Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis HOBI yang paling mahal Di Dunia

5 Jenis HOBI yang paling mahal Di Dunia

Duniahobiku.com – Kira-kira menurut anda hobi apa yang paling mahal didunia ? Hobi adalah kegemaran, kesenangan istimewa seseorang yang dilakukan pada waktu luang dan senggang, apalagi jika anda melakukan hobi tersebut bersama keluarga atau teman anda, pasti akan sangat menyenangkan. Berbagai macam hobi yang dapat anda lakukan seperti, membaca, menyanyi, menonton film, makan, memelihara hewan peliharaan, dll. Tetapi ternyata ada loh hobi yang bisa menguras kantong anda sehingga tidak semua orang bisa melakukannya bahkan jumlahnya sangat terbatas didunia ini.

Ada banyak hobi didunia yang hanya bisa dilakukan oleh para milyuner atau golongan sultan, bagi yang penasaran apa saja hobi tersebut . Simak deh ulasan berikut ini  :

1. Kolektor Benda Seni

Anda tentu tahu, untuk sebuah karya seni itu memang tidak ada harga yang baku dan tidak adanya harga pasaran. Kita terkadang beranggapan untuk benda yang terlihat sederhana bisa jadi bernilai yang sangat fantastis. Buat para pecinta seni, anda tentunya akan menyiapkan dana ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Didunia ini banyak sekali lukisan termahal yang berharga fantastis yang bisa membuat anda geleng-geleng kepala saat mengetahuinya. Seperti lukisan Salvator mundi yang bernilai sangat fantastis 450,3 juta dollar atau sekitar 6,3 trilliun dan dimiliki oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin salman.

Lukisan Salvator Mundi

Lukisan Salvator Mundi

2. Koleksi Mobil Tua/Antik

Para kolektor biasanya menyenangi barang antik kuno yang memiliki sejarah dan unik.  Mobil merupakan salah satu benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi. Benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan maka menjadikannya bernilai tinggi. Mobil termasuk di dalamnya. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1957 senilai USD 16,4 juta atau hampir 230 milliar rupiah.

Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1957

Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1957

3. Koleksi Mobil Sport

Mobil sport sama halnya tidak jauh berbeda dengan mobil antik, namun biasanya untuk mobil sport ini dipasarkan di Indonesia dalam jumlah yang terbatas atau limited edition, dan hanya segelintir orang saja yang bisa memilikinya. Anda tentunya tahu beberapa selebriti Indonesia yang memiliki mobil sport Lamborghini Aventador, untuk harganya saja bisa mencapai belasan milyar rupiah loh sob. Hobi ini cocok untuk Anda yang suka dengan kecepatan dan kemewahan. tetap safety drive dan patuhi rambu rambu-rambu lalu lintas yah.

Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador

4. Koleksi Motor Harley Davidson

Siapa yang tak kenal dan tahu dengan Moge alias motor gede berikut ini, yah ini dia Harley Davidson (HD) moge yang berasal dari negri paman Sam ini yang tepatnya bermarkas di Milwaukee, Wisconsin – United States. Perusahaan Harley Davidson sempat menjadi penghasil sepeda motor terbesar di dunia selama periode akhir Perang Dunia 1, hingga tahun 1928. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1903 oleh William S. Harley dan Arthur Davidson. Salah satu aktor kawakan senior di Indonesia yaitu Indrodjojo Kusumonegoro atau dikenal dengan Indro Warkop. Dia sudah melegenda dengan moge yang selalu jadi tunggangannya, Harley Davidson (HD). Om Indro termasuk bagian dari HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) dan juga anggota kehormataan di Brother Hood, klub motor yang paling disegani asal Bandung. Anda yang suka menunggangi si kuda besi, wajib memiliki salah satu moge Harley ini. Tipe yang paling mahal saat ini yaitu : Trike Tri Glide Ultra, harga 1 untinya mencapai 1,3 milliar loh (wahh, harganya menyamai 1 rumah realestate yah).

Harley Davidson Trike Tri Glide Ultra

Harley Davidson Trike Tri Glide Ultra

5. Golf

Sebuah olahraga yang menurut saya sangat sangat eksklusif dan berkelas sekali. Di jakarta sendiri ada beberapa tempat lapangan golf atau padang golf (golf course), yaitu di Pondok Indah, PIK (Pantai Indah Kapuk), Sunter, dan Senayan. Suatu padang golf memiliki beberapa jumlah lubang (hole) yang umumnya terdiri dari 9 lubang atau 18 lubang. Biasanya pemain harus memasukkan bola ke lubang dengan jumlah pukulan yang sedikit, makin sedikit makin baik. Biaya sewa lapangan untuk satu putaran penuh (18 lubang)  sekitar 2,5 juta rupiah belum lagi tip caddy, perlengkapan golf dan berbagai sarana lainnya. Menurut informasi satu set perlengkapan golg the new XX10 eleven bisa berharga sekitar 38 jutaan.

Pemain biasanya berjalan di lapangan untuk memukul bola selanjutnya, sendirian ataupun dalam suatu grup yang terdiri dari dua, tiga, atau empat orang. Pemain juga biasanya didampingi seorang caddy (caddie). Caddy bertugas membawa peralatan pemain dan membantu pemain menyelesaikan suatu hole dengan memberi saran. Menurut saya bermain Golf ini masih bisa dibilang hobi yang mahal, bagaimana menurut Anda?

Padang Golf

Padang Golf

Semoga artikel 5 Jenis HOBI yang paling mahal Di Dunia dapat memberikan informasi dan menambah wawasan anda tentang beberapa hobi yang berada jauh diluar jangkauan masyarakat biasa.