Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

 

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Duniahobiku.com - Manfaat buah durian yang perlu anda ketahui sangat banyak sekali. Banyak orang yang beranggapan kalau buah durian ini adalah buah yang  mengandung banyak sekali kolestrol tetapi ternyata anggapan tersebut salah. Ada 1 jenis durian yang tidak mengandung kolestrol yaitu durian lae. Kandungan nutrisi dari buah ini sangat banyak sekali yaitu kandungan dari vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, fosfor, seng, thaminin, ribovalin, omega 3 dan omega 6. Banyak sekali bukan kandungan dari buah durian ini. Buah yang mengandung banyak nutrisi ini sangat baik bagi tubuh kita terutama bagi kesehatan kita. Sekarang ini saya akan bahas tentang berbagai manfaat dari buah durian.

Buah durian yang memiliki rasa yang enak sekali bahkan buah ini dinobatkan sebagai rajanya buah. Buah ini ternyata memiliki berbagai manfaat dan inilah Manfaat buah durian yaitu dapat mencegah dari depresi yang akan membuat kondisi anda jadi lebih baik.

Kandungan dari trytophan yang dapat diubah dalam tubuh menjadi serotonin dan akan membuat badan anda menjadi lebih rileks dan dapat meningkatkan mood anda menjadi lebih baik lagi. Apabila anda sedang PMS atau pra menstrual sindrome sebaiknya anda mengkonsumsi buah ini karena kandungan dari vitamin B6 dapat meningkatkan mood anda.

Kadar dari zat besi yang terdapat pada buah ini dapat anda gunakan untuk menekan tekanan darah anda sehingga anda terhindar dari tekanan darah tinggi. Bagi anda yang mengalami anemia sebaiknya anda mengkonsumsi durian karena kandungan dari kalium sehingga dapat membuat darah anda menjadi normal kembali. Kandungan serat yang banayak terdapat di buah ini dapat anda gunakan untuk melancarkan BAB anda sehingga anda terhindar dari yang namanya sembelit.

Bagi anda yang mengalami masalah pada lambung sebaiknya anda mengkonsumsi buah ini karena buah ini dapat membuat efek antacid yang baik bagi lambung anda. kandungan lain dari buah ini adalah untuk memperbaiki sistem syaraf yang dipengaruhi oleh vitamin B yang dapat memperbaiki sistem syaraf anda.

Apabila anda mengalami masalah dengan nyamuk sebaiknya anda menggunakan bagian kulit dalam buah durian ini sebagai lotion  alami dan dapat anda gunakan sebagai pembasmi nyamuk sehigga anda tidak digigit nyamuk. Dengan mengkonsumsi durian anda dapat mengontrol berat badan anda karena buah ini banyak mengandung karbohidrat yang berguna bagi anda dan dapat membuat anda lebih kenyang. Apabila anda terkena penyakit radang saluran percenaan sebaiknya anda mengkonsumsi buah ini secara teratur.

Semoga artikel Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui dapat bermanfaat dan memberikan informasi yang mungkin selama ini belum anda ketahui tentang  buah durian.