Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Hawthorn Bagi Kesehatan Tubuh

 Manfaat Buah Hawthorn Bagi Kesehatan Tubuh

Duniahobiku.com - Manfaat Buah Hawthorn Bagi Kesehatan Tubuh mungkin belum banyak diketahui orang . Tahukah anda apa itu buah hawthorn ?  Buah hawthron masih masuk dalam keluarga berry. Buah ini termasuk jarang ditemui dan banyak sekali orang yang tidak tahu akan manfaat dari buah ini bahkan mungkin belum pernah melihatnya secara langsung. Padahal Jenis buah yang satu ini terbukti mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah berry merupakan buah yang berukuran kecil dan tingginya bisa lebih dari 10 meter. Biasanya buah ini akan tumbuh di daerah yang subur. Buah berry merupakan salah satu tumbuhan liar dan memiliki duri yang cukup tajam sehingga banyak orang yang memanfaatkannya untuk tanaman hias, namun dibalik semuanya terdapat sejuta khasiat yang bisa di ambul dari buah yang satu ini.

Kandungan Buah Hawthorn

Buah Berry Hawthorn memiliki kandungan alami seperti Flavonoid, Vicemia, Hyperoside, Orientina, Vitexinae dan quercetin serta asam fenolat, asam caffeic, asam akrobat, serta mengandung garam, mineral dan kalium serta masih banyak lagi kandungan alami yang bisa di peroleh dari buah ini.

Buah berry Hawthorn memiliki sifat terapi yang mampu menggerakkan peran protektif terhadap penyakit yang berhubungan dengan arteri koroner dan pembuluh darah.

Khasiat Buah Hawthorn terbukti mampu meningkatkan kesehatan dalam melancarkan peredaran darah, mengatasi angina dan serangan jantung, mencegah tekanan darah tinggi serta mengatur ritme jantung.

Di Eropa buah ini terkenal sebagai salah satu jenis pengobatan herbal yang sudah banyak di gunakan sejak dulu untuk pengobatan penyakit jantung, angina, serta penyakit yang berhubungan dengan syaraf seperti insomnia. Buah hawthorn juga dapat mengobati diare yang berkepanjangan. Manfaat lain dari hawthorn  mampu memperkuat pembuluh darah, serta mencegah adanya penyumbatan dan pembekuan darah, menurunkan kolesterol dan terbukti mampu membantu melancarkan sistem pencernaan.

Buah Berry Hawthorn memiliki sifat anti radikal bebas yang mampu melawan berbagai jenis bakteri dan penyakit yang bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya dalam tubuh. Manfaat dari buah ini terbilang sangat banyak dan sangat cocok untuk anda yang mengalami penyakit jantung,  serta dapat mencegah adanya tekanan darah tinggi.

Selain itu kandungan  anti oksidant dalam buah ini juga berperan dalam mencegah dan mengatasi adanya proses penuaan serta pengembangan sejumlah penyakit yang berbahaya. Peran anti oksidant sangat dibutuhkan untuk mencegah bahkan mengurangi kerusakan yang di timbulkan akibat berbagai penyakit yang menyerang  tubuh.

Beberapa Khasiat Buah Hawthorn Untuk Kesehatan :

Khasiat Hawthorn Untuk Aterosklerosis

Kandungan Sifat Anti Oksidant dalam buah ini mambantu perlindungan terhadap adanya plak yang menyebabkan masalah penyakit Aterosklerosis. Jika Ada penumpukan plak maka suplai darah yang banyak mengandung oksigen akan menyebabkan rasa sakit pada dada, serangan jantung serta bisa menyebabkan stroke.

Khasiat Buah Hawthorn Untuk nyeri Dada

Nyeri dada karena adanya penyakit angina disebabkan oleh aliran darah ke jantung yang tidak sempurna atau terhalang oleh plak dan kotoran didalamnya. Dengan mengkonsumsi Hawthorn akan mampu meredakan nyeri dada yang diderita.

Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan salah satu masalah penyakit yang sudah banyak di kenal sejak dulu. untuk saat ini kolesterol bisa dengan mudah di kendalikan dengan mengkonsumsi buah hawthorn.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah hawathorn memang terbukti sebagai buah yang multikhasiat dalam menyembuhkan berbagai penyakit termasuk menstabilkan tekanan darah tinggi.

Mengatasi Sakit Jantung Dan Stroke

Sakit jantung dan Stroke merupakan salah dua dari sekian banyak penyakit yang berbahaya untuk kesehatan dan akibatnya bisa sampai dengan kematian. Stroke dan jantung biasanya terjadi karena adanya penyumbatan atau gangguan pada pembuluh darah. Untuk mencegah hal itu, mengkonsumsi buah hawthorn mampu mencegah adanya penumpukan plak serta mencegah penyakit jantung dan stroke yang membahayakan

Buah ini bisa dikonsumsi oleh siapapun kecuali IBU HAMIL, Anak-anak dan ibu menyusui karena mengandung crategus yang bisa bisa menimbulkan kontraksi bagi ibu hamil. Dalam penelitian lain, Buah Hawthorn secara alami mampu bermanfaat untuk mengobati kecemasan,asma, hipertensi, agina dan gagal jantung.

Untuk pengobatan hawthorn ini bisa dijadikan sebagai teh atau suplemen kapsul yang mudah dikonsumsi.  Meskipun telah diolah sedemikian rupa tetapi tidak mengurangi khasiat alami didalam buah hawthorn.

Semoga artikel Manfaat Buah Hawthorn Bagi Kesehatan Tubuh dapat bermanfaat untuk anda semua yang menyukai pengobatan alami.