Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jus Wortel Untuk Asam Lambung Belum Banyak Diketahui

 Manfaat Jus Wortel Untuk Asam Lambung Belum Banyak Diketahui

Duniahobiku.com - Manfaat jus wortel untuk asam lambung? Mungkin selama ini anda beranggapan bahwa wortel hanya untuk kesehatan mata saja. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki manfaat  untuk kesehatan lambung. Perut kembung sering kali menimbulkan banyak keluhan. Salah satu yang sering di alami yakni adanya sendawa terus menerus hal tersebut karena banyaknya gas yang terkandung dalam perut. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu aktifitas anda apalagi rasa sakitnya semakin menjalar ke dada.

Perut kembung terjadi akibat adanya asam lambung yang tinggi yang dapat memicu terjadinya gangguan sistem pencernaan anda. Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja termasuk anak-anak dan orang dewasa. Sebelum anda melakukan pengobatan langkah pertama yang harus anda tempuh yakni mendeteksi dan mengetahui apa saja gejala akibat adanya kenaikan asam lambung tersebut.

Berikut ini ada beberapa jenis gejala asam lambung yang bisa anda ketahui diantaranaya :

Perut Kembung

Perut kembung merupakan cara mudah untuk mendeteksi penyakit yang anda alami. Biasanya gejala seperti ini akan muncul bahkan setelah anda makan sehingga gas yang ada dalam perut memicu terjadinya kram dan sendawa.

Mual

Mual sudah menjadi salah satu gejala yang paling umum terjadi pada seseorang yang menderita penyakit lambung. Hal ini terjadi karena tingginya produksi asam dalam lambung yang kemudian naik ke tenggorokkan dan bisa menyebabkan adanya rasa mual dan ingin muntah.

Rasa Panas di Kerongkongan

Panas yang menuju hingga kerongkongan terjadi karena asam lambung yang terus naik ke kerongkongan dan menyebabkan adanya rasa sensasi terbakar di kerongkongan.

Anda tidak perlu khawatir lagi jika sudah mendapatkan gejala gejala seperti itu, pastikan anda tetap tenang dan segera lakukan pengobatan yang terbaik cukup dengan menggunakan bahan bahan alami. Bahan alami yang kami rekomendasikan yakni wortel.

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan yang paling terkenal wortel ini nutrisi alaminya sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Wortel kaya akan nutrisi vitamin A, vitamin C, vitamin B, kalsium, folat, mineral dan jenis kandungan air.

Jus wortel mengandung alkali alami yang dapat membantu menetralkan asam lambung dan sangat cocok untuk anda yang mengalami asam lambung tinggi. Kandungan serat di dalamnya terbukti berguna untuk mengatasi sembelit  dan masalah pencernaan serta kandungan vitamin A nya mampu mengurangi resiko terkena kanker perut, melindungi perut dari virus dan bakteri serta mampu memperlicin usus dan memperlancar pencernaan makanan sehingga makanan yang dikonsumsi bisa mencapai lambung dan dengan mudah dapat di cerna dengan baik.

Selain di jus, wortel juga bisa di konsumsi dengan mudah cukup dengan di rebus atau di konsumsi dengan cara di masak di jadikan sup bening. Apapun olahannya tidak akan mengurangi khasiat yang di miliki wortel. Untuk mengkonsusmi wortel pilih wortel yang memiliki tekstur lembut di tengah karena jika tekstur wortel keras pada bagian tengahnya akan menimbulkan sakit pada lambung.

Selain untuk lambung, wortel juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan lainnya seperti untuk kesehatan mata, melawan obesitas, keracunan, peradangan gusi, insomnia dan alzheimer. Itu semua karena kandungan alami dalam wortel mampu berperan aktif bekerja sama untuk kesehatan.

Untuk membuat jus wortel caranya sangat mudah sekali diantaranya :

Bahan Bahan

Wortel

Gelas

Air

Madu

Cara Membuat Jus Wortel Sehat

Wortel yang telah di kupas dan di cuci kemudian di potong menjadi 3-5 bagian, kemudian blender hingga halus, jika anda ingin ada rasa manis gunakan madu sebagai pelengkapnya. Konsumsi 2 kali sehari sampai penyakit lambung anda sembuh.

Jus wortel mengandung alkali alami yang mampu membantu menetralkan asam lambung yang berlebih yang menyebabkan adanya sakit maag. Selain mengkonsusmi jus wortel setiap hari anda juga harus tetap memperhatikan makanan yang di konsumsi untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit asam lambung.

Apakah jus wortel boleh diminum setiap hari ?

Mungkin anda yang rutin mengkomsumsi jus wortel memiliki pertanyaan seperti diatas karena takut akan efek samping jika meminum jus wortel setiap hari. Meminum jus wortel setiap hari dapat mencegah penyakit stroke dan jantung karena dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh disamping sangat baik untuk anda yang memiliki masalah dengan kesehatan mata seperti katarak, minus, mata cepat lelah, dll. Bahkan anda bisa menambahkan susu kental manis jika anda menyukainya, tetapi meminum jus wortel tanpa tambahan pemanis jauh lebih baik dan sehat untuk mencegah diabetes.

Itulah manfaat dari jus wortel yang bagus untuk mengobati penyakit asam lambung secara alami. Gunakan secara rutin dan jangan biarkan asam lambung terus berlarut larut karena jika dibiarkan penyakit ini bisa saja membahayakan kesehatan bahkan keselamatan jiwa anda.