Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang

 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang

Duniahobiku.com - Manfaat kolang kaling untuk kesehatan tulang? Mungkin belum banyak yang tahu tentang manfaat buah yang satu ini. Kolang kaling adalah salah satu camilan yang paling banyak disukai warga Indonesia. Makanan ini banyak dijumpai ketika bulan Ramadhan datang. Buah ini merupakan salah satu kudapan favorit yang pasti ada ketika Ramadhan datang dan kudapan paling dicari dikala ramadhan datang. Kolang kaling dapat diolah menjadi berbagai macam makanan seperti manisan kolang kaling yang sangat enak.

Ternyata kolang kaling mengandung banyak air sebanyak 90% kolang kaling terdiri dari air Sehingga kolang kaling sangat dicari pada saat bulan puasa datang karena dengan cepat menghilangkan dahaga orang yang memakannya. Kolang kaling mengandung air yang banyak digunakan sebagai pelancar saluran pencernaan anda. Apabila anda sering susah buang air besar sebaiknya anda secara rutin mengkonsumsi kolang kaling ini. Karena kandungan seratnya yang banyak. Bagi anda yang sedang diet sebaiknya mengkonsumsi kolang kaling karena kandungan airnya yang sangat banyak mencapai 90% maka dapat membuat perut anda menjadi kenyang lebih lama.

Manfaat Kolang Kaling Untuk Osteoporosis

Manfaat kolang kaling salah satunya untuk tulang dan gigi agar tetap terjaga dengan baik. Kandungan kalsium yang banyak pada kolang kaling dapat mencegah anda dari osteoporosis. Didalam sebuah kolang kaling terdapat 91 mg kalsium yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda dan bagi orang-orang yang memiliki masalah pada alergi susu. Jadi mereka dapat dengan rutin mengkonsumsi makanan ini. Ternyata radang sendi juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi kolang kaling secara teratur. Daging kolang kaling memiliki efek analgesik dan peredah nyeri pada saat anda radang sendi. Kolang kaling ini sangat baik untuk anda yang sedang berdiet karena berdasarkan penelitian bahwa dalam 100 gram kolang kaling terdapat 0.69 gram protein, 4.0 gram karbohidrat dan serat kasar sebesar 0.95 gram dan yang paling banyak terdapat di kolang kaling ini adalah air yang sangat baik untuk kesegaran tubuh anda. Kandungan lain yang dapat mendukung program diet anda adalah kandungan dari gelatin yang cukup tinggi. Kandungan dari gelatin yang tinggi membuat tubuh anda merasa lebih kenyang dan dapat menekan nafsu makan anda. Sehingga makanan ini sangat disarankan bagi anda yang sedang berdiet.

Semoga artikel Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang dapat berguna dan menambah pengetahuan anda, sehingga anda dapat memanfaatkan makanan ini sebagai makanan yang bermanfaat bagi tubuh anda.