Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Buah Pinang Untuk Diabetes Terbukti Manjur

 khasiat buah pinang untuk diabetes

Duniahobiku.comKhasiat buah pinang untuk diabetes sudah dibuktikan oleh masyarakat Papua dan terbukti manjur menekan kadar gula dalam darah. Cara mengolah buah pinang agar berkhasiat pada penderita diabetes yaitu dengan memilih dua buah pinang yang ujungnya berwarna kuning dan bentuknya agak bulat. Kemudian buah pinang tersebut dibersihkan terlebih dahulu lalu dimasak.

Selanjutnya air rebusan tersebutlah yang digunakan untuk mengatasi diabetes. Jika rutin mengkonsumsi air rebusan buah pinang, maka perlahan-lahan penyakit diabetes anda akan mudah diatasi.

Rasa pahit yang terkandung dalam buah pinang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kelebihan gula yang diderita seseorang. Jika anda penderita diabetes, tak ada salahnya anda membuktikan khasiat buah pinang untuk diabetes yang anda alami. Selain itu, manfaat buah pinang juga sangat banyak dan buah pinang juga bisa mengatasi berbagai jenis penyakit.

Olahan Buah Pinang Untuk Diabetes

Selain khasiat buah pinang untuk diabetes, penyakit kadar gula tinggi ini juga dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi secangkir teh/kopi yang diolah dengan menggunakan campuran buah pinang dengan kadar gula rendah. Memanfaatkan buah pinang sebagai pengganti teh/kopi juga dapat anda lakukan. Segelas juice buah pinang juga bisa membantu anda mengatasi masalah diabetes, jika anda tidak sempat mengolahnya anda bisa mencarinya ditoko online maupun toko jamu terdekat.

juice buah pinang
gambar juice buah pinang

Jika tidak tahan dengan rasa pahit yang terkandung pada buah pinang, anda dapat mencampurnya dengan susu dan madu. Tapi, tetap jaga rasa manisnya, agar tingkat kemanisannya tidak berlebihan. Karena, diabetes umumnya disebabkan oleh kadar gula tinggi yang terdapat dalam tubuh penderitanya. Namun mengkomsumsi buah pinang tidak boleh berlebihan karena menurut badan kesehatan dunia atau WHO, buah pinang bersifat karsinogen. Karsinogen merupakan salah satu penyebab kanker.

Penyebab Diabetes Yang Tidak Disadari

Khasiat buah pinang untuk diabetes hanyalah salah satu cara untuk mengatasi penyakit tersebut. Hal yang paling penting adalah selalu menjaga kesehatan tubuh. Umumnya, diabetes disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan sederhana yang sering dilakukan. Kebiasaan tersebut bisa berupa mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi, gorengan dengan kandungan tinggi lemak dan rendah serat, ngemil yang berlebihan, kurang tidur dan kurang berolahraga.

Kecanduan rokok juga dapat menyebabkan anda diabetes. Selain membuktikan khasiat buah pinang untuk diabetes, anda dapat melakukan beberapa cara mengatasi diabetes. Jika anda seorang wanita yang takut memiliki kulit gelap, hal tersebut juga menyebabkan anda rawan terkena diabetes. Karena seseorang dengan kadar vitamin D dan kalsium yang tinggi memiliki resiko rendah terkena diabetes.

Karena itu, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin D. Selain itu, makanan, untuk mencukupi kebutuhan vitamin D, anda dapat berjemur dibawah sinar matahari, karena sinar matahari adalah sumber vitamin D terbaik. Anda dapat menggunakan cream tabir surya untuk mencegah warna hitam mendominasi kulit anda.

Kesehatan adalah hal mutlak yang harus dijaga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehatkan tubuh dan jiwa anda dengan banyak melakukan aktivitas yang bermanfaat, rajin berolahraga, dan mengatur pola makan dengan baik. Penyakit apapun sewaktu-waktu dapat menyerang jasmani. Sebelum hal itu terjadi, lakukan pencegahan dan perawatan untuk tubuh kita.

Diabetes bisa menjadi penyakit mematikan apabila tidak ditangani dengan baik. Karena itu, jangan sepelekan penyakit apapun, tangani dan atasi dengan cara-cara alami. Saat ini sudah banyak yang mengolah buah pinang menjadi obat herbal. Olahan buah pinang ini berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi obat herbal alami, anda akan merasakan khasiat buah pinang untuk diabetes.