Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Dan Minuman Pembakar Lemak Agar Tubuh Makin Sehat

 makanan dan minuman pembakar lemak

Duniahobiku.com - Makanan dan minuman pembakar lemak agar tubuh makin sehat bisa menjadi solusi menghilangkan lemak secara alami dan tentunya jauh lebih sehat. Bagi kaum pria perut sixpack akan membuat seorang pria terlihat macho sedangkan bagi kaum hawa perut buncit akan membuat anda merasa tidak nyaman terutama saat akan mengenakan gaun pesta. Bukan cuma untuk penampilan semata lemak yang berlebihan dalam tubuh dapat memicu berbagai penyakit yang bisa mengganggu kesehatan anda dan jika dibiarkan berlarut-larut bukan hanya dapat mengganggu aktivitas anda bahkan nyawa anda pun menjadi taruhannya.

Ada banyak penyakit yang disebabkan oleh menumpuknya lemak dibagian-bagian tubuh antara lain penyakit jantung, diabetes, kanker payudara, obesitas, dll. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi lemak yaitu dengan berolahraga, menerapkan pola hidup sehat, dan melalui makanan atau minuman yang kita komsumsi setiap hari. Pada artikel ini kita akan fokus kepada makanan dan minuman untuk membakar lemak.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membantu pembakaran lemak didalam tubuh agar tubuh semakin sehat :

1.           Kacang kacangan

Kacang kacangan merupakan sumber protein yang baik dan memiliki manfaat. Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bisa anda pilih seperti kacant tanah, almond, kacang kedelai, kacang merah dan kacang panjang. kacang panjang banyak mengandung karbohidrat kompeks, protein dan serat. Kacang kacangan dapat mengendalikan kadar gula dalam darah, mengatasi hipertensi, memperkecil resiko terkena serangan jantung, dan meningkatkan fungsi organ pencernaan. Kacang jenis almond juga dapat  membantu mencegah sakit perut akibat lapar. Serat dan protein dari bahan alami memerlukan waktu yang lebih lama untuk diserap oleh tubuh sehingga membuat anda tetap merasa kenyang.

2.           Cabai Merah

Selama ini orang mengkomsumsi cabai merah untuk mendapatkan sensasi pedas pada makanan yang dapat menambah nafsu makan dan citarasa sebuah makanan. Tetapi dibalik rasa pedasnya, ternyata menyimpan manfaat lain. Cabai merah adalah makanan pembakar lemak yang sangat efektif. Kandungan zat capsaicin dalam cabai dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang membuat proses pembakaran kalori jadi lebih efektif. Cabai merah juga dapat membantu penyembuhan penyakit hipertensi atau darah tinggi. Mengkomsumsi makanan pedas bahkan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

3.           Teh hijau

Teh hijau sudah terkenal sejak ribuan tahun yang lalu sebagai minuman kesehatan yang sangat populer di kawasan Asia terutama Jepang dan China. Bahkan kebiasaan meminum teh mulai menular ke berbagai negara di Eropa. Salah satu jenis teh yang sering dikomsumsi adalah teh hijau. Teh hijau mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh. Anti oksidan dalam teh hijau dapat membakar lemak pada perut.  Konsumsi teh hijau setiap hari dapat mengecilkan perut dan merampingkan pinggang.  Menurut sebuah penelitian, meminum 3 gelas teh hijau dapat membakar 80 kalori.

4.           Buah buahan

Buah buahan merupakan makanan yang sangat baik dikomsumsi setiap hari. Ada banyak jenis buah buahan yang bisa membantu mengusir lemak dalam tubuh anda seperti : tomat, papaya, pisang, apel, jeruk, pir, markisa, nanas, mentimun, dll. Buah buahan seperti pepaya dan nanas mengandung  enzim yang dapat membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti buah segar dan sayuran, memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun. Selain itu, buah-buah tersebut juga mengubah lemak yang tersimpan di perut menjadi tenaga bagi tubuh.  Serat pada buah buahan dapat memperlancar proses metabolisme tubuh dan membuang racun racun yang terdapat didalam tubuh, termasuk lemak.

5.           Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam oleat yang berfungsi untuk menurangi kadar lemak dalam tubuh bahkan dipercaya minyak zaitun dapat mengurangi berat tubuh secara alami.  Dalam satu sendok makan minyak zaitun (15 ml) terdapat 119 kalori dan 13,5 gram lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh.  Caranya membuatnya cukup mudah : anda tinggal mencampur 1 sendok makan minyak zaitun dan ½ buah lemon dalam 1 gelas air hangat kemudian aduk secara merata lalu siap untuk diminum.

Semoga artikel Makanan dan Minuman Pembakar lemak Agar Tubuh Makin Sehat dapat bermanfaat dan menjadi solusi aman untuk mengusir lemak dalam tubuh. Selain mengkomsumsi makanan dan minuman diatas lakukan juga olahraga secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.