Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu akik kecubung ungu Kalimantan Permata Para Bangsawan

 Batu akik kecubung ungu Kalimantan Permata Para Bangsawan

Duniahobiku.com  – Batu akik kecubung ungu Kalimantan memiliki warna menarik sehingga banyak dicari para kolektor batu permata. Kalimantan bukan hanya terkenal akan mandau dan wanita cantik yang dimiliki tetapi batu akik kecubung ungu asal Kalimantan tidak kalah cantik dengan wanita asli dayak. Apa saja kelebihan dari sebuah batu akik kecubung ungu asal Kalimantan ? untuk mengetahui apa saja khasiatnya simak terus artikel dibawah ini.

Batu akik sekarang ini mungkin bisa dikatakan telah merasuki pikiran para kolektor batu permata dan membuat mereka terhipnotis akan keindahan yang dimiliki dari sebuah batu tersebut. Bahkan beberapa orang rela membayar dengan harga fantastis untuk memiliki batu permata yang diincarnya.

Ada banyak jenis batu Batu mulia yang terdapat di dunia dan masing-masing memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri  salah satunya batu kecubung ungu asal kalimantan. Batu ini memiliki ciri khas berwarna ungu dan memiliki teksture warna polos.

Batu kecubung dikenal oleh orang asing atau bangsa lain sebagai batu Amethyst. Namun di Indonesia batu berwarna cantik ini dikenal masyarakat dengan batu kecubung ungu kalimantan.

Batu akik kecubung ungu Kalimantan

Sebenarnya batu kecubung bukan hanya kecubung ungu saja melainkan ada lebih dari itu, seperti batu kecubung wulung, batu kecubung combong dan masih banyak lagi. semua jenis batu kecubung tersebut memiliki ciri khas dan nilai kepercayaan tersendiri.

Keunikan dan keindahan dari batu akik kecubung ungu kalimantan ini bahkan bisa dikatakan bisa mengalahkan berlian yang harganya milyaran itu, bahkan sejak jaman dahulu batu yang didominasi dengan warna ungu ini banyak digunakan oleh pangeran dari sebuah kerajaan, warna ungu dari batu akik kecubung memiliki penegasan simbol penguasa alam semesta. Sehingga batu kecubung ini banyak digunakan sebagai perhiasan oleh pengeran kerajaan seperti untuk membuat mahkota, tongkat dan masih banyak lagi. pembuatan tersebut dipadukan dengan emas atau berlian.

Khasiat batu kecubung ungu kalimantan:

Berfungsi sebagai penenang batin bagi  pemakainya.

Media pembuat kasih sayang dan simpati kepada seseorang.

Bermanfaat sebagai media pengobatan baik lahir ataupun batin.

Untuk pengobatan penyakit fisik atau lahir seperti bisa membantu penderita rabun, sakit kepala, paru-paru, gangguan pencernaan, kecanduan alkhol atau jenis penyakit yang berhubungan dengan saraf.

Untuk pengobatan penyakit batin seperti pengendalian emosi, membentuk karakter pribadi, semangat hidup, keikhlasan dan kerendahan hati.

Membuka  aura kecantikan ataupun ketampanan dari pemakai.

Dapat menetralisir energi negatif yang terdapat dalam tubuh.

pengasihan.

Semua khasiat batu akik kecubung ungu Kalimantan diatas dipercaya bagi sebagian orang meskipun pertolongan tetap dari yang Maha Kuasa. Hal itu menyangkut kepercayaan seseorang yang sulit untuk diubah oleh orang lain. Lepas dari unsur gaib, batu akik kecubung ungu asal Kalimantan tetap memancarkan keindahannya bagi siapapun yang memakainya.