Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh Mungkin Belum Anda Ketahui

 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh

Duniahobiku.com - Manfaat bengkoang bagi kesehatan ternyata cukup beragam dan bukan hanya untuk kecantikan kulit wajah anda semata. Kandungan yang terdapat pada bengkoang sangatlah baik untuk asupan nutrisi tubuh sehingga membuat banyak orang tertarik dengan buah ini. Buah ini dapat anda olah menjadi berbagai macam olahan seperti rujak, asinan dan lain sebagainya. Biasanya buah ini digunakan sebagai masker bagi wajah dan membuat wajah kita akan terlihat lebih bersinar.

Kandungan Nutrisi Buah Bengkoang

Bengkuang atau sering juga disebut bengkoang (Pachyrhyzus erosus) kadang disebut buah bengkoang meskipun beberapa kalangan berpendapat bahwa bengkoang masuk dalam golongan sayur karena berbentuk umbi. Bengkoang termasuk dalam umbi-umbian yang sangat enak apabila anda dikonsumsi. Buah ini berasal dari Amerika tropis. Buah ini banyak disukai orang karena dapat mendinginkan tubuh karena buah ini mengandung kadar air sebanyak 86-90%. Banyak sekali kandungan nutrisi dari buah ini yaitu terdapat vitamin B1 0,04 mg, Vitamin C 20 mg, Energi 55 kkal, Zat besi 1 m, protein: 1,4 g, lemak :0,2 gr, karbohidrat  12,8 gr, kalsium 15 mg, fosfor 18 mg. Banyak sekali bukan kandungan dari buah bengkoang ini dan kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari buah bengkoang ini.

Manfaat buah bengkuang bagi tubuh

Semua orang pastinya sangat ingin memiliki kulit wajah yang bersinar dan bersih, oleh karena itu sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi buah bengkoang karena ini adalah salah satu manfaat bengkoang dan sekarang saya akan bahasa lebih mendalam tentang manfaat bengkoang.

  1. Buah bengkoang teryata dapat mengurangi produksi asam lambung pada diri anda. Kandungan dari sifat alkalin yang terdapat di buah ini dapat sebagai pendingin dan dapat digunakan sebagai penyerap asam lambung dengan sangat cepat.
  2. Walaupun buah ini memiliki rasa yang sangat manis tetapi buah ini bagus dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit diabetes. Kandungan dari Inulin pada buah ini dapat dicerna oleh enzim dalam usus sehingga apabila kita mengkonsumsi buah ini maka kita akan dapat dengan mudah menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal seperti biasanya.
  3. Kandungan vitamin C yang banyak di dalam buah ini dapat digunakan sebagai pencegah sariawan dan baik untuk antioksidan bagi tubuh kita.
  4. Kandungan inulin (bukan insulin) pada buah ini dapat anda gunakan untuk memperlancar pencernaan anda.
  5. Kandungan inulin yang sangat baik bagi usus sehingga buah ini dapat anda gunakan sebagai pelancar pencernaan anda.
  6. Kandungan dari kalsium pada buah ini sangat baik bagi gigi dan tulang kita.
  7. Bagi anda yang sangat takut dengan keriput lebih baik mulai sekarang lebih memanfaatkan buah bengkuang ini karena buah ini dapat anda gunakan sebagai masker pada wajah anda agar tidak keriput. Bengkoang juga dapat menghilangkan noda hitam pada wajah kita
  8. Selain itu buah ini dapat mengobati penyakit beri-beri
  9. Dan yang terakhir untuk mempelancar ASI bagi ibu yang sedang menyusui.

Semoga artikel 9 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh  Mungkin Belum Anda Ketahui dapat bermanfaat buat anda dan menambah wawasan tentang beragam khasiat umbi yang ada disekitar kita.

 

.