Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan Idaman Kaum Hawa

 

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan Idaman Kaum Hawa

Duniahobiku.com – Manfaat buah durian untuk kecantikan? Mungkin selama ini orang-orang mengkomsumsi buah durian karena kelezatannya bahkan buah ini dijuluki sebagai king of fruit atau raja buah. Mungkin bagi kaum hawa banyak yang belum mengetahui bahwa buah durian memiliki manfaat untuk kecantikan bagi kaum hawa, dan ini tentu saja idaman bagi setiap wanita. wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik ? Simak terus artikel ini dan temukan manfaat dan cara menggunakan buah durian untuk kecantikan.

Buah durian memiliki rasa buah yang manis dan bertekstur legit saat di makan, selain itu buahnya memiliki bau yang menjadi ciri khas buah durian. Tetapi perlu anda ketahui jika buah durian tidak hanya enak untuk di konsumsi, tetapi juga dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan seperti meremajakan kulit.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Durian

Hal ini dikarenakan buah durian mengandung nutirisi penting yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin A, C, E, mineral dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai manfaat buah durian untuk kecantikan.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah durian untuk kecantikan, diantaranya yaitu :

Mencegah penuaan dini

Ternyata buah durian ini sangat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, karena buah durian dapat mencegah dampak dari tiga faktor penyebab timbulnya penuaan dini seperi intrinsic aging, ekstensic aging dan hormonal aging. Diantara ketiga faktor penyebab penuaan dini tersebut, ekstensi aging merupakan penyebab yang paling mudah untuk dicegah yaitu faktor pnyebab penuaan dari luar. Maka dari itu, khasiat dari buah durian untuk penuaan dini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mengurangi kerutan pada kelopak mata

Tanda-tanda penuaan pada kelopak mata sering terjadi pada usia 30an, seperti timbulnya kerutan, garis halus, kendur dan timbul lingkar hitam di area mata. Tetapi semua itu dapat di atasi dengan melakukan perawatan menggunakan buah durian, karena buah durian dapat mengurangi Kerstin di sudut mata hingga 33% dan juga mampu mengencangkan kulit hingga 55%.

Mencegah dan menghilangkan jerawat

Selain itu, buah durian juga dapat berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan buah durian mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Dalam 2 minggu melakukan perawatan, jerawat akan mulai hilang dan mencegahnya datang kembali.

Menghaluskan kulit

Buah durian kaya akan vitamin E yang sangat efektif dalam menghaluskan kulit kasar, sehingga kulit akan tampak halus dan lembut.

Menyamarkan noda hitam

Melakukan perawatan dengan menggunakan buah durian dapat bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tampak bersih dan mulus.

Berikut ini cara penggunaan buah durian untuk melakukan perawatan kecantikan, caranya yaitu ;

Pertama-tama siapkan buah durian yang telah matang secukupnya, lalu pisahkan daging dengan bijinya. Setelah itu, campurkan dengan 2 sendok madu lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian bersihkan terlebih dahulu kulit wajah, lalu maskerkan pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur setiap malam sampai sembuh dan menunjukkan hasil.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat buah durian untuk kecantikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.