Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Makanan yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

 Makanan yang Dianjurkan  Untuk Penderita Diabetes

Duniahobiku.com  –  Apa makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes ? Penderita diabetes tidak bisa seenak perutnya makan seperti layaknya orang normal. Salah mengkomsumsi makanan yang mengandung kandungan gula tinggi maka dapat memicu kadar gula darah anda meningkat secara drastis dan itu bisa berbahaya bagi tubuh bahkan nyawa anda.

Makan makanan dari biji-bijian, sayuran segar, buah adalah kunci untuk dapat menjaga kesehatan dengan baik. Dan itu menjadi lebih penting jika Anda menderita  suatu penyakit seperti diabetes. Sebagai penderita diabetes sangat penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan untuk mengontrol kadar gula darah Anda.

Untuk membantu Anda mengelola diabetes, dalam artikel ini ada 4 makanan yang berdasarkan penelitian telah terbukti sangat bermanfaat dalam mengatur gula darah Anda dan membantu Anda hidup lebih sehat. Makanan ini mengandung  antioksidan, mineral, vitamin, serat dan yang paling penting makanan ini sangat mudah untuk diperoleh

Jika kita memiliki rencana untuk melakukan diet diabetes, setidaknya sediakan 4 makanan ini untuk menjaga kadar gula dalam darah anda.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak  manfaat kesehatan  untuk tubuh dan ini tidak terbatas hanya pada penyakit tertentu. Namun, untuk pasien diabetes, konsumsi secara teratur bawang putih dapat membantu dalam meningkatkan jumlah insulin yang berfungsi mengatur kadar gula darah. Senyawa belerang yang terkandung dalam bawang putih memainkan peran penting dalam meningkatkan tingkat insulin. Bawang putih memiliki potensi menurunkan efek komplikasi yang disebabkan oleh penyakit diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih juga mengurangi kolesterol jahat, infeksi dan membantu memperlancar aliran darah.

Bayam

American Diabetes Association telah mengkonfirmasi bayam sebagai makanan super untuk penderita diabetes. Vitamin dan mineral adalah kandungan yang ditemukan dalam indeks glikemik. Sayuran ini memiliki hampir nol kalori, dapat  menstabilkan kadar gula darah, dan sangat rendah karbohidrat. Bayam mensuplai 40% dari kebutuhan harian magnesium Anda dan orang-orang yang menderita diabetes tipe 2 sering memiliki tingkat magnesium yang rendah. Jadi sangat penting bagi mereka untuk memasukan bayam dalam menu diet untuk mengatur kadar gula darah dan menurunkan tekanan darah. Bayam dapat dikomsumsi dalam bentuk mentah sebagai pengganti selada salad atau sandwich atau dapat dimasak dalam berbagai hidangan sehat.

Almond

Almond telah disebut-sebut sebagai sumber vitamin E dan magnesium yang sangat baik. Selain itu, almond mengandung serat, protein, kalsium, fosfor, besi dan lemak tak jenuh yang baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi almond dengan makanan indeks glikemik tinggi menurunkan indeks glikemik dan juga mengurangi kenaikan kadar gula darah.

Kunyit

Kunyit telah dikenal karena beberapa kemampuan penyembuhan, tetapi mungkin anda tidak tahu bahwa bahwa kunyit juga bisa membantu dalam mengatur insulin dalam tubuh. Memasukkan kunyit dalam diet harian Anda dapat menyeimbangkan kadar gula darah, mencegah mencegah pembentukan sensitivitas insulin, meningkatkan kekebalan, mengurangi lemak tubuh, dan mencegah infeksi, sehingga membantu dalam pencegahan dan pengobatan diabetes.

Semoga artikel 4 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Diabetes dapat bermanfaat buat anda dan memberikan informasi makanan yang dapat menunjang kesehatan anda menjadi lebih baik.