Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Sangka Wanita ini Mengoleksi 15 Ribu Jenis Boneka Barbie

 

Duniahobiku.com - Untuk para cewek yang feminim boneka barbie pastinya pernah menjadi salah satu mainan favorit saat mereka kecil. Barbie pertama kali dirilis oleh produsen mainan raksasa US Mattel pada tahun 1959. Nama lengkapnya adalah Barbara Millicent Roberts, nama putri pendiri Mattel Elliot dan Ruth Handler (USA). Untuk sebagian wanita ternyata kebiasaan membeli boneka barbie malah menjadi suatu hobi mereka. Lama kelamaan koleksi barbie mereka pun terus bertambah dan bahkan ada yang sampai mengkoleksi belasan ribu boneka barbie!

Yup! dia adalah Bettina Dorfmann wanita asal Amerika ini memiliki lebih dari 15.000 boneka barbie yang berbeda. Bettina menerima boneka pertama kalinya pada tahun 1966, lalu dia memutuskan untuk menjadi kolektor barbie sejak tahun 1993. Wah, pastinya orang tersebut sudah mengeluarkan banyak biaya untuk membeli barbie sebanyak itu yah. Hobi memang tidak dapat diukur dengan nilai bahkan beberapa kalangan memiliki hobi fantastis yang tidak bisa dijangkau oleh masyarakat biasa dan hanya bisa dilakukan oleh para milyuner dan golongan sultan.

Gambar diatas menampilkan saat Bettina berpose untuk pemotretan Guinness World Records pada bulan Oktober 2011, ketika koleksinya melampaui 15.000 boneka. Dia menerima boneka barbie pertamanya ketika berumur lima tahun, tapi itu bukan barbie, itu Midge, sahabat barbie.

Dan kini Bettina bangga menjadi kolektor barbie asli dan langka. Disamping itu Bettina juga membuka sebuah rumah sakit untuk Barbie yang rusak, seperti memperbaiki patah kaki, rambut kusut dan menggantikan anggota badan yang hilang. Menurut Mattel, ada lebih dari 100.000 kolektor boneka Barbie di seluruh dunia. Tapi sekarang, Bettina berkuasa! Tertarik mengikuti jejaknya ? mulailah mencari apa yang anda sukai dan kumpulkan mulai sekarang. Suatu hari mungkin andapun bisa masuk dalam Guinness Book Of Record dengan kategori anda sendiri. Selamat mencoba !