Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Informasi Penting Tentang Jenis Kucing Abyssinian Bagi Pemula

 jenis kucing abyssinian

Duniahobiku.com - Apa yang anda ketahui tentang jenis kucing Abyssinian? Kucing ini memiliki karakter yang cerdas dan manja terhadap majikannya. Tingkahnya yang jinak dan setia membuatnya banyak disenangi para cat lovers meskipun untuk memiliki kucing yang satu ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Ingin mengetahui lebih banyak tentang jenis kucing Abyssinian? Silahkan simak artikel selengkapnya.

1.      Sejarah kucing kucing Abyssinian.

Jenis kucing Abyssinian ini bisa dibilang salah satu jenis kucing tertua, karena di lihat dari latar belakang jenis kucing ini yang sudah ada pada zaman Mesir kuno, pada zaman Mesir kuno jenis kucing ini menjadi kucing ke banggaan bangsawan Mesir kuno, di zaman itu di buat juga kuil yang khusus di buat untuk jenis kucing Abyssinian, pada zaman Mesir kuno banyak terdapat mumi jenis kucing ini di sebabkan jenis kucing ini dianggap sakral dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para bangsawan Mesir kuno,.

Banyak peneliti genetika berpendapat bahwa kucing ini berasal dari Ethiopia,  namun banyak juga peneliti yang beranggapan jenis kucing ini berasal dari Samudra Hindia bagian Asia Tenggara, di karenakan jenis kucing ini diidentifikasi pertama kali di museum Zoologi Leiden yang terletak di Belanda menyatakan bahwa pada tahun 1834-1947 jenis kucing ini di beli pertama kali dari pedagang India. Dari pernyatan itulah para peneliti menyimpulkan jenis kucing ini berasal dari Samudra Hindia. Tetapi jenis kucing Abyssinian ini kini telah di murnikan dan menjadi kucing murni di Inggris. Kucing ini dulunya dipakai untuk melindungi ladang para petani di Inggris dari serangan hama tikus.

2. Ciri-ciri khusus jenis kucing Abyssinian.

Semua jenis kucing memiliki ciri-ciri khusus pada bagian tertentu, dan yang sering terlihat jelas biasanya pada bagian bagian kepala, bagian badan, dan warna bulu, dan pada jenis kucing Abyssinian ini banyak keunikan yang terdapat pada tiga bagian tersebut, dan kemungkinan karena keunikan tersebut jenis kucing ini banyak dicari para penggemar kucing.

- Bagian kepala kucing Abyssinian.

Bagian  kepala dari jenis kucing ini memiliki bentuk kepala segitiga di karenakan bagian telinga jenis kucing abyssinisn ini berbentuk runcing ke atas dan bagian moncong condong tajam ke depan dan pada bagian bentuk matanya berbentuk seperti almond, pada bagian rambut atas atau rambut kepalanya memiliki warna cenderung lebih hitam, dan pada bagian moncong jenis kucing ini dapat di pastikan berwarna putih.

bagian kepala kucing abyssinian
Bagian kepala kucing Abyssinian

- Bagian badan kucing Abyssinian.

Kucing jenis ini memiliki ke akuratan setiap perburuannya, dan selalu sigap, di karenakan bagian badan jenis kucing Abyssinian ini, memiliki badan yang atletis, memiliki badan, kaki dan tangan yang terlihat panjang dan ramping, rata-rata kucing Abyssinian memiliki ekor yang panjang dan runcing.

bagian badan kucing abyssinian
Bagian badan kucing Abyssinian

- Warna bulu kucing abyssinian

Ada banyak warna yang berbeda pada setiap jenis kucing didunia, di perkirakan jumlah warna yang ada pada semua jenis kucing  ada sekitar  lebih dari 50 macam warna  bulu kucing yang terdapat pada jenis kucing di dunia, warna bulu jenis kucing Abyssinian ini memiliki keunikan yang menjadi ciri khususnya yang membedakan jenis kucing ini dengan jenis kucing lain , warna bulu kucing Abyssinia berwarna kecoklatan dan memiliki bulu halus di atas warna dasarnya yang memiliki ke hitam-hitaman menyerupai warna kucing guru, dan memiliki bulu yang halus saat di sentuh. Kemungkinan ini juga yang menyebabkan para penggemar kucing Abyssinian mengidolakan kucing jenis Abissinian ini.

warna bulu kucing abyssinian
Warna bulu kucing abyssinian

3. Informasi umum jenis kucing Abyssinian.

Informasi umum ini anda dapat menemukan info seperti harga jenis kucing Abyssinian , cara perawatan Abyssinian, dan sifat Abyssinian itu seperti apa. Dan apabila anda ingin mencari atau sedang mencari info tentang Abyssimian

- Harga kucing Abyssinian.

Jenis kucing Abyssinian ini adalah salah satu jenis kucing termahal kerena selain impor juga termasuk sulit ditemukan di tanah air. Jenis kucing Abyssinian ini termasuk kucing yang memiliki tingkat kecerdasan cukup tinggi yang membuatnya makin istimewa, anda tahu berapa harga jenis kucing ini diluar negeri sana? Harga kucing Abyssinian ini sekitar $.700 - $.1500 dan itu setara dengan Rp.10 juta – Rp.20 juta bila kita uangkan dalam bentuk rupiah.

- Cara perawatan kucing Abyssinian.

Untuk cara perawatan jenis kucing Abyssinian ini sangatlah mudah di karenakan bulunya yang pendek, dan jenis kucing ini tidak takut dengan air, jadi anda tidak susah untuk membersihkanya ataupun memandikanya. Salah satu yang sering menyerang kucing jenis ini kucing ini adalah radang gusi yang menyebabkan bau mulut, dan cara mengatasinya dengan membawanya ke dokter hewan secara rutin.

- Sifat kucing Abyssinian.

Sifat jenis kucing Abyssinian ini sangatlah pendiam alias jarang mengeong, kucing ini sangat ingin di perhatikan oleh majikannya sehingga terkadang dia mengeluarkan bunyi mengeong manja pada majikanya, kucing ini penurut, dan tingkah lakunya selalu tak terduga, selalu membuat majikanya tertawa alias lucu,  jenis kucing ini tidak suka merusak, dan yang cenderung terlihat pada kucing ini adalah sifat keingintahuannya yang sangat tinggi, kecerdasanya juga tidak perlu diragukan lagi, karena itu jenis kucing Abyssinian ini sangat di gemari banyak orang.

Semoga artikel 8 informasi Penting Tentang Jenis Kucing Abyssinian Bagi Pemula dapat membantu menambah informasi yang anda butuhkan tentang jenis kucing Abyssinian.