Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Fakta Menarik Tentang Landak Mini

 16 Fakta Menarik Tentang Landak Mini

Duniahobiku.com – Mungkin banyak yang belum mengetahui fakta-fakta menarik tentang landak mini atau sering disebut dalam bahasa inggris sebagai Hedgehog. Selama ini anda mungkin tertarik dengan bentuknya yang menggemaskan namun tidak mengenal dengan baik tentang landak mini yang unik.  Bagi para pencinta film pasti tidak asing dengan “sonic” yang mampu berlari secepat kilat dan baru-baru ini mengeluarkan film versi terbarunya Sonic :The Hedgehog. Ingin tahu fakta apa saja tentang landak mini ? simak terus artikel ini.

Setelah kucing, Hedgehog atau landak mini telah menjadi hewan terfavorit di internet. Tapi seberapa banyak Anda tahu tentang mamalia berbulu runcing ini-selain betapa imutnya penampilan mereka?

Simak 16 Fakta Menarik Tentang Hedgehog / Landak Mini :

1.       Kelompok Hedhehog dipanggil “Array”

Tapi itu tidak banyak, karena landak adalah makhluk soliter yang biasanya berkumpul hanya untuk kawin. Nama hedgehog sendiri berasal dari caranya mengeluarkan suara dan berasal dari dua kata yaitu hedge  yang berarti pagar rumput dan hog yang berarti babi.

2.  Hedgehogs adalah binatang yang dilindungi di berbagai negara.

Hedgie sebagai hewan peliharaan telah mendapatkan popularitas dalam dekade terakhir-namun beberapa kota dan negara bagian di dunia masih menganggap mereka hewan liar, yang tidak diizinkan untuk disimpan dan dipeliharan.

3..Hedgehog Memiliki 5000 – 7000 Bulu Duri

Otot Landak Mini di sepanjang punggung binatang dapat meningkatkan dan menurunkan duri untuk merespons situasi yang mengancam. Namun sayang duri-duri tersebut tidak dapat bertahan lama karena akan tergantikan dengan duri yang baru dan pergantian duri lama dengan duri baru terjadi setiap 1 tahun sekali.

4. Ada 17 Jenis Hedgehog Yang Berbeda

Australia juga tidak memiliki landak asli; hedgies di Selandia Baru diperkenalkan oleh pendatang. Salah satu jenis landak yang paling terkenal dan sering dipelihara adalah Landak African Pygmy (yang memiliki nama latin Atelerix albiventris.

5. Hedgehogs Berinteraksi Dengan Pendengaran dan Bulunya

Penglihatan mereka memang terbatas namun sangat baik dalam ruangan yang gelap karena beradaptasi dari gaya hidup nokturnal mereka.

6. Berbeda Dengan Porcupine (Landak Besar ) Duri hedgehog Tidak Beracun

Bagian dalam duri sebagian besar berongga, dengan serangkaian ruang udara yang kompleks yang membuat mereka ringan tapi kuat. Dengan kata lain landak mini tidak memiliki racun seperti landak besar yang mampu menghalau hewan buas seperti singa dan harimau dengan duri pada tubuhnya.

7.  Nama Hedgehog Diambil Dari Garden Hedges

Kesukaan mereka akan serangga yang merusak membuat mereka mendapat sambutan sejarah di taman Inggris.

8. Hedgehog Bisa Berhibernate, Tapi Tidak Semua Hedgehog Melakukannya

Yang menjadikan mereka satu dari tiga hewan di Inggris yang hibernate.

9. Hedgehogs Kebal Terhadap Bisa Ular

Ini berarti, meskipun makanan khas mereka terdiri dari serangga dan buah beri, mereka bisa memangsa ular berbisa dan memakannya juga. Kemampuan ini didapat karena dalam otot landak terdapat sebuah protein bernama Ericinacin yang membuatnya kebal terhadap bisa ular.

10. Urchin Sea Dinamai Meniru Hedgehog

Sebelum nama yang lebih menggemaskan mulai digunakan, mamalia yang runcing itu disebut “bulu babi” dan dengan demikian mengilhami nama makhluk laut yang serupa runcing itu.

11. Petunjuk Penyelidikan Menunjukkan Hedgehogs Menghancurkan Makanan Dengan Duri Mereka

Ini tidak akurat. Tapi penyelidikan mengenai hal ini terus berlanjut.

12. Hedgehog Sering Dipakai Untuk Memprediksi Musim

Tapi ketika pemukim Jerman sampai di Amerika dan tidak menemukan landak, mereka beralih ke groundhog yang sama-cukup untuk memprediksi cuaca musim dingin mereka.

13. Di New Zealand, Hedgehog Pernah Diusulkan Untuk Dipilih di Parlemen

Mereka tidak berhasil, karena tidak masuk akal.

14.  Juga Memiliki Even Yang Disebut Olympic Hedgehog International (IHOG)

Untuk Acara meliputi sprint, rintangan, dan latihan di lantai.

15. Pernah Dibuatkan Cerita Dengan Judul Hans My Hedgehog, Yang Bercerita Mengenai Seorang Anak Yang Lahir dengan setengah Hedgehog.

Belum tahu..? Atau Coba The Hare dan The Hedgehog.

16. Sering Dipakai Untuk Membaui Atau Merasa Suatu Benda sehingga Disebut “Self-Anointing “

Tujuan dari perilaku ini tidak diketahui.

Semoga artikel 16 Fakta Menarik Tentang Landak Mini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang landak mini yang selama ini anda pelihara sebagai kawan bermain.