Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha FZ25

 Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha FZ25

Duniahobiku.com - Seperti yang kita tahu Yamaha merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di dunia. Yamaha terus menerus memperkenalkan produk baru dan terlihat sangat eksis di industri otomotif. Salah satu motor keluaran Yamaha ialah “Yamaha FZ25”. Seperti namanya, motor ini diperlengkapi mesin kapabilitas 250cc yang membuat motor ini mempunyai performa powerfull saat dikendarai. Tenaganya besar, namun memiliki efisiensi bahan bakar sehingga motor keluaran Yamaha termasuk hemat bahan bakar.

Kapabilitas yang dipunyai motor ini tak lepas dari tehnologi Blue Core yang berpadu dengan sistem pembakaran Fuel Injection. Walau teknologinya demikian modern namun harga yang ditawarkan Yamaha FZ25 selalu terjangkau dan dapat berkompetisi melawan motor buatan Honda, Suzuki, Kawasaki, atau pun pabrikan otomotif asal India. yups, motor ini pertama kali beredar di India, jadi lumrah apabila ada beberapa kesamaan desain dengan motor Bajaj, TVS, atau pun merek lainnya. Selanjutnya seperti apa spesifikasi dan berapa harga Yamaha FZ25 itu?

Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25

Spesifikasi Mesin Yamaha FZ25

Tipe mesin : Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve, satu silinder

Daya tampung mesin : 249 cc

Diameter x Langkah : 74.0×58.0 mm

Perbandingan Kompresi : 9.8:1

Daya : 20.9 PS/8000 rpm

Tenaga : 20.0 N.m/6000 rpm

Strarter : elektrik

Sistem pembakaran : fuel injection

Transmisi : 5 percepatan

Dimensi

PxLxT : 2.015 x 770 x 1.075 milimeter

Tinggi Tempat Duduk : 795 milimeter

Jarak Sumbu Roda : 1360 milimeter

Jarak terendah ke tanah : 1 6 0 milimeter

Daya tampung tangki : 14 liter

Berat : 148 kg

Rangka

Rangka : Diamond

Suspensi Depan : Telescopic

Suspensi Belakang : Swingram (Monocross)

Rem Depan : Hydraulic Single Disc, 282mm

Rem Belakang : Hydraulic Single Disc, 220mm

Ban Depan : 140/70-17M/C 66S

Ban Belakang : 100/80-17M/C 52P

Spesifikasi Yamaha FZ25

Review Yamaha FZ25

Mesin Yamaha FZ25
Mesin Yamaha FZ25

Yamaha FZ25 dikembangkan dengan membawa mesin 249 cc, 4 tak, SOHC, 2-Valve, dan satu silinder. Namun sangat  disayangkan motor ini belum mengadopsi mesin 2 silinder layaknya Yamaha MT-25. Namun hal semacam ini membuat harga Yamaha FZ25 lebih murah, karna harganya di banderol dibawah 30 juta rupiah. harganya di banderol lebih murah harga dari Yamaha MT-25 yang beredar di Indonesia sekitaran IDR. 47 juta-an. Walaupun lebih murah, motor ini selalu diperlengkapi tehnologi Blue Core yang mampu meningkatkan kapabilitas Yamaha FZ25.

Teknologi Blue Core dapat dibuktikan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kapabilitas akselerasi Yamaha FZ25. Motor ini juga ramah lingkungan karena mengadopsi sistem pembakaran Fuel Injection yang disempurnakan tehnologi Blue Core. Menariknya mesin ini dapat menghasilkan tenaga max sebesar 20.9 PS pada 8.000 rpm (rotation per minute) dan memuntahkan tenaga sebesar 20 Nm pada 6.000 rpm (rotation per minute). Tenaganya terbilang demikian besar, hingga Yamaha FZ25 sesuai digunakan sebagai kendaraan touring.

Untuk meningkatkan kenyaman pengendaranya disaat touring, Yamaha FZ dirancang dengan tempat riding tegak yang tak akan terlalu melelahkan disaat berkendara jarak jauh. Desainnya juga nampak demikian macho dan tak kalah dari motor 250cc sekelasnya. Di mana pada bagian depan telah terpasang suspensi telescopic dan suspensi belakangnya menggunakan swingarm yang berpadu dengan Monoshock. Diluar itu, terdapat pula rem cakram berdiameter 282 milimeter yang terpasang pada roda depan dengan ban tubeless yang berukuran 100/80-17M/C 52P.

Beralih kebagian belakang, kita akan menjumpai ban dengan ukuran 140/70-17M/C 66S yang berpadu dengan rem cakram Hydraulic yang mempunyai diameter 220 milimeter. Namun disayangkan motor ini belum memanfaatkan suspensi depan Upside Down. Tentu Yamaha ingin membanderol murah harga Yamaha FZ25, hingga mereka tak memanfaatkan suspensi Upside Down yang terlebih dahulu dipakai All New Yamaha R15. walau tak memanfaatkan Upside Down, yang penting kita tetap dapat berkendara dengan nyaman dan tentu saja aman.

Spesifikasi Yamaha FZ25 juga diperlengkapi tangki bahan bakar kapasitas 14 liter. Tangkinya nampak demikian besar dan berpadu dengan Shroud yang diperlengkapi Air Scoop. design shroud Yamaha FZ25 juga nampak modern, karena dibuat dengan bagian tajam yang membuatnya makin futuristik. Menariknya, pada bagian depan terpasang headlamp LED (Light Emitting Diode) dan dibagian belakang memanfaatkan Taillight LED (Light Emitting Diode) serta knalpot Midship yang desain mirip dengan knalpot Yamaha Byson.

Untuk menambah kesan gagah dan macho, motor ini diperlengkapi mud guard yang terpasang pada bagian swingarm dan dipersiapkan agar dapat melindungi penggendara Yamaha FZ25 dari cipratan air hujan.  Keseluruhan desain Yamaha FZ25 dibuat dengan khusus dengan mengkuti tren motor India. Walaupun demikian, motor ini layak beredar di Indonesia, karena desainnya selalu nampak modern dan terkesan lebih futuristik dibanding Honda Scorpio Z.

Yamaha FZ25 merupakan penerus Yamaha Scorpio Z yang telah berhenti produksi. Pasalnya ke-2 motor ini bergaya street fighter dan  mempunyai mesin satu silinder berkekuatan besar. Sayangnya motor ini masih memanfaatkan rangka Diamond, hingga kekuatannya masih dibawah Yamaha Vixion Advance, Xabre 150, dan All New R15 yang telah memanfaatkan rangka deltabox. Untungnya harga Yamaha FZ25 di banderol demikian murah, jadi lumrah apabila masih memiliki beberapa kekurangan.

Lantas bagi dimensinya, motor bermesin 250cc ini mempunyai bodi dengan ukuran panjang 2.015 milimeter, lebar 770 milimeter, tinggi 1.075 milimeter, dan beratnya seberat 148 kg. Jadi dapat di katakan bobotnya terbilang cukup berat, mengingat motor ini mempunyai bodi demikian besar. Diluar itu, Yamaha FZ25 juga mempunyai tinggi jok 796 milimeter dan jarak sumbu antar roda mempunyai ukuran 1360 gr. Sama seperti motor sport pada umumnya, motor ini mempunyai ground clearance mempunyai ukuran 1 6 0 milimeter. berapakah sebenarnya harga Yamaha FZ25 itu?

Harga Yamaha FZ25

Harga Yamaha FZ25 baru INR 119,500 (IDR. 23.4 juta-an) Harga Yamaha FZ25 bekas – sementara waktu motor ini cuma terdapat di India dengan harga INR 119,500 atau setara IDR. 23,4 juta-an. Rupanya harga Yamaha FZ25 cuma setara dengan harga Yamaha Vixion Advance di Indonesia. Walaupun sebenarnya keduanya mengadopsi mesin yang berbeda, karena Yamaha Vixion masih memanfaatkan mesin 150cc. namun motor ini belum mengadopsi rangka Deltabox yang dipakai Yamaha Vixion, jadi lumrah apabila harganya setara. Namun tak menutup kemungkinan harga Yamaha FZ25 di Indonesia lebih mahal, karena motor ini bakal beredar ditengah-tengah Yamaha Xabre dan Yamaha MT-25.

Andai saja harga Yamaha FZ25 di Indonesia di banderol 23 juta-an, tentu motor ini bakal laris manis diburu penggemar otomotif yang menginginkan motor sport dengan harga terjangkau. Bayangkan, dengan harga 23 juta-an kita bakal memperoleh motor sport 250cc yang diperlengkapi tehnologi Fuel Injection, speedometer digital, dan fitur lampu hazard. yups, motor ini mempunyai fitur lampu hazard yang berfaedah sebagai lampu peringatan disaat berkendara. Sayangnya motor ini belum juga masuk ke Indonesia, jadi kita mesti bersabar bagi membelinya.