Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Liburan Kamu Makin Asyik, 5 Barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Ke Singapura

 barang wajib dibawa ke singapura

Duniahobiku.com - Singapura memang negara yang ideal untuk dijadikan destinasi liburan ke luar negri, terutama jika kamu perdana banget liburan  ke luar negeri pilihan yang tepat ya ke Singapura. Selain ongkosnya gak semahal pergi ke Eropa, di sana mayoritas warganya bisa bahasa Melayu dan Indonesia guys, jadi kamu gak perlu bawa kamus bahasa inggris.

Untuk segi fasilitas dan keamanan Singapura memiliki kualitas dengan standar internasional, so walaupun jaraknya deket dengan Indonesia dan cuma memakan waktu  perjalanan selama 1 jam 45 menit (dengan pesawat yah) namun kalo kesini udah berasa banget diluar negrinya. Nah biar kamu gak lupa, penulis mau ngingetin kamu untuk bawa barang ini saat liburan ke Singapura.

1. Adapter Kaki Tiga

Ternyata colokan listrik di Singapura tidak sama seperti di Indo, mereka mempunyai standar tegangan di  230 volt/50 hz dan terdapat 3 lubang. Jadi kalo kamu udah punya chargeran berkaki tiga ga perlu pusing harus beli adapternya lagi.

Adapter kaki tiga (sumber : google)

2. Tempat Minum

Untuk para backpacker kamu wajib bawa ini, karena harga 1 botol air mineral ukuran standar yaitu S$1.5 kalau di rupiahkan hampir 15 ribu guys, maka dari itu kamu bisa gunakan tempat minum yang kamu bawa untuk diisi ulang dari tap water atau tempat menginap kamu (biasanya disediakan dispenser).

botol minum

Botol minum (sumber : google)

3. Tissue Basah

Perlu kamu tahu kalo toilet di Singapura ga ada kerannya jadi bagi para wanita kamu harus sedia tissue basah atau kamu juga bisa menggunakan wadah / botol minum sebagai pengganti keran toilet yah.

tisu basah

Tisu basah (sumber : google)

4. Koyo dan Vitamin C

Seharian mengelilingi negara yang imut ini ternyata sangat menguras tenaga, jadi biar badan kamu gak nge-drop sebelum tidur mari gunakan koyo pada area yang terasa sakit dan jangan lupa minum vitamin c.

Koyo

Koyo (sumber : google)

5. Jas Hujan Disposable (Sekali Pakai)

Jika kamu  berniat untuk mampir ke USS (Universal Studio Singapore) ada salah satu wahana yang menganjurkan kita untuk mengenakan jas hujan yaitu Jurassic Park Rapids Adventure. Nah karena hanya digunakan satu kali, agar menghemat biaya jangan lupa untuk bawa barang ini dari Indonesia guys, karena untuk satu buah jas hujan sekali pakai kamu harus mengeluarkan S$ 4 atau seharga hampir 40 ribu, sedangkan di Indonesia harganya pasti lebih murah.

jas hujan sekali pakai

Jas Hujan (sumber : google)

Jika kamu sudah mempunyai 5 barang ini, pastinya liburan kamu akan menyenangkan. Punya tips lagi selain barang di atas?  Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.