Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Batu Akik Lavender Bagi Pemiliknya

 Manfaat Batu Akik Lavender Bagi Pemiliknya

Duniahobiku.com - Batu akik lavender merupakan salah satu jenis batu akik yang memiliki keindahan serta harga yang cukup mahal. Pamor batu akik memang semakin menanjak dan menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Hampir diberbagai media banyak yang membicarakan batu akik mulai dari corak, asal, harga, unsur magis dll.

Tidak sedikit orang juga yang memanfaatkan keadaan ini untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan. Batu akik sendiri memang dapat dibuat sendiri (sintetis), tetapi ada juga batu mulia asli langsung dari alam dan tentunya harga jauh lebih mahal dari batu sintetis.

Nah, batu lavender ini termasuk salah satu batu termahal yang harganya mencapai jutaan rupiah. Batu lavender termasuk dalam katagori batu chalcedony, serta memiliki warna yang khas yaitu ungu yang membuat penampilannya semakin cantik terlebih jika dijadikan sebagai perhiasan. Karena keindahan dan kecantikan batu inilah, sehingga banyak dicari para kolektor atau penggemar batu.

Menurut salah seorang penggemar batu akik menjelaskan “ jenis batu akik memang beragam, akan tetapi yang menjadi primadona batu yaitu batu akik lavender karena memiliki warna yang sangat indah keunguan”. Tidak hanya memiliki warna yang indah dan cantik, batu akik lavender konon katanya memiliki manfaat dan juga khasiat. Penasaran manfaat dan khasiat apa saja yang terkandung dalam batu lavender?

Manfaat dan khasiat batu akik lavender

Dapat membangkitkan serta menyelaraskan aura positif bagi pemiliki atau pemakaiannya.

Dapat melancarkan sirkulasi atau peredaran darah didalam tubuh.

Dapat memberikan kejernihan dan ketenangan batin.

Sebagai penyembuhan batin.

Dapat mengontrol amarah sebagai peredam amarah.

Akan tetapi semua itu insyaAllah dengan seizin dan kehendak sang pencipta alam semesta Allah SWT dengan segala rahasia dan kebesaran-Nya. Selain itu juga, konon katanya batu ini dapat memberikan rasa tenang, keharmonisan dalam kehidupan si pemiliknya sekaligus dapat meredam emosi serta memberikan rasa tentram dan memiliki rasa sabar terhadap pemilik batu lavender.

Jika dahulu zaman pengguna batu akik hanya orang tertentu, tetapi pada awal tahun 2015 pengguna batu akik semakin menjalar. Kini pengguna batu akik mulai dari orang tua, dewasa, remaja, perempuan, laki-laki bahkan sampai anak-anak tak malu menggunakan asesories batu akik. Tentu saja harganya pun tergantung kualitas batu serta ketebalan kantong mereka. Karena mungkin hanya orang orang atau kalangan tertentu saja yang dapat memiliki batu akik asli.

Semoga artikel Manfaat Batu Akik Lavender Bagi Pemiliknya dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Tiada mahkluk ataupun benda yang dapat melebihi kekuasaan Tuhan. Semuanya itu kembali kepada keyakinan anda masing-masing.