Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Terbaru dan Spesifikasi Renault Kwid Tahun 2018

 Harga Terbaru dan Spesifikasi Renault Kwid Tahun 2018

Duniahobiku.com – Renault kwid merupakan mobil buatan perancis yang siap bersaing dipasar otomotif Indonesia. Mobil ini mengusung rancangan mini crossover atau mini SUV. penampilan luarnya terlihat  gagah dan kelihatan macho, hingga menjadi ancaman serius bagi mobil murah di Indonesia. harga Renault Kwid di Indonesia dibandrol sama murahnya dengan mobil LCGC, yaitu berada dikisaran harga 150 - 174 juta rupiah.

Spesifikasi Renault Kwid

Meskipun harganya dikisaran  150 jutaan  tapi spesifikasi Renault Kwid didukung fitur modern dan mesin 1.000cc yang bertenaga. Sebagai informasi , spesifikasi mesin yang dipakai Renault Kwid versi Indonesia berlainan dengan versi di India, karena untuk pasar India mengusung mesin 800cc yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 54 PS dan tenaga max mencapai 74 Nm. Sehingga tenaga yang dikeluarkan mesin Renault Kwid versi Indonesia bakal lebih besar dan pastinya lebih bertenaga.

Mesin Renault kwid dapat menghasilkan  tenaga maksimal mencapai 67 Horsepower dan torsinya mencapai 91 Nm. Renault Kwid juga mengusung sistem transmisi manual dengan technologi AMT (Automated Manual Transmission). Walau bertubuh kecil, tapi mobil ini dapat menampung bahan bakar mencapai 28 liter dan dibagian belakang dilengkapi bagasi yang dapat membawa barang bawaan sampai 300 liter. Bagasi Renault kwid  lebih besar dibanding mobil murah sekelasnya.

Pada bagian mesin Renault Kwid ditambahkan technologi Smart Control Efficiency (SCe) yang bakal memaksimalkan akurasi pemanfaatan bahan bakar, hingga mobil mini crossover ini makin hemat. di luar itu, mobil ini juga ditambahkan fitur keamanan dan keselamatan cukup baik, karena penambahan airbag pada bagian pengemudi.

Mobil Renault Kwid memiliki ukuran panjang 3.679 milimeter, lebar 1.579 milimeter, dan ketiggian 2.422 milimeter. Renault Kwid mempunyai jarak terendah ketanah mencapai 180 milimeter, dan jarak poros rodanya mencapai 2.422 milimeter. Renault Kwid dapat menampung 5 orang penumpang dengan ruangan kabin cukup luas dan cukup nyaman dikendarai. lantas apa saja fitur yang terpasang didalam ruangan kabin mobil murah meriah asal Eropa  ?

Interior Renault Kwid

Interior Renault Kwid bakal ditambahkan fitur Speedometer Digital yang dapat menampilkan bermacam instrumen dengan jelas. didalamnya juga terpasang sistem audio dan navigasi yang dipadukan dengan layar Touchscreen dengan ukuran 7 inch.. Tak cuma itu, interior mobil ini juga kelihatan mewah dibandingkan mobil pesaing dikelasnya.

Interior Renault Kwid
Gambar Interior Renault Kwid

Kehebatan lain dari mobil ini ialah fitur Keyless Entry dengan remote dan central lock. Renault Kwid di beri suspensi depan bertipe MacPherson strut dengan lower transverse link dan suspensi belakang Twist beam suspension dengan coil spring. Sayangnya pada bagian belakang cuma terdapat rem tromol, sedangkan pada bagian depan sudah menggunakan piringan cakram. di luar itu, Renault kwid menggunakan ban Radial Tubeless dengan ukuran 155/80 R13 pada sisi depan serta belakang.

Spesifikasi Renault Kwid

Mesin : Tiga Silinder 1.0 liter

Daya maximum : 68 Horsepower

tenaga : 91 Nm

Transmisi : Manual

Tangki Bahan Bakar : 28 liter

Dimensi (PxLxT) : 3679 milimeter x 1579 milimeter x 1478 milimeter

Jarak Poros Roda : 2422 milimeter

Jarak Terendah : 180 milimeter

Tempat Duduk : 5 Orang

Suspensi Depan : MacPherson strut with lower transverse link

Suspensi Belakang : Twist beam suspension with coil spring

Rem Depan : Disc

Rem Belakang : Drum

Ban : 155/80 R13 Radial tubeless

Entertainment : Audio Touchscreen 7 inch dengan sistem navigasi

Speedometer Digital

Keyless Entry dengan Remote & Central Lock

kebolehan Bagasi : 300 liter

Masih banyak kelebihan dan kecanggihan fitur yang diusung mobil Renault kwid. Bahkan kedepannya tidak menutup kemungkinan mobil ini bakal diproduksi di Indonesia, apabila Renault Kwid memperoleh respon positif dari orang Indonesia. Mobil mini crossover itu bakal bisa diterima pasar, karena spesifikasi Renault Kwid dapat berkompetisi melawan mobil LCGC buatan Honda, Suzuki, Toyota, Datsun, maupun Daihatsu. apakah anda  tertarik memilikinya seusai menyimak informasi fitur dan spesifikasi Renault Kwid yang kami sampaikan di atas ?