Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Brokoli Untuk Wanita Yang Mesti Diiketahui Kaum Hawa

 Khasiat  Brokoli Untuk Wanita Yang Mesti Diiketahui Kaum Hawa

Duniahobiku.com - Khasiat brokoli untuk wanita ternyata sangat beragam dan hal ini sebaiknya diketahui oleh kaum hawa. Brokoli termasuk sayuran yang masih memiliki hubungan keluarga dengan kangkung, kubis, dan kembang kol. Tanaman yang memiliki warna hijau ini berasal dari italia dan memiliki nama bracolo yang artinya cabang. Sayuran ini merupakan sayuran yang sangat terkenal sekali di dunia.  Nama latin dari tanaman Brokoli adalah Brassica oleraceae. Tanaman ini mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 1970an dan mulai populer sebagai sayuran yang bergizi tinggi.

Cara Pengolahan Brokoli

Pada tanaman brokoli yang biasa dikomsumsi adalah bagian kepala bunga seperti layaknya bunga kol yang berwarna hijau dan tersusun rapat dan tebal. Batang brokoli pun sebenarnya bisa di komsumsi namun pengolahan batang brokoli memerlukan waktu yang lebih lama disbanding bunga brokoli. Makanan ini biasanya digunakan sebagai salad agar vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya terjaga dengan baik. Sayuran ini dapat digunakan pada hidangan apa saja. Brokoli merupakan makanan yang banyak mengandung  vitamin dan nurtrisi. Sebaiknya makan sayuran ini secara mentah dan masukan pada salad anda dan tambahkan mayonise . Kandungan gizi yang tinggi pada tanaman brokoli dapat berfungsi  sebagai pembangkit tenaga pada tubuh kita. Brokoli juga mengandung antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat menangkal  radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit bagi wanita.

Untuk menjaga kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada brokoli sebaiknya saat mengolahnya menggunakan cara kukus atau direbus. Cara ini paling baik dalam menjaga kandungan nutrisi dan vitamin tidak hilang saat proses masak. Kandungan asam folat sebesar 50 % jadi saat mengukus atau merebusnya cukup selama 5 menit.

Khasiat brokoli Untuk wanita

Khasiat yang pertama adalah sebagai anti kanker. Pyhtochemical yang terkandung di dalam sayuran ini dapat mencegah dari berkembangnya kanker di dalam tubuh kita. Kandungan sulforaphane  pada sayuran brokoli diduga kuat memiliki sifat anti kanker.  Kanker payudara pada wanita dapat dicegah dengan sering mengkonsumsi makanan ini. Bagi anda yang ingin awet muda sangat disarankan untuk sering mengkomsumsi sayuran berwarna hijau ini.

Manfaat Brokoli Untuk Diet

Brokoli kaya akan serat yang dapat membantu proses pencernaan anda. Kandungan dari sayuran brokoli yang berfungsi detox dan kandungan viamin C yang tinggi pada brokoli dapat mencegah radikal bebas dan membuang racun pada tubuh kita. Bagi kaum hawa hawa yang menjalankan program diet anda bisa memasukkan brokoli dalam menu diet anda dan temukan manfaatnya bagi tubuh anda.

Asam urat juga dapat diatasi dengan sering mengkonsumsi sayur ini. Sering mengkomsumsi masakan dari brokoli dapat  meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda serta menjaga kesehatan mata anda. karena ternyata di dalam sayuran hijau ini mengandung banyak beta karoten seperti layaknya tanaman wortel.

Bagi wanita yang ingin melindungi tubuhnya terhadap radiasi UV jangan khawatir anda dapat mengkonsumsi sayuran ini. Kandungan dari sulforaphane dalam brokoli ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kulit anda. Osteoporosis yang menjadi ketakutan para kaum hawa dapat diatasi dengan rutin mengkomsumsi brokoli. Kandungan Kalsium, seng, magnesium, fosfor, nutrisi  banyak terkandung di dalam brokoli  akan sangat berguna untuk memperkuat tulang anda. Begitupun jika anda terkena anemia jangan khawatir dengan masalah ini anda harus sering mengkonsumsi makanan ini. Kandungan zat besi pada tanaman ini dapat mengatasi penyakit anemia yang anda alami.

Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil

Tentunya kaum ibu rumah tangga banyak mendambakan kehamilan yang sehat selama proses kehamilan. Pada saat kehamilan akan banyak resiko yang bisa terjadi jika ibu dari sang bayi mengalami kekurangan vitamin dan nutrisi. Rutin mengkomsumsi sayuran brokoli dapat membantu menyehatkan ibu dan bayi selama masa kehamilan.

Semoga artikel Khasiat  Brokoli Untuk Wanita Yang Mesti Diiketahui Kaum Hawa dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pentingnya mengkomsumsi sayuran brokoli yang mungkin selama ini jarang ada didalam menu makanan anda. Jadi setelah mengetahui manfaatnya yang beragam tentunya kaum hawa tidak ragu lagi menyelipkan menu ini kedalam sarapan anda. Selama mencoba!