Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Akik Junjung Drajat (Sulaiman) Berbentuk Unik

 Batu Akik Junjung Drajat (Sulaiman) Berbentuk Unik

Duniahobiku.com - Batu akik junjung drajat merupakan nama dari motif batu akik Sulaiman dengan motifnya yang berbentuk segitiga. Motif biasanya memiliki berbagai macam bentuk dan kebanyakan melingkar. Keunikan batu akik Sulaiman ini dapat terlihat jelas dari garis-garis yang berlipat dan tingkat kekerasannya mencapai hingga 7 skala mohs.

Jika kita lihat dari pasaran harga yang ditawaran di Indonesia mulai dari 300 ribu rupiah, tetapi jika untuk jenis junjung drajat yang berwarna merah harganya akan lebih tinggi tergantung dari tingkat lapisan pada jenis batu itu sendiri. Jika lapisan batu itu mencapai hingga 7 lapisan, maka dapat dikisarkan memiliki harga hingga jutaan rupiah.

Warna yang terdapat pada jenis batu junjung drajat ini yaitu diantaranya berwarna kuning tua atau berwarna orange dan batu ini juga memiliki kandungan mineral kristal, sehingga batu ini dapat tembus cahaya serta memiliki kilau cahaya yang sangat indah.

Batu akik ini dipercaya memiliki unsur magis yang cukup kuat dan memiliki manfaat bagi siapa saja yang memilikinya. Selain itu, batu akik ini terdiri dari beberapa varian warna yang indah seperti warna merah, kuning, hijau dan juga hitam. Namun dari sekian banyak varian warnanya, warna merah lah yang merupakan jenis yang paling terkenal dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Aneka Jenis Batu Akik Junjung Drajat
 Aneka Jenis Batu Akik Junjung Drajat

Batu akik Sulaiman terkenal akan keberagaman corak dan serat yang terdapat didalamnya, sehingga aneka nama sebutan untuk jenis batu akik ini sangat beragam mulai dari Sulaiman Daud, Sulaiman pancawarna, Sulaiman susu, Sulaiman kurung, Sulaiman kuning, Sulaiman madu, Sulaiman mata, Sulaiman hijau, Sulaiman biru, Sulaiman emas dan Sulaiman junjung drajat yang sedang kita bahas sekarang ini. Dari sekian banyak ragam dari keunikan batu Sulaiman yang jenis junjung drajat ini dapat dikatakan merupakan jenis batu akik Sulaiman yang paling mahal dan juga paling popular diberbagai negara dan terutama di Indonesia yang saat ini sedang demam batu akik. Alasan utama banyak para kolektor dan pecinta batu akik Sulaiman yaitu jenis batu junjung drajat dipercaya memiliki khasiat dan kekuatan supranatural yang kuat, sehingga jika memiliki batu ini konon katanya orang tersebut akan memiliki derajat dan martabat yang tinggi dalam kehidupannya.

Nah, bagaimana apakah anda tertarik untuk mengkoleksi atau memiliki batu akik junjung drajat ini?

Semoga artikel Batu Akik Junjung Drajat (Sulaiman) Berbentuk Unik dapat bermanfaat buat para kolektor Batu Permata dan menambah wawasan kita tentang berbagai jenis batu yang ada di tanah air.

 

.