Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Waterpark Terbaik Di Asia, Salah Satunya Dari Indonesia

waterpark terbaik di asia

Duniahobiku.com - Tahukah anda dimana waterpark terbaik di Asia? Musim panas memang paling cocok untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air, seperti berenang, snorkeling, diving, atau bermain di wahana waterpark wah pastinya rasa panas langsung hilang seketika. Nah kali duniahobiku akan mengulas tentang waterpark yang ada di Asia. Pastinya anda penasaran negara mana saja yang masuk daftar waterpark terbaik se-Asia. Yuk cek sekarang!

Setiap waterpark tentunya menawarkan fasilitas yang berbeda dan memiliki daya tarik masing-masing. Sulit untuk menentukan mana yang terbaik karena selera pengunjung juga berbeda-beda, tapi dimanapun waterpark yang anda kunjungi anda tetap merasakan kesejukan dan petualangan yang seru dengan mencoba seluruh wahana yang ada diwaterpark tersebut. Berikut waterpark terbaik di Asia yang telah penulis kumpulkan untuk menjadi daftar kunjungan anda saat ingin merasakan serunya bermain air :

1.      Iceland Waterpark

Iceland Waterpark di Ras al Khaimah salah satu waterpark terbaik di Asia yang memiliki pemandangan yang unik dari salju dan di gurun panas dari Timur Tengah. Jika anda kesini anda bisa merasakan betapa serunya bermain air di wahana kelas dunia.

iceland waterpark

Gambar Iceland Waterpark

2.      Waterbom Bali

Waw ternyata waterbom dari Indonesia masuk sebagai salah satu waterpark terbaik di Asia. Nuansa tropis yang didesain memang menjadikan waterpark ini mempunyai ciri khas yang Indonesia banget namun ditambah dengan wahana berkelas dunia. Jika anda datang ke waterbom Bali jangan lupa untuk mencoba wahana paling extrim yaitu Climax Slide. Disini anda akan masuk kedalam tabung kaca dan dalam hitungan detik petugas akan melepaskan penahan bawah tabung dan Wush! seketika anda akan terjun kebawah dan pastinya wahana ini bikin anda teriak dan degdegan.

waterboom bali

kolam ombak waterbom bali

Gambar kolam ombak waterbom Bali

3.      Yas Waterworld

Di Abu Dhabi ada sebuah waterpark yang menakjubkan dan banyak perosotan yang menarik. Yas Waterworld ternyata merupakan atraksi paling dikenal di Abu Dhabi dan dinobatkan sebagai salah satu taman air terbaik dunia. Nuansa Timur Tengah dipadukan dengan wahana yang begitu luas menjadikan tempat ini sangat cocok saat anda berkunjung ke Abu Dhabi yang memiliki cuaca panas.

yas waterworld

Gambar Yas waterworld 

4.      Happy Magic Cube

Waterpark yang lucu ini ternyata ada Beijing lho! Happy Magic Cube merupakan waterpark terbesar dalam ruangan di dunia. Waterpark ini memang unik karena ketika anda masuk, anda akan takjub melihat banyaknya perosotan yang menjulang tinggi. Ditambah lagi dengan banyaknya warna dan hiasan di langit-langit anda akan merasakan suasana seperti di negeri dongeng. Karena Happy Majic Cube merupakan waterpark indoor jadi anda tidak perlu takut kepanasan yah.

happy magic cube

Gambar Happy Magic Cube

5.      Water Kingdom

Jika anda sedang di India jangan lupa untuk mampir ke Mumbai, karena ada waterpark atau taman air terbesar di Asia. Masyarakat India maupun wisatawan banyak yang menghabiskan waktu liburannya untuk bermain air disini. Dan pastinya jika anda datang, anda akan terkejut betapa serunya waterpark disana.

water kingdom

Gambar water kingdom 

6.      Chimelong Waterpark, China

Waterpark yang luar biasa ini terletak di Distrik Panyu, Guangzhou, China. Chimelong waterpark didesain oleh perusahaan asal kanada (whitewater company) dan memiliki luas area sebesar 450 hektar. Taman ini termasuk salah satu taman air terbaik didunia. Anda bisa menemukan berbagai wahana menarik seperti wahana Boomerango yang merupakan “sungai malas” terpanjang dan tempat ini bahkan merupakan tempat wahana tornado pertama di Cina dan hebatnya waterpark ini mengolah air dengan metode ozon untuk memastikan kualitas air yang berada di waterpark ini. Setiap tahunnya tempat ini dikunjungi oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

chimelong waterpark

Gambar Chimelong Waterpark

7.      Adventure Cove, Singapura

Singapura bukan hanya terkenal dengan negaranya yang bersih dan menjadi pusat perdagangan di Asia. Singapura juga menawarkan berbagai wisata kelas dunia yang diakui oleh dunia. Salah satu waterpark yang terkenal di negara ini adalah Adventure Cove Waterpark. Ada beberapa wahana air yang bisa memacu adrenalin anda saat mencobanya seperti Pipeline Plunge, Bigbucket Treehouse dengan guyuran ember raksasa, Bluewater Bay dengan sensasi ombak seperti dilaut, Rainbow Reef dimana kita berenang dengan sekitar 20.000 ikan tropis dan masih banyak keseruan lain yang bisa anda temukan di tempat ini. 

adventure cove Singapura

Gambar Adventure Cove, Singapura

8.      Sunway Lagoon, Malaysia

Taman ini diresmikan pada tanggal 29 April 1993 oleh perdana menteri Malaysia, Tun Mahathir bin Mohamad. Taman ini memiliki berbagai fasilitas menarik baik untuk orang dewasa maupun area bermain untuk anak kecil seperti Kalahari kids dan Little Zimbabwe. Nuansa Afrika masih bisa kita temukan di Africah Phython, Congo Challenge, Surf Beach, Island Promenade dan berbagai atraksi menarik lainnya.

sunway Lagoon Malaysia

Gambar Sunway Lagoon, Malaysia

9.      Black Mountain Water Park, Hau Hin, Thailand

Bagi anda yang sedang mengunjungi Thailand untuk berwisata atau berbelanja mengapa tidak menyempatkan mengunjungi waterpark yang cukup terkenal di negara ini. Black Mountain Waterpark bisa menjadi alternatif wisata menyejukkan kulit dengan bermain air. Anda bisa mencoba 9 seluncuran di 6 zona yang terdapat ditempat ini. Siapkan nyali anda karena anda akan meluncur dari ketingian 17 meter diatas permukaan tanah, bagi yang senang berseluncur anda bisa mencoba menunggangi ombak buatan di wave pool. Anda akan merasa nyaman karena para lifeguards dengan standar international akan selalu sigap menjaga anda dari bahaya.

Black Mountain Water Park, Hau Hin, Thailand
 Black Mountain Water Park, Hau Hin, Thailand

10.      Carribean Bay, Seoul, Korea Selatan

Negara ini bukan hanya terkenal dengan drama korea dan K-pop yang terkenal diseluruh dunia. Korea Selatan juga memiliki wahana air yang menarik untuk dikunjungi bernama Carribean Bay yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini  bukan hanya memiliki kolam ombak dan fasilitas lain seperti waterpark pada umumnya tetapi juga wahana air panas sebagai tempat sauna seperti tradisi jjimjiblang dalam budaya Korea Selatan.

Carribean Bay, Seoul, Korea Selatan
 Carribean Bay, Seoul, Korea Selatan

11.  Siam Waterpark Bangkok, Thailand

Waterpark terakhir pada artikel ini adalah Siam Waterpark yang terletak di Khan Na Distri Yao Bangkok, Thailand. Taman air ini memiliki luas 100 hektar dan hanya berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Suvarbhumi. Waterpark ini sudah cukup lama diresmikan (1980) dan termasuk waterpark tertua di Asia tenggara.  Dulunya tempat ini dinobatkan menjadi waterpark yang memiliki seluncuran air tertinggi yang harus dicapai dengan menaiki tangga 7 lantai. Selain kolam ombak ada sekitar 40 wahana yang bisa anda jelajahi.

Siam Waterpark Bangkok, Thailand
 Siam Waterpark Bangkok, Thailand

Semoga artikel tentang 11 Waterpark Terbaik di Asia, Salah Satunya Dari Indonesia dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai tempat wisata di Asia khususnya waterpark.