yang disertai dengan kandungan oksigen yang tinggi, sehingga batu ini memiliki warna abu kehitam-hitaman dan hanya memiliki kekerasan 5 sampai 6 mohn. Batu jenis dapat mengeluarkan efek mengkilap seperti besi bila digosok atau diasah.

Ada yang tahu tidak kenapa batu ini di beri nama magnetsteen? Karakteristik batu ini dapat menempel pada kutub besi yang berlainan seperti besi. Apakah anda tahu bahwa sebenarnya batu ini banyak ditemukan di daerah Brazil, Eropa, Mexico, Australia dan Amerika Serikat. Batu ini ditambang di dekat pegunungan yang konon sering terjadi banjir lahar ratusan tahun yang lalu (volcanic activity).

Ada yang pernah ke planet Mars? Sekedar informasi, ternyata batu badar besi juga terdapat di planet Mars (adanya bebatuan yang memiliki unsur hematite dengan kandungan Fe yang domoninan). Jika batu badar yang ada di bumi ini terpendam di bawah lapisan tanah, sedangkan batu badar besi yang terdapat di planet Mars berbentuk gunung. Informasi ini didapatkan dari The Mars Exploration  Rover Microscipic.

Mitos akan Manfaat Batu Akik Badar Besi

Menurut cerita masyarakat konon batu ini memiliki khasiat atau banyak juga mengkategorikan batu ini sebagai salah satu pusaka ataupun barang yang memiliki unsur daya mistik dan memiliki harga yang tidak masuk akal jika di konfersikan dalam bentuk nilai uang atau rupiah. Ternyata ketenaran batu akik badar besi tidak hanya di Indonesia tetapi juga terdengar hingga di negara tetangga seperti Malaysia. Para pemburu batu badar rela untuk menukar uang ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah, karena diyakini batu ini memiliki kekuatan yang membuat pemiliknya kebal terhadap senjata tajam. Selain itu juga badar besi diyakini memiliki khasiat seperti dapat melindungi si pemiliknya dari mara bahaya teluh dan tenung, dapat menghindarkan aura jahat/negatif, anti cukur, anti senjata tajam atau senjata api dan tahan panas.

Tetapi tidak sedikit orang yang kurang beruntung atau kurang berhasil dengan bisnis ini. Hal ini di sebabkan karena barang hilang saat transaksi karena khodam yang tidak cocok dengan pembeli atau mediator yang tidak jujur, penipuan, khodam dan khodam beradu sehingga barang menjadi lemah dll.

Maka tidak heran jika banyak orang yang terjun ke dalam bisnis ini, karena mungkin tertarik atau tergiur dengan keuntungan yang cepat. Karena seperti yang telah diketahui harga batu akik, mustika, serta benda-benda yang memiliki unsur magis (benda atik, pusaka) lainnya memiliki harga yang cukup fantastik atau sulit diukur dengan uang sehingga harga terjadi sesuai kesepakatan bersama.

Semoga artikel tentang Mitos Manfaat Batu Akik Badar Besi dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang batu bertuah yang ada di Indonesia.