Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Kredit Mobil Bekas Atau Mobil Baru

Kredit Mobil Bekas

Duniahobiku.com  –  Mana yang anda pilih kredit mobil baru atau bekas ? Jika tidak ada kebutuhan yang mendesak tentunya membeli mobil baru secara kredit bisa menjadi pilihan terbaik tetapi jika dana yang anda miliki masih terbatas mobil bekas juga tidak kalah menarik selama anda tahu cara mencari mobil bekas tapi berkualitas layaknya “mobil baru”. Sebelum memilih antara mobil baru atau bekas, ada baiknya anda memikirkan secara matang supaya tidak menyesal dikemudian hari.

Sekarang ini berbagai kredit mobil telah disediakan oleh bank maupun lembaga pembiayaan di mana mereka telah dapat membiayai hampir seluruh jenis mobil yang di pasarkan di Indonesia. Membeli mobil baru atau bekas masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan, jadi sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kredit mobil juga dapat mengakomodasi kebutuhan, mulai dari produk kredit mobil baru ataupun mobil bekas. Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengganti mobil atau membeli mobil, namun masih bingung mencari mobil bekas atau mobil baru. Berikut ada beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui.

Pilih kredit mobil bekas atau baru

Pada umumnya, segala keputusan pembelian mobil ini pasti selalu terkait dengan masalah finansial. Beberapa orang mungkin akan memilih mobil bekas karena harganya yang cenderung lebih murah. Sementara itu, ada sebagian orang lainnya akan lebih memilih mobil baru karena dianggap memiliki banyak keuntungan. 

Membeli mobil baru jelas memberi rasa aman dan nyaman. Kita tidak perlu khawatir dengan kinerja dan performa mobil karena mobil baru yang dibeli dari dealer mendapat jaminan langsung dari pihak perusahaan dan telah melewati proses Quality control oleh perusahaan.

Dana Cukup

Di saat Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli sebuah mobil secara tunai, atau bahkan Anda yakin bisa melakukan pembayaran cicilan hingga tuntas, maka Anda bisa memilih untuk membeli mobil baru. Produsen mobil baru tentunya juga akan memberikan penawaran berupa diskon, insentif, aksesoris mobil dan lain sebagainya. Tentu hal ini akan memberikan keuntungan bagi Anda sehingga Anda pun bisa menghemat dana hingga puluhan juta rupiah sesuai dengan promo yang ditawarkan oleh perusahaan mobil.

Sebaliknya, jika Anda hanya memiliki dana terbatas, mobil bekas bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Sebab baik tunai maupun kredit harga mobil bekas akan jauh lebih murah. Dengan uang muka dan cicilan yang lebih rendah, tentu akan menguntungkan Anda. Tak jarang pula saat ini dealer mobil bekas selalu menawarkan diskon dan aksesoris kepada para konsumennya.

Mobil Baru dan Harga Jual

Memang membeli mobil baru memiliki gengsi sendiri. Namun, apakah kondisi keuangan Anda sudah siap?. Mobil bukanlah sebuah investasi, mobil merupakan aset konsumsi yang mana akan mengalami penurunan harga dari tahun ke tahun. Bahkan pada tahun pertama, harga mobil bisa saja mengalami depresiasi atau penurunan yang cukup lumayan.

Dari penurunan harga tersebut, mobil bekas bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda. Pasalnya, untuk mobil baru biasanya akan mengalami penurunan harga antara 20% sampai 30% pada tahun pertama. Bagaimana dengan tahun kedua, ketiga dan seterusnya.Tentu saja akan mengalami penurunan lagi, bahkan ada juga depresiasi harga yang mencapai 50% di tiga tahun pertamanya. Namun, meskipun terjadi penurunan, rata-rata harga jual kembali mobil bekas tak akan jatuh terlalu drastis seperti halnya mobil baru.

Servis Gratis dan Garansi

Ketika membeli sebuah mobil baru, pasti Anda tak akan direpotkan lagi dengan masalah perawatan dan servis mobil tersebut. Karena, membeli mobil baru akan di berikan layanan servis gratis secara berkala hingga kilometer tertentu. Mobil baru berarti juga memiliki mesin baru. Jadi, permasalahan pada mesin dan suku cadang yang harus di ganti juga akan lebih sedikit dibandingkan dengan mobil bekas. Mobil baru juga memiliki efisiensi bahan bakar sehingga hemat biaya bahan bakar.

Semoga artikel Pilih Kredit Mobil Bekas Atau Mobil Baru  dapat bermanfaat dan membantu anda memilih mobil sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.